H's Story · Review

Games : Memory – Card by KONSEP

Sebagai orang tua, aku bukan tipikal yang jor-joran sama mainan anak. Karena aku seleranya Toys Kingdom tapi kemampuan cuma Cibadak hahaha. Buat yang belum tahu, CIbadak itu salah satu jalan di Bandung yang kalau kalian cari apa aja, pasti ada. Dan banyak toko mainan buatan Cina juga di sana. Mainan Cibadak itu umurnya pendek dan… Continue reading Games : Memory – Card by KONSEP

Rate this:

curhatsampah · H's Story

Lanjut Sekolah Atau Tidak?

Akhirnya selesai juga tahun ajaran 2019/2020, Dan terhitung sejak 24 Maret 2019 H udah nggak pergi ke sekolah. Jadi kalau dihitung-hitung H itu sekolah cuma sekitar 7 bulan kali ya. Sedih ih. Padahal aku dan dia (kayaknya) sama-sama hepi dengan kegiatan persekolahan ini. Awalnya lumayan berat 24 jam bareng sama si anak kicik, tapi lama-lama… Continue reading Lanjut Sekolah Atau Tidak?

Rate this:

Corona 2020 · curhatsampah

Idul Fitri dan Corona

Hellaaaww! Selamat hari raya idul fitri yaaah! Mohon Maaf lahir dan batin. Lebaran kali ini memang beda ya dari yang biasanya. Karena nggak ada belanja-belanji  yang berhubungan sama lebaran, nggak ada shalat ied, jadi nggak ada tuh acara ngejudge selera fashion orang-orang yang pake baju baru lalu-lalang cari shaf yang kosong, sambil aku duduk-duduk nunggu… Continue reading Idul Fitri dan Corona

Rate this:

curhatsampah

Tentang “Nggak Biasa Ngomongin di Belakang..”

Tadi pagi Ndoro Putri (Tetehku) ngewatsap, dia cerita katanya ada temennya sesama byuti-instagrammer (apa yah istilahnya itu, karena kalau influencer kayak terlalu terhormat wkwkwk, dan bukan byuti blogger karena memang bukan blogger) –kita sebut byuti vlogger aja kali ya karena mereka sama-sama bikin video di youtube..– yang “nuduh” Ndoro Putri melakukan sesuatu yang tidak terpuji… Continue reading Tentang “Nggak Biasa Ngomongin di Belakang..”

Rate this:

curhatsampah

Married our own Unfinished Business?

Sebetulnya ini draft lama, tapi baru pengen aku post sekarang-sekarang ini..   Kemarin aku nemu twitnya dr. Jiemi Ardian yang cukup menarik, threadnya ada di sini. “Anak dari orang tua abusive, secara tidak sadar memilih pasangan abusive Anak dari orang tua alkoholik, secara tidak sadar memilih pasangan alkoholik Disadari atau tidak, we married our own… Continue reading Married our own Unfinished Business?

Rate this:

H's Story

Cerita Play Therapy

Aku sudah pernah bahas di instagram storyku soal Play Therapy ini, dan masih ada di highlight, tapi kayaknya akan enak kalau aku tulis ulang di sini karena bisa dijelaskan lebih panjang dan sistematis, siapa tahu bisa membantu orang yang membutuhkan informasi ini. Kalau aku kutip dari mommiesdaily.com, Play Therapy atau terapi bermain adalah suatu metode… Continue reading Cerita Play Therapy

Rate this:

curhatsampah

Mengisi Waktu Selama Social Distancing

Sebagai anak rumahan nan introvert, aku nggak terlalu senewen saat harus tetap di rumah kayak sekarang ini. Yang paling berat sejak pertama ada arahan untuk “tinggal di rumah” adalah harus sama H selama 24 jam. Aku bingung harus kasih kegiatan apa aja untuk anak TK ini, udah keenakan dia sekolah soalnya hahaha… Kalau untuk H,… Continue reading Mengisi Waktu Selama Social Distancing

