curhatsampah

Surat Cinta Untuk Nabila

Dear Bibile..

Saat mendengar kabar kalau Papahmu meninggal pagi tadi, Aku syok. Saat terakhir kali bertemu papahmu lebaran tahun lalu, beliau masih sangat sehat. Terlalu muda untuk pergi secepat ini. Tapi Allah berkehendak lain, mungkin Allah ingin lebih dekat dengan Papah ya bil.

Maaf karena Nia with the Girls + bagian sound system, yaitu Tegar, belum sempat menengok Papah. Tapi setiap melihat semua postinganmu, setiap aku menanyakan kabarnya, Aku benar-benar selalu berdoa untukmu dan keluargamu supaya Oom Har (panggilan akrab yang baru kuciptakan hari ini) kembali berkumpul dalam keadaan sehat wal afiat. Mungkin begitu juga the girls yang lain, karena kami menyayangimu.

Kita yang belakangan ini jarang berkumpul akhirnya dipertemukan dalam keadaan duka cita. Tapi aku tidak keberatan, karena Meski begitu, aku berharap kehadiranku dan yang lainnya bisa menjadi penambah semangat untukmu.

Saat melihatmu tadi, kamu seperti biasanya, poker face. mungkin sedikit lebih sedih. Aku tidak tahu apakah kamu menyembunyikan kesedihanmu dan seberapa dalam rasa sedih yang kamu rasakan. Sebagai seorang sahabat, mungkin aku merasa gagal. Tapi aku tahu, meskipun kamu menyembunyikan rasa sedih itu, aku yakin kamu melakukannya demi kebaikan semua orang. Aku dan yang lainnya selalu ada untukmu, untuk membicarakan apapun.

Kamu salah satu orang yang paling tidak pernah marah yang pernah aku kenal. Kamu bilang, kalau marah, kamu hanya ingin menagis, itupun jarang sekali kulihat. Bahasamu lemah lembut, apalagi kalau aku yang dijadikan sebagai pembanding. Tidak pernah kudengar kamu mengumpat orang. Kamu dan yang lainnya adalah pengaruh yang sangat baik bagi masa-masa remajaku. Kamu dan semua lelucon absurd juga sticker line yang sering membuatku tertawa, you are my favorite.

Bahkan di saat kamu sedang berduka pun, kamu masih bisa membalas obrolan kita di grup juga menyuruh Cumi yang serampangan itu untuk berhati-hati saat menyetir. Kuharap kamu tidak menyembunyikan air mata dan kesedihanmu. Sehingga membuat kita lupa sementara kamu masih dalam keadaan berduka.

Kamu, Mamah, dan kedua kakakmu adalah empat wanita luar biasa. Luar biasa tegar. Aku yakin hingga akhir hayatnya, Papahmu merasa sangat beruntung dikelilingi 4 bidadari luar biasa yang menganggapnya sebagai super hero, pahlawan dan manusia setengah dewa. Ah, air mataku mulai menetes setiap membicarakan hal-hal manis mengenai seorang Ayah, kamu pasti tahu kenapa.

Kamu sangat beruntung, begitu juga dengan Papahmu. Aku tahu kamu pasti selalu mensyukuri setiap detik yang pernah kamu habiskan bersama Papahmu, aku tahu kamu akan mendoakannya selalu.

Aku harap kamu selalu diberi kesabaran, keikhlasan dan semoga Papahmu diberikan tempat terbaik di Sisi Allah SWT.

 

With love and a lot of hugs

Nya

2 thoughts on “Surat Cinta Untuk Nabila

Leave a Reply

