curhatsampah

Buka Bersama Lagi, Lagi dan Lagi…

Buka bersama sepertinya menjadi ritual wajib setiap tahunnya bagi semua orang. Termasuk saya. Meskipun saya nggak terlalu suka ber-bukber apalagi di restoran gitu alasannya hampir sama kayak yang disebut Kak Cumi disini. Super hectic, dan saya nggak pernah ngerasa makan enak dan nikmat kalau buka puasa diluar. Tahu dong padatnya restoran menjelang buka seperti apa. Dan ya gitu makanan udah terlanjur dingin pas kita makan.

Tapi momen bukber ini lumayan efektif buat ajang reuni. Biasanya orang-orang suka menyempatkan untuk datang, lain kalau diajak ketemuan di acara biasa-biasa di bulan biasa. Banyaaaak sekali alasan untuk menolak. Dan undangan Bukber saya kali ini lumayan banyak. Ada yang terealisasi dan Niat, ada yang cuma PHP alias Pemberi Harapan Palsu dan ada juga yang males saya datangi. huehehe.

Tanggal 27 kemarin, akhirnya saya dan sobi-sobi saya dari SMA berhasil juga buka bareng. Itu kita rencanakan dari sebelum bulan puasa loh, “pokoknya tanggal 27 kita ketemu ya, kosongin jadwal, taro di reminder, kalau ada yang ngajak bukber tanggal segitu tolak! ganti hari lain aja. Yang melanggar, dikeluarin dari gengbull.. cari temen lagi aja yang lain sana..”Β kira-kira Begitulah kita mengancam satu sama lain. Tapi alhamdulillah akhirnya ketemu juga walaupun cuma sebentar.

Hi my name is.... Nabila, Kiki, Rine, Tegar, Chyka and Kaulika? :D
Have you met…. Nabila, Kiki, Rine, Tegar, Chyka and Kaulika? πŸ˜€

Sedih juga sih sekarang udah pada gede semua, baru mulai pada kerja jadi ya gitu sibuk aja. Nabila kerja ditempatin di Sumedang, cuma bisa pulang hari sabtu dan minggu aja. Rine sekarang lagi co-ass, Kiki ditengah-tengah sibuk skripsi dan di PHP-in dosen plus jadwal sidang, sibuk juga ngurusin adek kecil yang lucu sekali. Chyka kerja dan libur nya nggak menentu. Kaulika, walaupun sekarang lagi pengangguran tapi sibuknya udah lebih-lebih dari ibu pejabat, jalan-jalaaan mulu, sementara Tegar yang paling ganteng diantara kita semua masih sibuk kuliah dan mikirin (cuma MIKIR aja) skripsi sambil menjalani tugas nya sebagai Jajaka terpilih kota Bandung, terus nanti dia ikut MOKA Jabar, kalau menang lagi makin sibuk, makin susah deh ketemu kita.. 😦

Tapi syukurlaah kemarin ketemu. Kita makan di HDL yang di depan Pusda’i. Nggak lagi-lagi deh buka puasa disana. HDL itu hari biasa aja penuhnya udah kayak apa, apalagi buka puasa. Itupun Rine booking duluan 1 hari sebelumnya. Pakai DP dulu. dan makanan kayak Cumi goreng tepung udah keluar dari jam 4 sore. Rasanya? kalau ikut istilah nya ramafauzie sih, kayak karet gelang dikupulin, diunyel-unyel, dibentuk, terus digoreng pake tepung . Keras. banget. Sekeras hidupku. Tapi kalau makanan yang bersauh-saus gitu lumayan. rasanya biasa aja dan masih bisa dimakan. πŸ™‚

Walaupun super hectic dan nggak bisa nyantai karena setelah selesai makan udah dipelototin ibu-ibu bertampang jutek yang udah pengen duduk di tempat kita. dari mukanya yang siap menerkam mangsa gitu sih roman-romannya Laper kayaknya belum buka, selaper mas-mas dan mbak-mbak yang banting tulang memenuhi pesanan kita padahal mereka belum buka puasa.. *pukpukin pegawai HDL satu-satu..*. It was so Fun, kalau kumpul bareng, norak nya pasti keluar semua, tinggal saya aja yang jaim dan kalem sendiri *yakali*. Akhirnya kita lanjut ngegosip di kosan nya RIne di Sekeloa, Perjalanan nya macet banget. klaborasi Bandung, weekend, Bulan puasa, dan tanggal gajian jadilah Traffic doomsday.

