curhatsampah

The Power of Goodie Bag

goodie bag yang saya dapatkan di acara IMM #3
goodie bag yang saya dapatkan di acara IMM #3

Jadi ceritanya kemarin saya ikut sebuah Seminar motivasi yang lumayan kondyaaang. Sebetulnya yang ingin saya ikuti bukan seminar yang ini, tapi Training bisnis yang diadakan oleh penyelenggara yang sama. Tapi karena si Training nya lumayan mihil, saya masih mikir-mikir πŸ˜€ worth it nggak yah, soalnya trainning bisnis jaman sekarang banyak banget dan harus selektif dong milih nya. kalau mihil ya harus efektif *prinsip ekonomi pasal 22*. Yah meskipun akhirnya ya gitu deh, terlalu banyak mikir, nggak jadi deh *orang Indonesia banget, hahaaay..*. Nah dulu saya pernah nanyain tentang trainning nya via sms, sejak saat itulah saya sering di smsin tentang info training, seminar nya sampai kutipan-kutipan yang bikin semangat di pagi hari.

Tanggal 17 Juli kemarin mereka juga sms saya lagi, menginformasikan kalau bakal ada seminar (workshop atau apalah itu namanya :D) Lokasi nya di Wahana Bhakti Pos, Jalan Riau. Terus ada Bintang tamu Marshanda the Motivartist, saya dulu nggak suka sama Marshanda sih. Fajar tuh fans berat nya banget, dulu sampai bikin kliping gitu dan ngirim surat + hadiah! Tapi sejak kemarin pandangan saya sama Marshanda berubah karena denger Transformasi nya yang menurut saya luar biasa. Dan bikin saya jadi mikir.. “Tuh, nya.. masih banyak yang keluarganya 7x lebih apes dari elo..”

Nah kalau yang ini tiket nya itu hanya 50ribu rupiah! Tanpa pikir panjang saya langsung daftar, dan transfer saat itu juga, karena di bawah nya ada keterangan “dapat Takjil dan produk Wardah senilai 50ribu rupiah” . Murahan banget ya saya… tapi gimana ya meskipun bisa beli produk nya langsung di supermarket, dapet goodie bag itu sensasi nya beda aja. Serius.

Acaranya bagus-bagus aja sih. Namanya pembicara kondyang mulai dari gesture, konten sampai intermezzo yang lucu-lucu semua komplet! Acaranya sendiri mulai dari jam 10 sampai jam 17.45. Saya sendiri amazing sih bisa ikut semua sesi sampai beres. Tadinya udah mau nyerah aja pas break shalat Ashar karena males ribet. Mushola nya gede, tapi tempat wudhunya kecil banget. Mau sholat aja hectic nya udah ngalahin antrian zakat fitrah yang dibagiin sama Nasar dan Musdalifah. Tapi Β karena saya sms Fajar minta dijemput pas break itu nggak dijawab-jawab, akhirnya saya nyerah aja balik ke tempat duduk terus ikut semua sesi nya sampai selesai. mungkin ini konspirasi alam semesta supaya saya ikut acara yang penuh dengan manfaat ini *tsaaaahh~*

Isi acaranya penting, tapi nggak nggak penting kalau saya ceritain disini. Saya mau nyeritain tentang goodie bag aja. seperti yang saya bilang sebelumnya, isi goodie bag yang saya dapat itu adalah produk Wardah senilai 50.000 rupiah. Ada body butter, facial foam dan moisturizer. Nah kalau kantong yang satu nya lagi isinya adalah sejumlah brosur, roti dan Air Mineral plus manisan kurma untuk Ta’jil dan sebuah celengan untuk tempat ngumpulin sedekah. Nanti setelah terkumpul, di acara berikutnya si celengan ini bisa dikumpulkan ke Sedekah produktif

