curhatsampah

Helaw 2018!

Mumpung momennya masih anget, mau juga ah nulis resolusi kayak orang-orang 😁. Tapi kali ini I will take it seriously dan akan berusaha mewujudkannya *hasek* karena ternyata resolusi tahun lalu juga banyak yang tercapai, entah disadari atau nggak.

Gara-garanya sih ketika saya ngeluh sama Pak Tetta, intinya “hirup teh kieu-kieu wae” alias hidup kok gini-gini terus. Kemudian dia menyadarkan saya, banyak ternyata kemajuan dalam hidup kami. Salah satunya adalah moving out dari rumah Mamah. Walopun masih ngontrak, walopun jaraknya cuma selemparan batu, tapi saya masih inget kok saya nulis dan berdoa dengan sungguh-sungguh, semoga tahun ini bisa pindah dan hidup lebih mandiri. jadi moving out ini buat kami bukan “cuma” sih mengingat petualangan kondisi finansial kami yang kayak roller coaster wkwkwkw…

Selain itu juga resolusi yang setiap tahun ditulis tapi gak pernah terlaksana.. pengen langsing. Baru kejadian di tahun 2017 ini. Langsing sih belum ya, tapi lumayan lah niat nya terrealisasi dan sekarang bisa paham untuk bukan cuma nurunin berat badan, tapi hidup sehat. 2017 kemarin saya bisa menjani hidup lebih sehat sama pak Tetta juga, seneng banget karena nggak sendirian.

Nabung! Yes, akhirnya kami berdua bisa nabung yang beneran nabung. Amazing 😀

Ya kira-kira itu sih yang duniavvi nya. Kalau yang spiritual kayaknya nggak ada perkembangan euy sedih. Bener-bener kitu-kitu wae..

Sementara itu Resolusi tahun 2018 ini…

  • Hidup lebih sehat dan lebih konsisten. Belakangan ini agak susah terlaksana karena males belanja serius :D. Katanya kan gak boleh fokus sama timbangan ya, tapi saya mau menargetkan 55kg di akhir tahun 2018.
  • Mulai berkebun
  • Hidup lebih minimalis
  • Nabung buat sekolah H, TK dan SD
  • Nabung buat ke Tanah Suci. Mulai nabung ya, bukan bersngkat tahun ini. Eh tapi kalau bisa berangkat tahun ini leh ugha khaan. Ini sebenernya ngetiknya sambil geli-geli sendiri. Bisa gak yaaa.. hahaha tapi ya gak apalah ya mimpi kan gratis.
  • Baca 1 buku dalam 1 bulan. Sekarang godaannya terlalu banyak, jadi satu buku dalam satu bulan adalah sebuah pencapaian yang warbyasa 😁
  • Memberanikan diri untuk lepas KB.
  • Bisa mempekerjakan lebih banyak ibuk-ibuk.
  • Lebih banyak sedekah. Konsisten dan terjadwal.
  • Lebih banyak beribadah. 
  • Mengurangi obrolan-obrolan nggak penting.
  • Bisa memanfaatkan waktu luang dengan lebih baik. 
  • Berhenti main instagram and any other socmed 😂😂😂.

    Mungkin itu aja kali ya. Nggak terlalu spesifik yaa kecuali pengen 55 kg itu wkwkwkw…

    Masalah instagram dan socmed itu sebenernya nggak kenapa-kenapa sih, cuma saya lemah banget. Selama ini instagram memang jadi penghambat saya buat hidup lebih produktif. Buktinya setelah hp melambat kalau buka IG dan kemudian diuninstall, bener-bener bisa ngerjain banyak hal, mulai dari kerjaan rumah sampai kerjaan yang mendatangkan cuan beres semua 😂. Tapi ngecekin sih masih kadang ngecek di hp Pak tetta kadang di hp Mamah 😁.

    Yaaah intinya sih tahun 2018 ini pengen bisa jadi orang yang lebih baik aja. Lebih banyak bersyukur dan mengurangi ngeluh. Ya namanya juga umur semakin bertambah, apalagi kalau ulang tahun di bulan-bulan awal itu kok ya berasa banget hahahah… Semakin tua, harus semakin sabar dan bijaksana *haseek* karena masalah di depan mata akan semakin banyak 😂😂😂

    Selamat datang tahun 2018!

    Semoga harapan temen-temen semua juga bisa tercapai yaaaak dan resolusi tidak hanya menjadi catatan tanpa arti belaka.
    *Ini sebenernya udah beres diketik tanggal 2. Kirain udah terpublish, ternyata salah klik malah masuk draft.. wkwkwk 😂*

    Advertisements

    6 thoughts on “Helaw 2018!

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

    w

    Connecting to %s