Rate this:

Corona 2020 · curhatsampah

Berusaha Tetap Waras Menghadapi Corona

Aku ngerasa capek banget denger semua update-an soal Corona. dimana-mana semua bahas Corona. Bukan berarti ini nggak penting. ini penting banget. Aku orangnya overthinking, sering cemas dan khawatir. tapi ya, bukan cemas yang gangguan juga.. Di sisi lain aku takut kecemasan ini jadi semakin serius kalau aku nggak berhenti mengkonsumsi berita soal corona. Aku udah… Continue reading Berusaha Tetap Waras Menghadapi Corona

Rate this:

curhatsampah

1 Dekadeku dalam Beberapa Paragraf

Gara-gara baca postingannya Mbak Tyke di sini jadi pengen bikin highlight di blog selama satu dekade ini ada apa aja, tapi mungkin yang diinget cuma sedikit banget, karena yang aku inget nggak ada kejadian yang heboh-heboh amat. 2010 Mulai berdamai dengan diri sendiri, menerima bahwa nggak akan pernah jadi mahasiswa. Bisnis yang dirintis sama sama… Continue reading 1 Dekadeku dalam Beberapa Paragraf

Rate this:

curhatsampah

2019 To 2020

Hari ini adalah hari terakhir di tahun 2019, Banyak yang bilang kalau tahun 2019 nggak berjalan terlalu mulus untuk mereka. 2019 terasa begitu panjang dan melelahkan, katanya. Buatku 2019 dan tahun-tahun lainnya terasa biasa aja. Kenapa sih semua itu selalu biasa aja buat aku, heran deh.. hahaha Banyak hal-hal besar yang terjadi di 2019 ini.… Continue reading 2019 To 2020

Rate this:

Diet Story · EATING CLEAN

Eating Clean Lagiii..

Pertengahan 2017 sampai sekitar setahun kemudian adalah masa-masa tersehat keluarga aku. Aku sama Pak Tetta saat itu menjalankan eating clean secara kaffah dan berhasil gaes! Aku sih merasakan kualitas hidupku saat itu semakin baik, Pak Tetta turun BB banyak banget, kami bener-bener nggak kena flu gimanapun kondisi cuaca, nggak pernah lagi yang namanya sembelit, sariawan,… Continue reading Eating Clean Lagiii..

Rate this:

curhatsampah

Hallo Nama Saya Nia. NIA

Kalau dulu biasanya setelah menikah, perempuan itu dipanggil atau dikenal dengan nama suaminya, misalnya Bu Budi, Bu Indra, dan lain sebagainya. Sekarang juga masih gitu sih, biasanya yang gitu-gitu tuh di perumahan baru yang semuanya penduduknya keluarga muda, dan semuanya penduduk baru, mungkin kewalahan juga kali ya kalau harus ngafalin nama suaminya, juga nama istrinya.… Continue reading Hallo Nama Saya Nia. NIA

Rate this:

curhatsampah

Orang Miskin Tetap Miskin, Bukan Soal Kemauan..

Beberapa hari ini lagi rame-rame banget orang bahas privilege. yah gitu deh, di twitter kan selalu ada topik yang bisa dibahas sampai trending bahkan sampai bikin brantem atau no mention-no mentionan.. Aku nggak ikutan, meskipun punya opini juga soal ini. aku takut salah ngomong euy. Soal definisi privilege sendiri aja banyak orang saling salah-menyalahkan. Dan… Continue reading Orang Miskin Tetap Miskin, Bukan Soal Kemauan..

Rate this:

curhatsampah

Mencari Pasangan yang Mapan itu Ya Nggak apa-apa!

