curhatsampah

Lebaran Sebentar Lagi…. πŸŽ΅πŸŽΆπŸŽ΅πŸŽΆπŸŽ΅

Akhirnyaaa lebaran datang juga. Harusnya sih sedih ya meninggalkan bulan penuh rahmat ini. Ya di satu sisi emang sedih, tapi di sisi lain ngerasa bahagia juga qeqeqe.. Bukan karena bisa pake baju baru, makan enak dan gak puasa. Tapi, bulan puasa itu capek banget πŸ˜₯.

Dimulai dengan nyiapin sahur dan buka. Hari biasa juga masak sih. Tapi kalau bulan puasa gini kan masaknya harus ontime. Apalagi kalau sahur telat dikit, koreografi *KO-RE-O-GRA-FI* masaknya udah macem peserta Masterchef aja deh.

Tahun ini Habis sahur saya nggak tidur lagi, karena abis bangun suka pusing, apalagi H kan gak bisa diprediksi bangun jam berapa. Kalau saya baru tidur 10 menit terus dia bangun, dijamin bakal kleyengan seharian. Jadi saya milih bangun aja, abis gitu mulai kerja. Kalau H nggak tidur siang, saya nemenin dia. Kalau H tidur siang maka saya akan kerja sampai dia bangun. Abis itu nyiapin buat buka puasa. Ini juga waktunya nggak bisa diprediksi, karena bisa aja ditengah nyiapin buka puasa, H ngantuk atau cranky. Jadi saya mulai nyiapin buka jam 3an. Selagi sempet, siapin buka. pokoknya gitu.

Abis maghrib biasanya udah mulai lelaah, setelah tarawih apalagi. Kadang kalau nemenin H tidur suka ikut ketiduran, kalau masih setrong dan H udah tidur, kerja lagi deh, paling sampai jam 11. Dan begitulah seterusnya sampai 27 hari ini πŸ˜‚.

Terus tidur sampai jam setengah 4 subuh, itupun kalau nggak ada orang-orang kurang kerjaan yang udah teriak-teriak bangunin sahur sejak Jam 2 atau SETENGAH 3 SUBUH! Ini bener-bener ganggu banget. Udah ditegur tapi masih aja kayak gitu. Kayaknya seminggu ini deh baru berhenti. Sedih pisan kalau misalkan kebangun jam setengah 3 itu. Mau tidur lagi takut kesiangan, mau bangun tapi waktu sahur masih lama…. 😌. Tiap hari kurang tidur, dan setiap detik waktu tidur itu bener-bener berharga buat saya. Jadi sebel kalau ada orang-orang yang teriak-teriak sahur gak tahu waktu gitu. Kan kita gak minta dibangunin ya…

Dan bulan Ramadhan itu anak-anak kecil semakin brutal wkwkwkw… Gile yee, abis solat subuh terus mereka main kucing-kucingan dan teriak-teriak. Siang juga gitu. Sore juga gitu. Namanya juga kan anak-anak ya, diemnya kalau tidur doang kayaknya. kalau gak parah banget berisiknya jarang saya tegur. Tapi kalau udah main bola subuh-subuh buta saat anak ai masih tidur dimana dia susah banget tidur lagi, langsung saya marahin deh, gak peduli ada emak sama neneknya beberapa meter dari situ, lagi tadarus di masjid depan rumah. 

Mungkin ini kali ya cikal bakalnya ibu-ibu doyan ngomel hahaha… Kurang tidur jadi sensian πŸ˜‚. *Eaa cari pembelaan*

Tapi semuanya akan segera berakhir. Yeay! 

Emang sih kayak manja banget. Di saat orang-orang itikaf begadang semaleman beribadah dan mendekatkan diri pada illahi, ini malah ngeluh-ngeluh kurang tidur πŸ˜‚. Ya namanya juga kenyataan, ku tak bisa memungkirinya….

Dan ini baru hari ke 27. Terus Besok harus saling sikut di pasar sama ibu-ibu tangguh nih rebutan tulang iga wkwkwkw…

Dulu saya suka ngeluh, kenapa sih ribet banget lebaran musti masak dan lain-lain. Setelah dewasa baru paham sih, ya tujuannya buat menjamu tamu, terus nggak ada tukang sayur yang jualan, jadi ya makan yang ada. Gulai, opor yang diangetin terus. Bikin sekalian banyak biar bisa tahan 2 -3 hari πŸ˜‚.

Mindset saya tentang lebaran berubah 180 derajat setelah jadi ibuk-ibuk. Kalau dulu hepi banget, sekarang ribet bangeeeet.

Tapi senengnya bisa kumpul sama keluarga. Keluarga saya gak banyak jadi abis silaturahmi, ziarah, Udah gitu aja. Abis itu biasanya sih tidur siang atau nonton TV seharian πŸ˜‚

Kesian amat lebarannya πŸ˜‚

Pokoknya, selamat idul fitri ya teman-teman. Mohon maaf lahir dan batin. 😘

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s