Jalan-jalan · my events · My Vacation · TIPS

Berenang Rasa Kolam Pemancingan di Ciwidey Valley

image

Hari Sabtu kemarin, saya sekeluarga pergi ke Ciwidey Valley. Tujuannya sih merayakan ulang tahun Hican yang pertama. Modus sih emang, soalnya yang makan-makan ya orang gedenya aja. Hicannya tetep bawa makan dari rumah.

Ciwidey Valley ini lagi sering disebut-sebut sama banyak orang, soalnya tempatnya memang lumayan baru. Yang membuat Ciwidey Valley ini begitu mudah diingat dan langsung “hits” adalah karena tempatnya yang nggak terlalu jauh *lokasinya sebelum Kawah Putih* dan ada di Pinggir Jalan banget. Bahkan saat tempat ini masih dalam proses pembangunan, kita udah dibikin penasaran aja sama tempat ini, karena ada Gunung berapi bohongan yang catchy banget dan terlihat jelas kalau kita lewat di daerah Rancabali, Ciwidey ini.

Saat sampai di sana, saya cukup puas karena tempatnya rapi dan bersih. Kebetulan nggak terlalu crowded juga. Dan sejak dari rumah pun, saya nggak punya ekspektasi apa-apa sih sama tempat ini :D, mungkin itu juga yang bikin saya puas banget. Tipikal tempat liburan keluarga yang anaknya masih balita gitu, dan harga tiketnya murah banget.
image

Selain ada fasilitas Kolam Renang, Ciwidey Valley ini juga punya kandang burung besar yang bisa kita masuki. Meskipun isi Kandang ini hanya burung merpati dan beberapa jenis ayam, ya lumayan lah yaa… orang-orang bisa foto-foto dan hican sebagai bayi juga sangat terhibur dengan melihat aktivitas para ayam. Mulai dari ayam kampung, ayam kalkun sampai ayam ketawa juga ada.

image
Taman bermain

image

Di bagian belakang, ada taman bermain anak-anak. Mainannya minimalis dan nggak terlalu banyak. Tapi lumayan bisa buat leyeh-leyeh dan kelihatannya sih anak-anak balita kelihatannya puas dan seneng, sementara para buebunya juga asik bisa istirahat sambil menghirup udara segar.

image
image

Salah satu part penting adalah restoran yang terdiri dari 3 lantai. Saya cuma menginjak lantai 1 dan 2. Kalau lantai satunya sih biasa aja, tapi saya sukaaa banget lantai 2nya. Kalau lagi teduh dan nggak hujan, asik banget nongkrong di bagian teras yang outdoor, tapi kalau matahari lumayan terik, di bagian dalem aja udah pewe banget kok, karena tempat duduknya sofa dan areanya terbuka. Sejuukk.. Sayangnya di sini orang bebas merokok, jadi kurang bayi-friendly. Lengkapnya nanti saya post di eatsfun.wordpress.com yak!

image
Airnya harusnya biru.. HARUSNYA…

Hampir semua yang datang ke Ciwidey Valley ini, tujuannya adalah berenang! Yes kolam renangnya emang fotogenik sih. Dari jalanan pun kelihatan bagus. Tapi kemarin saya sial kayaknya, datang ke sana kolam renangnya warna HIJAU saudara-saudara… entah kenapa, apa karena hujan atau gimana, yang jelas saya video-in Hican berenang dan keliatannya jadi kayak saya ngasih anak saya berenang di kolam pemancingan. Hikss.. padahal beberapa minggu yang lalu Mbak Fitri the bagindaratu pergi ke sana sekeluarga terus foto-foto, kolam renangnya cakep loh, biru, kayak kolam renang normal. Tapi dibalik itu semua, saya suka kamar mandi dan wc nya. Bersih dan banyak. Sayangnya pas saya ke sana kemarin katanya air buat ngebilasnya dingin, karena air belerangnya rusak gitu kalau gak salah. Dan kebayang cyiin habis berenang air panas di tempat dingin yang menusuk terus disuruh mandi air dingin yang suhunya itu nggak nyantai. Nyiksaaa kak! Serius deh.
image

Oh ya, di sini juga ada Cottagenya, harganya saya lupa. Tapi kalau untuk yang family room nya 850ribu, bisa buat 6 orang, tapi kalau mau diisi lebih nggak kena charge. terus selain cottage juga ada camping ground.

Untuk masuk ke Ciwidey Valley, kita dikenai biaya 10ribu perorang dan 10ribu permobil, bisa ditukar dengan minuman berupa teh dalam kotak. Kita bisa kelayapan kemana-mana dengan 10ribu. Nah, kalau mau berenang bayar lagi tiket 40 ribu, beli langsung di pintu masuk kolam renang. Untuk harga makanan di restorannya juga standar. Kisaran harga Makanan dan minuman sekitar 12 ribuan sampai 70ribuan dan porsinya cukup banyak. Saya berenam cuma habis sekitar 550ribu. Itu udah makan serius dan ngemil-ngemil kayak babi.

Secara keseluruhan saya puas-puas aja sih, karena si birthday girlnya juga nampak bahagia. Tempatnya bagus dan rapi. Lumayan instagram-able. Tapi ya itu sih sedihnya kolam renangnya kok ijo gitu terus buat mandinya dingin banget.. hiksss 😦

Ciwidey Valley ini tutupnya jam 9 malem, jadi kalau mau berendam malem-malem atau santai sore menuju malam di restoran sambil memandang kerlap-kerlip lampu di Kota, bisa bangeet.

Advertisements

5 thoughts on “Berenang Rasa Kolam Pemancingan di Ciwidey Valley

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s