curhatsampah

Datang-datang Langsung Curhat Aja….

Saya ini bermasalah banget sama kepercayaan. Paling males minta tolong karena takutnya lama dikerjain atau malah nggak dikerjain sama sekali. Takut kalau hasil kerjaannya orang ternyata nggak semaksimal saya. takut, males, takut, males, udah paling bener hidup di gua aja sendirian. *tiba-tiba muncul udah marah-marah aja*

Belakangan ini jarang nongol karena lagi banyak kerjaan. Kerjaannya Mamah sama kerjaan nya saya. Terus ditawarin juga ngisi artikel buat di infomakkah.com pleuuuus bikin editorial plan buat facebooknya Kokita Lezat. Mampir deh kesana. Tipsnya kece-kece bhuahahaha. Saya freelance dan kontraknya cuma 2 bulan ini. Jadi ya paling berdoa aja biar agensi saya ini kerjaannya banyak terus jadi kerjaan buat saya ada terus dan makin banyak dan honor nya makn gede *amin atulaah* x)

Nah terus pas banget awal bulan September lalu dapet orderan berupa seragam koperasi dari tempat kerjanya temen SMP saya. 30 pcs, Dan 80 % nya saya kerjakan sendiri. Bener-bener sendiri. Mamah cuma kasih pola awal, sisanya saya yang motong bahannya, terus didrop ke tempat bordir, Baru setelah itu saya jahit.

Nah di tempat bordir inilah agak-agak sedikit bermasalah dan bikin saya makin susah percaya sama orang. Mulai dari pengerjaannya yang hampir satu minggu. padahal pas pertama saya bordir disitu cuma 3 hari loh. Mungkin karena saya nggak DP dulu, abis si Bapaknya lagi nggak ada, di workshop nya cuma ada pegawainya aja. Dulu sih saya bayar lunas langsung, makanya dikerjain nya cepet banget kali yah. Abis gitu ukuran bordirnya ternyata nggak sesuai dengan harapan saya, peletakkan nya ada yang miring dan ada yang terlalu pinggir. Udah pengen mewek. Terus pas ngambil bordiran si ibu nya bilang ada bagian yang kegunting, makin pengen mewek karena ย saya bikin pas-pasan banget. pesen 30 ya saya bikinin 30. dia menawarkan bagian sobek nya itu dia bordir, jadii ketutup. Ketutup sih ketutup tapi kan jadi rametek alias keliatan jelek banget. Akhirnya saya bilang bahannya nanti saya drop deh yang 1 pcs, terus tolong bordir ulang aja. Harusnya sih nggak bisa kan bordir komputer satuan, tapi karena mereka yang salah, mereka menyanggupi.

Mamah bilang harusnya mereka tanggung jawab dan ganti itu bahannya. Tapi saya udah males bete. Udah cukuplah mereka mau bordir ulang, daripada nanti saya minta ganti terus harus debat panjang. Ga sebanding dengan energi yang harus saya keluarin pas bete nanti. Seyebel.

Dari yang seharusnya selesai senin besok, baru 50% nya selesai T_T, mau minta extend waktu dan mdah-mdahan temen saya ini masih sabar, dan gak baca curhatan saya disini ๐Ÿ˜ฆ ….. hahaaaaayyyyy!

Makanya itu kali ya sampai sekarang saya nggak dipertemukan sama pegawai, ya mungkin karena saya nya juga belum siap dan nggak mempersiapkan diri. Saya tahu sih ini salah banget. Kalau dikerjain sendiri terus mau sampai lebaran monyet juga usaha nya susah berkembang. Dulu waktu masih bareng teteh, kita ada pegawai 3 orang. Saya juga termasuk pegawai sebenernya, tapi yang 2 orang itu bawahan saya langsung. Kalau dulu karena saya bagian penjualan aja, jadi nggak terlalu repot ngajarin dan ngaturnya. Kalau sekarang kan lain, butuhnya tukang jahit. Sementara kalau di kota gini selain jarang yang bisa jahit, pasti mereka lebih milih buka sendiri atau kerja di pabrik. Kalau misalkan mau nyari dari kampung, saya gak ada tempat buat mereka tinggal. Ujung-ujungnya, berdoa lagi minta dilancarkan, dan dikasih yang terbaik sambil puter otak ….

Kalau masalah enjoy nya sih saya enjoy banget meskipun kalau dipikir-pikir ย emang ribet ya pasti. Biasanya saya ngerjain baju dari jam 8 pagi sampai jam setengah empat sore terus ngerjain artikel sambil nonton TV (sinetrron korea berbahasa Indonesia di Indosiar) sampai jam 6, setelah itu ngerjain baju lagi, biasanya kalau ada yang seru bentar-bentar nengokin Fox dan terakhir ditutup dengan rerun nya Grey’s Anatomy jam 11 sampai jam 12 kurang. Kalau masih mood lanjut nulis artikel atau lanjutin bikin baju.

Sementara ini karena sudah mulai terbiasa, kerjaan bikin artikel ini nggak seberat waktu pertama kali. Artikelnya cuma harus diserahkan setiap hari dan editorial plan buat seminggu dikirim nya setiap hari selasa. orang lain aja di sela-sela jadwal kantoran mereka masih sempet jadi pengusaha dan ngeblog, Masa saya kerjaan gini doang bakalan nyerah. Nggak dong karena dari dulu saya pengen banget dapet uang dari nulis, itu kan salah satu bentuk penghargaan juga berarti tulisan saya “kepake” *mdah-mudahan sih iya ya, dan selama 2 bulan ini artikel dan EP yang saya bikin nggak mengecewakan siapapun, termasuk orang yang merekomendasikan saya :D*

Dan saya juga nggak lupa bilang makasih lagi sama temen dari blog yang rajin banget dapet hadiah dari mana-mana yaitu, Teh Dewi yang merekomendasikan saya. Seneng bangettt!! Makasih teteh berkulit mulus! x)))

12 thoughts on “Datang-datang Langsung Curhat Aja….

  1. Uhuuuyyy, lg sibuk nih judulnyaaaa….? ๐Ÿ™‚
    Ni, emang kadang pengen semuaaaaa dikerjain sendiri, ya. Habis suka kesel kalo hasilnya meleset dari harapan. Sabar ya, neng. Orang sabar disayang tukang bordir.. #disambit mesin jahit ๐Ÿ˜†
    Suksessssss ya, dgn semuaaa urusanmu… ๐Ÿ™‚

    1. haeee mbak Fit, iya lagi sok sibuk biar kelihatan kayak orang-orang hahahahahah
      iya mbaaak sama-sama yah semoga urusan kita semua dilancarkan selalu untuk selamanya *ter-yanajulio*

  2. wow..banyak juga ya kerjaannya.. mulai dari penulis freelance sampai jadi wirausahawan….tapi kalau ada masalah di kerjaan memang lebih baik dicurhatin biar agak plong. daripada ditahan dalam hati..lama-lama malah bisa stress… ๐Ÿ™‚

  3. Nia, semoga lancar ya semuanya. Ih kau hebat banget ya, bisa njahit dan good at writing. Selamat ngejaga mood ya. Makan yang enak-enaaak. Hihihi aku kebayang kalo nulis ada deadline nya itu harus kreatif sepanjang waktu deh

  4. nia yang sabar, soal bordir ya percaya saja, emang kudu pake depe kalu gitu ya kan udah langganan.. biasanya duit juga motivasi orang bikin cepat.. semoga lancar ya proyeknya.. ya jahitan ya tulisan.. semangaaattt..

Leave a Reply

