Review

Mencoba Latihan Muaythai Demi #MenujuSingset2018

Udah lama banget kayaknya pengen nyobain Muay Thai, tapi dulu nggak ada yang deket sama rumah. Deket di sini bisa jalan kaki ya. Sampai akhirnya akhir tahun 2017 kemarin ada tempat Muay Thai yang baru banget buka di Jalan Rajawali Barat, Bandung, namanya Saint Martial Art Academy. langsung deh saya coba, sebelumnya saya nanya-nanya dulu via whatsapp, tentang biayanya laaah of kors (ibu-ibu mah apa lagi atuh? wkwkw) baru setelah itu masalah jadwal latihan. Setelah semuanya oke, saya langsung deh berangkat.

Tempatnya ini kan masih baru ya, dan kayakya semua barang-barangnya ini juga masih baru semua, beda gitu loh aroma baru nya ini. Terus tempatnya lumayan lega. Lighting *halah* dan interiornya juga bagus. Saya juga sempet research (via instagram) tempat muaythai yang lain, dan Saint MAA ini menurut saya paling bagus. Terus penting banget gitu tempatnya bagus? Nggak juga sih hahaha, tapi ada nilai plus aja.

Kemudian saya nanyain perihal muaythai ini sama salah seorang temen saya yang udah lebih mastah, dia udah 7 tahun aja gitu ikut muaythai. Rumahnya juga masih searah sama saya, jadi dia tau si saint MAA ini, dan berniat pindah latihan ke sini. Terus nanyain fee membership perbulannya berapa. Dan menurut dia mahall katanya. Terus saat itu saya jadi sedih ya karena saya baru aja bayar buat sebulan, karena dia sebutin harga di tempatnya dia berapa, baru setelah itu saya cari tahu di tempat lain harganya berapa, dan emang di sini agak lebih mahal dari tempat lain.img_20180201_093428-1692602945.jpgimg_20180201_091518_burst21816941270.jpgTerus dia juga bilang kayak rugi gitu, karena satu sesinya cuma sejam aja, di tempatnya dia itu bisa dua jam lebih bahkan. Terus katanya seru, karena tiap latihan yang dateng banyak. saya jadi ngerasa rugi juga “koook gituuu?” wkwkwk..

Tapi kemudian saya mikir lagi, saya milih di sini karena jaraknya deket banget dari rumah. Terus saya sampai ngewhatsapp-in satu-satu tempat muay thai dan nanyain fee membershipnya berapa setelah itu saya cek ongkos gojek PPnya wkwkwkw. Bahkan yang paling deketpun ujung-ujungnya ini yang paling murah sih 😀

Terus masalah satu sesi yang cuma satu jam aja. Tempat ini kan masih baru banget ya, dan membernya juga belum terlalu banyak. Sekali latihan yang dateng juga paling banyak cuma 3 orang, dan malah dari 8 pertemuan, 5 diantaranya saya selalu sendirian. jadi kalau menurut saya, sejam cukuplah bikin saya sampai jadi sepihan mutiara retak setelah sampai di rumah. capek siiiiss.. Dan kalau masih mau lanjut latihan sendiri kayaknya sih dipersilahkan aja, soalnya saya liat ada member lain juga kayak gitu. Abis beres, dia latihan sama sandsack sendiri.

Soalnya ada tuh di daerah CImahi (ini jauh banget sih dari rumah sebenernya hahaha) fee membershipnya emang murah banget, dan sekali latihan yang dateng bisa kali sampai 15 orang. Ya kalau sebanyak itu mah tentu waktu yang dibutuhkan juga akan lebih lama toh?

Yang saya seneng dari Saint MAA ini adalah jadwal latihannya banyaaak. bener-bener fleksibel, pagi ada 2-3 kali, sore ada mulai jam 3 sampai jam 9. Jadi buat ibuk-ibuk kayak saya ini menyenangkan sekali. bisa gonta-ganti jadwal sesuka hati wkwkw. Di tempat lain rata-rata jadwalnya cuma malem aja, atau pagi sekali, sore sekali dan malem sekali.

Jadi Saint MAA ini tuh kayak “cabang” dari Jakarta. Tapi sebenernya di Jakarta juga baru buka sih, lebih duluan sebulan CMIIW. Dan semua staff pleus trainernya juga nggak ada yang orang Bandung :D.
img_20180201_091418-1851167094.jpg

Mereka semua baik-baik aja sih. Coachnya juga baik-baik. Jadi ada dua coach di sana dan saya pernah latihan sama keduanya, enak kok ngajarinnya. Santai, dan nggak menjudge :D. Oh ya, salah satu coach di sana juga dia kalau nggak salah ya, ikutan MMA yang di TV One itu, lupa ya dia menang apa nggak, soalnya saya juga nggak ngikutin di TV *iyalah siapa juga suka tinju* dan nggak nanyain. Nanti dikira kepo… wkwkwk

Dan ternyata latihannya capek, intens banget dan kayak nggak berhenti-berhenti bergerak. Nah sebenernya Inilah alasannya kenapa dulu jaman sekolah ku tak pernah mau ikutan ekskul bela diri. capek kakaaak 😀

Setelah Delapan kali latihan di sini udah merasa singset belum? Nggak sama sekali sih 😀 tapi makin lama lumayan sih badannya jadi nggak gampang capek dan ku merasa lebih setrong aja. Terus bikin hepi jugaa..

Intinya sih saya betah latihan di sini enak karena waktu latihannya fleksibel dan tempatnya juga baguuusss. Terus kalau buat saya di sini paling murah ya bok mengingat daku gak bisa naik motor dan hanya bisa mengandalkan gojek seorang, hemat waktu juga karena perjalanan pergi – latihan – perjalanan pulang cuma satu setengah jam aja paling lama.
img_20180201_101115-1320778921.jpgini penampakan depannya. Buat yang bingung, alamat lengkapnya bisa googling aja ya.Pokoknya di di Jalan Rajawali barat, setelah Rumah Sakit Rajawali dan dua ruko setelah bank BNI, sebelahnya Rajawali Neon.

3 thoughts on “Mencoba Latihan Muaythai Demi #MenujuSingset2018

  1. Hahaha iya murah mahal mah relatif ya, kalo dihitung sama ongkos dll ya yg murah juga bisa jadi mahal 😀
    Duh, kalo ikut MuayThai udah jiper duluan deh, padahal deket rumah banyak. Takut pulang mesti dipapah hahahaha. Jarang olahraga soalnya 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s