Beberapa waktu yang lalu temenku share video ini di status whatsappnya. Aku sengaja loh minta sama dia demi ngomentarin babang Tamvan ini. Btw meski nggak mendiskusikan soal ini karena obrolan berlangsung tanpa kata-kata ya.. aku minta videonya, terus dia kirimin, dan saat ku bilang makasih, aku cuma dikasih emoji jempol doang. Meski tanpa diskusi dan… Continue reading Mencari Pasangan yang Mapan itu Ya Nggak apa-apa!

Rate this:

curhatsampah

Kenapa Sekolah Agama Belum Jadi Pilihan

Milih sekolah itu bikin pusing, iya ga sih? Bahkan untuk orang-orang yang duitnya nggak berseri pun tetep pusing, karena sekolah kan bukan soal mampu bayarinnya atau nggak (ya walaupun itu tetep nomor 1 LOL) tapi sekolahnya itu gimana, pelajarannya, lingkungan dan cara guru-gurunya ngajar gimana, musti kita pilih dengan sungguh-sungguh. Cocok nggak dengan nilai-nilai yang… Continue reading Kenapa Sekolah Agama Belum Jadi Pilihan

Rate this:

curhatsampah

Ibu-Ibu, Sekolah dan Per-GengGong-an

Baru aja aku ngobrol sama sepupuku yang usianya lebih muda dari aku, tapi anaknya tahun 2020 ini udah mau masuk SD. Dia bingung mau nyekolahin anaknya di mana, karena dia belum lama tinggal di rumahnya sekarang ini (gak jauh dari tempat tinggalku) jadi ga hafal seluk beluk persekolahan di sini. Terus dia nyebut salah satu… Continue reading Ibu-Ibu, Sekolah dan Per-GengGong-an

Rate this:

curhatsampah

Anak dan Privacy

Banyak yang nggak tau nama aslinya H, dan dipikirnya aku manggil H di kehidupan sebenarnya itu ya H. Ha. Sebenernya ini dalam rangka nyingkat sebutan biar nggak ngetik terlalu panjang, dan soal keamanan juga. Jujur aja aku terinspirasi sama Mbak Tyke waktu duluuu sering nyebut nama keponakannya inisial doang, dan blio sekarang manggil anak-anaknya juga… Continue reading Anak dan Privacy

Rate this:

curhatsampah

Jangan Terlalu Curhat…

Hari Jum’at kemarin, sahabatku tiba-tiba ngechat. lalu dia bertanya, “Nya bener ga sih kalau punya anak itu sestressful itu? Aku baca story nya si X jadi kepikiran. Karena aku belum hamil, jadi mikir lagi untuk langsung punya anak..” Sahabatku ini sebelumnya cerita dia dan suaminya begitu excited untuk segera punya anak, dan setelah baca story… Continue reading Jangan Terlalu Curhat…

Rate this:

curhatsampah · H's Story

Nia dan Aymo

Aku berusaha banget untuk nggak menjudge pilihan parentingnya orang lain. Walaupun ini sangat susah karena hati aku nggak sesuci itu, tapi aku memang bener-bener berusaha mewujudkannya, sesimpel tidak julid atau pun mengeluarkan komentar yang nggak enak didengar. Apalagi untuk hal-hal duniawi dan yang harus ngeluarin uang, motto hidupku adalah, “biarinlah, pake uangnya mereka ini kan..”… Continue reading Nia dan Aymo

Rate this:

curhatsampah

Sedih Gak, Saat H Udah Gak Bayi Lagi?

Dua minggu lalu teteh minta dikirimin foto H pake seragam di hari pertama, setelah aku kirimin, responnya adalah emoji nangis yang kayak air mancur itu loh. “Ya ampun udah gede…” “Yoa” “Kamu nggak sedih?” “Ya nggak lah, bahagiadia bisa sehat dan tumbuh LOL” “Ya bukannya gitu, soalnya udah gede.. *emot kray lagi*” Dan barusan pertanyaan… Continue reading Sedih Gak, Saat H Udah Gak Bayi Lagi?

Rate this: