curhatsampah

Basa-basi yang nggak perlu.

Tahun 2017 aku mulai eating clean dan mendapatkan hasil yang memuaskan. Maksudnya bener-bener bisa memperbaiki kualitas hidup secara keseluruhan. Badan singset, jelas. Mood bagus, tentu. Bahkan sampai bisa meningkatkan kualitas ibadah karena bergerak lebih enak dan otak lebih fokus wkwkwk.. Tapi terus tahun lalu mudik ke Makassar, mulai deh berantakan, tapi masih dalam jalur aman.… Continue reading Basa-basi yang nggak perlu.

Rate this:

curhatsampah

Tentang Keberhasilan Menantang Diri Sendiri Untuk Bergaul.

Tahun ajaran 2019-2020 ini aku akhirnya masukin H ke TK-A, tadinya sih mau dimasukin tahun depan aja langsung ke TK-B sebelum masuk SD. Tapi karena merasa dia udah siap untuk sekolah (udah berani ketemu orang baru, merasa excited tentang sekolah (pernah dibawa dua kali ke sekolahnya kakak ipar), dan udah bisa menerima instruksi) kita rasa… Continue reading Tentang Keberhasilan Menantang Diri Sendiri Untuk Bergaul.

Rate this:

Cirebon · curhatsampah · Jalan-jalan · My Vacation · Review

Semalam di Seaview Cottage Cirebon Waterland

Sebagai pecinta leyeh-leyeh, nyari penginapan yang leyeh-able dan murah itu cukup penting. Belakangan ini kami udah nggak terlalu mentingin apakah kota yang akan disinggahi ini banyak tempat rekreasinya atau tidak. Yang penting ada makanan enak dan dapat hotel yang kasurnya empuk, ada ACnya dan kamar mandinya OK, itu udah cukup banget. Karena niat utamanya adalah… Continue reading Semalam di Seaview Cottage Cirebon Waterland

Rate this:

Cirebon · Cullinary · FOODS · Jalan-jalan · My Vacation

Sarapan Hardcore di Nasi Jamblang Ibu Nur

Salah satu makanan yang pengen banget aku cobain adalah Nasi Jamblang. Soalnya semua orang yang ke Cirebon pasti makan nasi jamblang dan semua bilang enak. Penasaran banget seenak apa, karena kalau dilihat kan ini cuma nasi putih yang dipake alas daun jati yang lauknya B aja kelihatannya. Perjalanan kami kemarin cukup singkat, jadi aku langsung… Continue reading Sarapan Hardcore di Nasi Jamblang Ibu Nur

Rate this:

EATING CLEAN · FOODS · Resep · Resep Eating Clean · Snack Eating Clean

Cashew Milk, Minuman Gampil yang Bisa dibikin Sambil Merem.

Dari jamannya doyan cokelat silverqueen, aku udah cinta mati sama kacang mede. Dulu kadang cokelatnya dimakanin dulu, terus kacangnya dipisah buat dimakan belakangan 😅. Karena harga kacangnya sendiri agak mahal, jadi nemu kacang mede dalem cokelat itu kayak harta karun banget. LOL Setelah nikah pernah dibawain kacang mede mentah dari Makassar, sejak saat itu akhirnya… Continue reading Cashew Milk, Minuman Gampil yang Bisa dibikin Sambil Merem.

Rate this:

Cirebon · Cullinary · curhatsampah

Empal Gentong Krucuk (Pertama Kali Coba Empal Gentong)

Awalnya aku nggak suka sama yang namanya Empal Gentong, dan bingung kok bisa sih jadi idola? Kan rasanya ga ada yang spesial. Itu semua terjadi karena empal gentong yang biasa ku coba itu kalau bukan di foodcourt atau restoran, palingan ya di nikahan orang. Kalau di nikahan pun bukan Empal Gentong yang langsung diimpor dari… Continue reading Empal Gentong Krucuk (Pertama Kali Coba Empal Gentong)

Rate this:

curhatsampah · EATING CLEAN · Resep · Resep Eating Clean · Snack Eating Clean

Resep Bakso Singkong Ikan Tuna

Aku baru tahu kalau singkong bisa dibikin jadi makanan yang seru-seru setelah join grup namanya Komunitas Masak Sehat Bandung yang base nya eating clean. Foundernya ini punya semacam katering sehat dan blio ini muridnya Mbak Inge Tumiwa, jadi kalau dapet informasi dari dia, aku nggak perlu kroscek lagi, langsung percaya aja wkwkwwk.. Meski cuma jadi… Continue reading Resep Bakso Singkong Ikan Tuna

Rate this: