Jalan-jalan

Body Rafting di Citumang, Pangandaran

Di postingan sebelumnya, saya menceritakan tentang betapa saya jatuh cinta sama Goa Pindul. Tapi ternyata ada yang lebih bagus lagi dan masih di Jawa Barat, Pangandaran tepatnya. Saya pernah denger tentang Citumang ini dari sepupu saya dan saya juga pernah lihat posternya pas di Cagar Alam Pangandaran. Dan hastaganagaaaa ternyata sebagus ini yah Citumang ini, bikin hati bergetar deh..

Kata temen saya, Rama si empu nya blog ini. Jaraknya justru tidak sejauh kalau ke Batu Karas. tapi jalannya jelek banget. tipikal jalan menuju tempat-tempat bagus gitu kali yaa..

Airnya bener-bener jernih, Goa Pindul jadi berasa agak butek (etapi aku tetap padamu loh Goa Pindul..) medannya lebih bagus, dan lebih berasa adventure nya karena bisa loncat dari tebing setinggi 10 meter cobaaa! Kira-kira saya berani nyoba ga ya, 3 meter aja udah berasa mau pengsaaan.. Daaaan kalau liat dari fotonya sih cukup terawat yaa.. harganya terjangkau lagi.

Duh, jadi pengen kesana deeeeh. Mau lagi deh ke Pangandaran. Ga trauma lagi.. Plis, bawa akuh ke sana Mas… hihihihi

ramafauzie

Sebenarnya trip ini udah lama sih, sekitar akhir tahun 2012. Cuma gara-gara teman saya, Nya menulis cerita jalan-jalannya ber-cave tubing di Goa Pindul Jogja (link: https://nyapurnama.wordpress.com/2014/04/05/puas-berenang-di-dalam-goa-pindul/) saya jadi keingetan lagi dan kepengen nulis pengalaman body rafting di Citumang hehe.

Agak heran juga kenapa Citumang ini kurang terkenal seperti Pantai Pangandaran itu sendiri. Kebanyakan orang kalau pergi berlibur ke Pangandaran paling yang dikunjungi ya Pantai Pangandaran, Batu Karas, Batu Hiu, dan Cagar Alamnya. Padahal Citumang ini kalau kata saya merupakan sebuah objek wisata yang memiliki potensi bagus di Pangandaran selain objek wisata lainnya yang memang sudah gak aneh.

Saya sendiri awalnya memang tidak mengetahui adanya Citumang ini di Pangandaran. Kebetulan waktu itu beberapa hari sebelum saya berangkat ke Pangandaran, seorang teman saya di BBM meng-update display picturenya di Citumang, lalu saya tanya itu dimana dan katanya di Citumang, Pangandaran. Dia menceritakan dengan begitu antusias dan menyuruh saya kalo ke Pangandaran harus…

View original post 728 more words

12 thoughts on “Body Rafting di Citumang, Pangandaran

Leave a Reply