Terus hari Minggu nya saya janjian sama mantan rekan-rekan satu tim di basket SMA 9. cuma satu angkatan sih, 5 orang. itupun masih kurang satu orang. Cyela namanya yang Tidak diketahui keberadaannya setelah lulus SMA. Aaaahhh.. We miss you cyel… Biasanya suka ada acara buka bersama keluarga besar basket Putri SMA 9, Ceritanya keluarga besar, tapi biasanya yang datang gak akan lebih dari 15 orang. hihihih,

Not-So-dream-team.. Saya, Chaca, Rani, dungdat dan Iday. ada tambahan Fajar yang menclok...
Not-So-sman9-dream-team.. Saya, Chaca, Rani, dungdat dan Iday. ada tambahan Fajar yang menclok…

Selain bareng gengbulls dan temen-temen basket SMA 9 angkatan 2008. Bukber pertama saya adalah dengan sobi-sobi SMP. Kintan, Icha dan Medina, minus Manda karena Manda udah kerja juga dan pindah ke Jakarta dan ya gitu, cuma bisa ke Bandung Sabtu dan Minggu juga. Ketemu Medina dan Icha cuma sebentar sih karena mereka sengaja terlambat karena mau ngasih surprise sama Kintan. Bahkan gak sempet foto bareng. Janjian di Siete Cafe, makanannya ya so-soΒ lah. Nggak bisa dibilang enak, kalau mahal atau murah relatif ya, kalau saya bilang nggak worth it.

Foto sama kedua ciwi kuyus ini bikin ngerasa makin gendut aja.. huahahah.. oia ini Tasya temennya Kintan. Foto ini saya ambil dari instagram nya @kintanprestania. Ga saya upload yang foto surprise dari temen2 nya yang lain, karena mereka pake baju item semua dan saya beda sendiri, berasa anak tiri. huahaha... x)
Foto sama kedua ciwi kuyus ini bikin ngerasa makin gendut aja.. huahahah.. oia ini Tasya temennya Kintan. Foto ini saya ambil dari instagram nya @kintanprestania. Ga saya upload yang foto surprise dari temen2 nya yang lain yang ada Medina dan Icha, karena mereka pake baju item semua dan saya beda sendiri, berasa anak tiri. huahaha… x)

Oh ya,Bukber sama TZ (nama geng SMP saya, iya norak) ini sekalian Kintan ulang tahun. Saya sampai duluan sendirian. nemenin Kintan yang sudah datang sejak jam 4 sore. Ternyata Icha, Medina dan teman-teman Kintan yang lain serta pacarnya Kintan datang terlambat secara bersama-sama plus memberikan surprise. Sementara saya datang dengan tangan kosong dan kayaknya salah kostum. Maaf ya Tan Β and Happy Birthday πŸ™‚

Yang PHP mau bukber banyak. Ada temen-temen sekelas waktu kelas 10, terus temen-temen basket yang All team sama angkatan atas, dan temen-temen SD YWKA II tapi sampai saat ini masih dalam tahap “kapan dong.. Kapan dooong?” Belum ada progress. Biasanya juga tiap tahun ada Buka Bersama keluarga besar basket SMP 2. mulai dari anak kelas 1 SMP nya sampai angkatan atas. Cuma udah 2 tahun sepi-sepi aja nih. Angkatan saya yang biasanya paling eksis dan paling banyak juga udah pada menghilang dalam pusaran kesibukan masing-masing. Nah terus ada juga Bukber yang agak males saya datangi. Bukber angkatan 2008 SMA 9. Agak terngiang-ngiang masa lalu. Duh dulu suasana pertemanan di SMA Β itu agak gak enak waktu, jadi kebayang aja kalau temen-temen saya nggak pada datang, saya bakal jadi kambing cantik.

Daaan sebetulnya banyak banget yang pengen saya ajakin bukber lumayan kan bisa sekalian ketemuan dan ngobrol-ngobrol sambil cekikikan. Tapi Karena susah banget nyocokin jadwal akhirnya nggak jadi, terus lebaran, terus nunggu lagi bulan puasa tahun depan, terus nyoba lagi ajakin lagi. Gitu aja tiap tahun. Siapa tahu nanti kelak kita berjodoh, meskipun entah tahun yang mana…

Advertisements

19 thoughts on “Buka Bersama Lagi, Lagi dan Lagi…

  1. seru banget, Nya. Pas masih kuliah ajang bukber ini jadi ajang coba resto baru juga, tapi skrg apalagi pas udah kerja bukber orang kantor palingan sekali, dan cari tempat yang deket dari rumah semua orang. hahaha Traffic Doomsday istilahnya kueren. Baru dengeeer.

  2. Iyaaa… bukber di luar itu nightmare, Ny…
    Apalagi kalo bawa 3 krucils.. hihi…
    Sampe hari ini belum pernah buka diluar. Nya mau, ngajak akuuu…? (Sepaket ya, sama 3 bocah dan bapaknya *yakali*
    πŸ˜†

    1. Toss dulu mbak Fit x))
      buka bareng nya di rumah Mbak Fitri aja sekalian gimana? Kan biar krucils nanti nggak stress.. aku cuma berdua, jadi lebih mobile.. *evil smirk* *kemudian di toyor* huahahahah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s