Kalau dapet bingkisan gini saya suka seneng, walaupun itu produknya belum tentu saya pakai, atau akhirnya saya kasih ke orang lain. Dan sebenernya sampai umur segini saya masih bahagia loh kalau ada adek sepupu-sepupu saya yang ulang tahun terus saya dapet kue dan chiki-chiki MSG yang biasa dibungkusin dan dibagiin pas para undangan udah pulang itu. Padahal sebenernya mau chiki satu karton aja tinggal meluncur ke supermarket kan. Entah saya yang freak atau masa kecil saya kurang bahagia πŸ˜€

Goodie bag ini punya andil penting kalau kita mengadakan acara apapun. Meski isinya nggak guna, saya yakin banyak orang di luar sana yang mau dateng ke acara seminar kalau dapet buku dari pembicara nya, padahal isi buku nya nggak penting sama sekali. ya mungkin buat orang-orang seperti saya ya. Gak tahu deh kalau orang lain x)

Ngomong-ngomong tentang barang gratisan gini, tahun lalu kalau tidak salah, saya rajin banget ikutan kuis dari twitter gitu. Ada 3 yang pernah saya menangin. Yang pertama voucher makan dari Kuma Rame Joint di Jalan Cimanuk, terus CD Nidji dari Raa Cha Resto dan Voucher makan dari Raa Cha Resto.. di kuis Raa Cha itu saya bisa menang sekaligus CD dan voucher karena saya pakai akun saya dan Fajar untuk ikutan kuis nya sekaligus. Voucher makan nya ada 2. Yang satu Saya, yang satu lagi saingan berat banget. yaitu Teh Dewi. Temen saya yang saya kenal lewat blog juga dan dulu punya visi-misi yang sama. Pengen kurus terus pake Pijat Totok Bu Eti kemudian berlanjut ke Dr. Wilbert (eh sempet Wilbert ga ya teh? hihihihi)

Yang paling bikin iri dengki, sampai sekarang doi masih aja menang, menang dan menang! Terus apa coba? Ditwit dan di mention ke twiter saya. Gimana gak bikin hati ini panas membara. Ini beneran deh, hasil dari kuis dan GA bahkan doorprize yang pernah dia dapet harus dimasukin ke CV nya dia. banyak banget men!

Selain menang kuis, Teh Dewi ini sering juga dapet goodie bag. Nah mungkin karena iri dengki, saya juga jadi pengen goodie bag kali ya.. x)

walaupun OOT, yang penting ngepost! Hidup blogger!

39 thoughts on “The Power of Goodie Bag

  1. Raa Cha resto itu dimana?
    hihihi aku juga suka tuh kl dpt sesuatu yg dikemas dlm goodie bag ato dibungkus kado gt, serasa begimanaaa gt yah

    1. Di bandung, adanya di mall Ciwalk, Cha. (Eh, baru nyadar kalian sama2 pake nama Cha! Haha) Bener ksn ya, Ny? Ini resto model hanamasa gitu, Cha. Jadi kalo kesini udah pasti makannya lama, soalnya pake acara bakar2 dan rebus2 gitu. Tapi enaaakkkk! Pacaran eh, ngobrolnya bisa lamaaaa… :mrgreen:

      1. iya mbak Fit, enak tempatnya dan enak makanannya, dan ga semahal hinimisi kan ya mbak?
        Mbak Cha nanti mudik sekalian main ke Bandung dongs mbak.. kita kopdar di Raa Cha sama mbak Fitri.. *aih..aihhh..* x)

  2. kalo sekarang biasa aja sm goodie bag, nggak kayak waktu kecil dulu yang penggila goodie bag, paling senang banget kalo dah diundang acara ultah gitu, soalnya dapat bingkisan chiki-chiki dng goodie bag yg unyu2 karena bentuknya yg kecil dan gambarnya yg lucu , bahkn niatnya ke ultah biar dapat goodie bagnya,haha

    1. mungkin karena dari kecil aku nggak boleh ngerayain ulang tahun kali ya, semacam ada unfinished business gitu jadi terobsesi sama goodie bag.. hahahah..
      *langsung kepikiran ngerayain ulangtahun di mekdi, paket komplit*

  3. Aku juga senang klo dapat goodie bag πŸ˜€ . Senang ikut2 kuis juga, lagi SD 2x menang sayembara Bobo, trus ada dpt pewarna rambut, tiket nonton apalagi ya .. hadiahnya sih sepele nilainya ga seberapa, rasanya senang aja klo nama kita nonggol di pengumuman πŸ˜† .

    1. Nah iya bener Kak! Perasaan pas nama kita diumumin nya itu yang bikin bahagia… x))
      aku dulu suka ikutan sayembara di Bobo nggak pernah hoki ih 😦
      kl ikut kuis aku liat dulu, pesertanya banyak apa nggak, untung di twitter gampang dicek.. hihihihi x)

  4. Oohhhh… I Looovveee Raa Cha! TOP banget makan disana pas hidung meler. Segerrrrr….! Nah loohhh, Nya tanggung jawaaabb…! Aku jd pengeennn…!
    Itu goodie bag sama takjil nilainya jangan2 lebih dari 50 rebu, ituuuu…! Buanyak benerrrr…! Ngakak di bagian fajar kirim2 surat plus hadiah ke marshanda. Ya ampuuunnn! Segitunya, ya! Aku kurang beruntung Ny, kalo urusan per-hadiah-an. Apesss mulu! Nah itu, udh bbrp kali ngisi kupon yogya seabreg2, mana, manaaaa…? Nggak pernah dpt apa2! *gigit meja* πŸ˜†
    Tapi dulu th 2006 pernah loh, jd salah 1 pemenang mobil mudik sariwangi. Dpt pinjem innova plus sopir plus uang saku 1,6 jeti, sm voucher makan pluuuss pulsa buat dipake mudik lebaran…. SEMINGGU! Luarrrr biasaaaaa! πŸ™‚

    1. yaaah mbak, aku juga jadi ngiler nih denger mbak fit pengen,.. *langsung salah-salahan* x))
      iya mbak dia fans berat Marshanda, kalau sekarang ada pre order DVD bidadari kayaknya dia yang bakal ada di nomor antrian pertama..
      ih itu mbak sekalinya menang langsung kuis yang susah gituuu, saingannya banyak dan hadiahnya RHUAAARR BIASA…kayaknya tahun itu mudik bener-bener fun yah mbak Fit, haratisssss gitu.. hihihihi *mupeng*

      1. Huahaha… pre order dvd bidadari? Coba cari di kota kembang, kayaknya ada, deh. Huahaha… Ya ampun, Fajarrrr…! Kamu udah siap Nya manyun, ya? πŸ˜†
        Jadi salah 1 pemenang MMS itu kayaknya rapelan krn selama ini apes mulu diperundi2an, Ny. Tapi ya udh menang sekali itu, smp skrg nggak pernah menang2 lg. Keberuntunganku out of stock. Sold out! :mrgreen:

      2. udah siap ngamuk mbak.. hahahaha..
        itu mbak Fit hoki nya diabisin semua sih pas sariwangi itu. soalnya hadiah nya langsung gede gitu kaan.. jadi udah expired… hahaha *minta digeplak*

  5. Hello reader dari nyapurnama,com. Perkenalkan saya Teh Dewi alias manuskripmahadewi.wordpress.com yang di-iri dengki kan itu HAHAHAHAHAHA.
    I have to be honest all of em are simply luck! Ga kaya orang-orang lain yang seriously menekuni bidang perkuisan ini, I have to say that I just love to have a goodie bag or simply a gift. Jadi ya gitu deh hahaha… Eh hayu ke Raa Cha atau SushiTei lagi. Sekalian meeting *halah banget meeting*

Leave a Reply

