curhatsampah

Mau Musim Hujan Lagi

Kalau udah masuk bulan berakhiran -ber, pasti identik sama musim hujan, Iya sih sebulan lalu hampir setiap hari hujan terus, gak pagi, gak sore, hujan terus. Tapi tiba-tiba aja nggak pernah hujan lagi. Tapi lagi, walaupun nggak hujan, mendung-mendung pembawa kegalauan itu tetep datang setiap hari disertai sama udara yang lembab, dan bikin geraaah. Gerahnya lebih-lebih dari musim kemarau deh kayaknya, Soalnya bisa dibilang hampir nggak ada angin sama sekali.

photo from: http://www.paranormalpeopleonline.com/when-it-rains-it-pours-the-story-of-weird-rain/

Jujur, saya bukan pecinta hujan sih sebetulnya. Dari kecil saya agak-agak takut kalau hujan. Soalnya dari kecil saya tinggal di daerah banjir. Pokoknya kalau hujan udah gede banget dan agak lama, pasti deh banjir. Untungnya.. (masih ada untungnya.. :D) Si banjirnya ini cepet surut. begitu hujan berhenti, banjirnya juga ikutan surut, tapi tetep aja parno kalau pas hujan, air udah naik ke tangga kedua teras rumah, berarti udah harus siaga 1 pasang papan banjir. Saya sih lebih beruntung daripada tetangga-tetangga yang lain karena rumah saya (rumah Mamah, lebih tepatnya hahaha :D) dibikin tinggi gitu, jadi kalau banjir udah masuk ke rumah saya, berarti bencana nasional buat pemukiman tempat tinggal saya :D. Makanya saya nggak salah dong kalau di paragraf satu saya bilang “mendung-mendung pembawa kegalauan”, karena memang kalau udah mendung biasanya saya galau, hujannya bakal segede gimana ya? Banjir nggak yaa.. Kadang-kadang saya bisa batal pergi karena kasian ninggalin Mamah sendirian di rumah dan akhirnya banjir.

Kalau lagi musim hujan gitu sebenernya banjir besarnya sendiri bisa dihitung pakai jari sih, nggak akan lebih dari lima kali deh banjir yang sampai naik ke teras rumahnya. Harusnya saya udah kebal, tapi yang ada malah makin parno. 😀

Tapi Belakangan ini, setelah jarang hujan dan cuaca jadi panas, saya jadi kangen sama hujan gede (tanpa banjir tapi yah..) Kalau cuaca panas biasanya banyak banget nyamuk, mau pakai selimut nggak enak karena panas, kalau hujan gede kan enak tuh, adem, bisa selimutan dan nyamuk-nyamuk juga kebanyakan pada minggat, atau pada selimutan juga?

Resikonya paling yah, jermuran nggak kering kali yah, tapi nggak apalah kalau itu, biasanya kalau udah dikeringin di mesin cuci dan dijemur diangin-anginin kalau nggak ada matahari, bisa langsung disetrika aja kalau memang memungkinkan. Yang penting fleksibel dan nggak diperbudak sama cucian *ceileh…*

Manusia selalu gitu ya, nggak pernah puas dan selalu minta yang nggak ada. Lagi musim hujan, minta kemarau, dikasih kemarau, minta hujan lagi…

Eh di tempat lain sama nggak sih? Udah mulai hujan terus? Atau sama kayak di Bandung sini, langitnya masih suka PHP?

Advertisements

30 thoughts on “Mau Musim Hujan Lagi

  1. dari kecil sebenarnya aku jg takut hujan, mungkin bukan hujannya tapi petir dan langit gelapnya. Belakangan takut hujan lebih parah lagi karena takut banjir dan macet :-)))

    Selama disini kembali tenang lagi kalau pas hujan, karena malah lebih cozy dan yg pasti gak bakal banjir 🙂

  2. halo mba… kemana aja? *padahalmahsayanyajarangBW*

    paling ga enak sekarang itu anginnya mba.. gede and dingin tapi ujung2nya gak ujang… *garuk2tanah*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s