CAFE · Cemilan Lucu · Cullinary

Nico Donut, A Cute and Tasty Donut Corner di Pelosok Jalan Garuda..

ini bagian depannya. catchy banget apalagi disamping nya cuma rumah dan toko-toko biasa aja.
ini bagian depannya. catchy banget apalagi disamping nya cuma rumah dan toko-toko biasa aja.

Sebelum nikah, bisa dibilang saya ini raja voucher. Terutama voucher makanan.. hihihi.. Saya seneng banget dapet deal-deal murah gitu. Padahal sebenernya sih malah bikin kita jadi makin boros ya, karena ya akhirnya kita beli voucher-voucher yang sebenernya nggak kita butuhin. Tapi untungnya sih saya nggak pernah ngebuang voucher sia-sia, selalu saya pakai. Kalau misalkan deal-deal nya di restoran keluarga gitu, saya selalu ngajak mamah dan keluarga tante saya, lumayan kan bisa nraktir mereka dengan voucher murah.. hahaaayy..

Bagian samping nya, lumayan unyu
Bagian samping nya, lumayan unyu

website favorit saya dulu lapardotcom. website yang kini udah nggak aktif entah kenapa dan deal-dealnya pun sudah ditiadakan sampai batas waktu yang tidak ditentukan, website yang asalnya berpindah dari deal-dealan ke info makanan, sekarang malah udah nggak pernah update sama sekali. Ah padhal ini website favoritku..

Untuk dapet voucher di lapardotcom ini nggak mudah apalagi kalau deal nya tempat makan wuoke, atau diskonnya banyak banget. Deal nya dibuka jam 12 malam otomatis ya kalau niat banget ya harus begadang, kalau dulu saya sambil nyelesaiin kerjaan jadi nggak bener-bener niat. Tapi nambah PR banget kalau ternyata top-up kita kurang atau website nya down karena laskar kelaparan udah kalap.

Nah setelah insyaf selama hampir 2 tahun dari dunia perkuponan, kemarin saya tergoda untuk beli voucher lagi di disdus.com gara-gara Nico Donuts ngetwit kalau voucher mereka akan dijual di disdus.com. Diskon nya lebih dari 50%. Saya langsung semangat dong, apalagi dari dulu saya pengen banget coba Nico donuts ini, soanya hampir setiap hari lewat Nico Donuts tapi belum ada magnet yang menarik saya untuk membuka pintu toko nya. Nah gara-gara disdus.com inilah akhirnya saya bisa coba. Di disdus.com enak lagi, nggak perlu Top Up bisa langsung transfer dari rekening kita.

DSCN4250

Kalau saya googling dan baca cerita nya, katanya dulu mereka ini jual donat biasa aja dan nggak punya tempat terus donatnya dititip di warung-warung. Nah akhirnya ada investor yang tertarik, baru deh mereka Re-Branding, donat yang asalnya mereka jual 2500 satunya, sekarang jadi 5.500, karena ada perubahan dalam kualitas dan packaging tentunya.

Dari awal tempat ini dibangun saya udah penasaran, terus tempatnya dibuka, saya makin penasaran, karena memang nggak ada tempat nongkrong di sekitar rumah saya ini, apalagi ini tempatnya kinclong karena bangunan nya kan baru direnovasi gitu dan super cute. Tapi nggak tertarik untuk beli karena belum ada yang ngomporin dan belum ada yang bilang kalau Nico Donuts ini worth to try.

DSCN4251

Akhirnya gara-gara voucher itu saya jadi nyoba Nico Donat ini. Saya beli yang 1 lusin. yang harga awalnya 66.000 rupiah jadi cuma 28.000 aja. Murah banget kan! Emang!! Tadinya saya mau beli beberapa voucher sekaligus karena masa berlaku nya lama, dari 5 Agustus sampai 7 Oktober. Tapi Fajar bilang nggak usah, padahal saya bilang lumayan kan kalau enak nanti beli lagi, terus Fajar bilang ya kalau mau lagi beli harga normal aja atuh,daripada nanti ternyata nggak enak.. Dia nggak tahu aja, dapet barang murah itu sensasi nya beda aja.

Dan voucher nya baru saya tukerin kemarin.

DSCN4253
Mbak-mbak nya ramah-ramah.. Keep it the Good Work ya Nico Donut ^_^

Untuk tempatnya seperti yang udah saya jelasin tadi, eksterior nya cute dan rapi banget. Bagian dalem nya kecil, tapi disini nggak pernah saya lihat padat pengunjung. Jadi kalau ketemuan sama 1 atau 2 orang lumayan kok buat duduk-duduk cantik. Ada free Wi-Fi. ada VIP room yang nggak saya tahu dalem nya kayak gimana.

Nah untuk rasa donat nya, ENAK! Teksturnya lembut dan wangi. Wangi donat ya buibu bukan wangi molto.. Kalau dibanding sama Jco, Jco dalemnya lebih kosong dan nyesss (kebayang ga maksud nyess itu apa.. bhahaha) Saya lebih suka Nico Donuts ini karena dalemnya lebih ngisi, dan saya emang udah gak pernah makan Jco sih karena yah begitulah banyak yang bilang mending ga usah karena begini begitu :D, Nah untuk topping nya saya suka Topping Jco karena melting dan banyak, sayang ga bisa makan banyak-banyak karena keburu enek kalau Nico Donuts biar toping nya gak melting tapi rasanya nyantei. Dan kembali lagi ke masalah selera yaa..

The Donuts. yang bagian atas warna putih dan ada titik-titiknya itu Italian Cheese, rasanya salty dan creamy banget.
The Donuts, yang bagian atas warna putih dan ada titik-titiknya itu Italian Cheese, my favorite, rasanya salty dan creamy banget.

Naaah kalau dibanding dengan Donat yang saya post dulu itu jujur aja mending Nico Donuts kemana-mana, ya iyalah ya dari harga aja bedanya udah 2.500.. Yang jelas topping nya sama-sama nggak melting kayak Donat yang itu, tapi yang ini selain tampilan nya lebih bagus, rasa topping nya juga lebih enak, creamy dan lembut.

yang mini ini harganya 35ribu, isinya 15pcs
yang mini ini harganya 35ribu, isinya 15pcs

Buat yang suka keju, topping italian cheese nya wajib dicoba. Rasanya cheesy banget. Terbuat dari cream cheese dan ada serbuk-serbuk ijo nya kayaknya  itu oregano deh, soalnya setiap nyuap dan ngunyah, wangi nya langsung bikin saya inget sama pizza.

Nico Donuts ini lokasi nya di Jalan Garuda No 90A Bandung, Jalan Garuda bukan pelosok sih sebenernya, But Hey! It’s not Dago or Merdeka, tapi ternyata di daerah Garuda yang notabene nya cuma jalan pulang orang-orang ini ada tempat kece yang donatnya enak. Nah Kalau mau mampir biar gampang patokan nya Istana Plaza aja, lurus terus ke arah Bandara sampai nemu rel kereta api bekas Halte Andir, nah dari rel mungkin sekitar 300 meteran di sebelah kanan itu TKP nya, sebelahan sama Pom bensin di Jalan Garuda. Kalau dari arah sudirman atau dari Cijerah dan sekitarnya ambil aja jalur ke Pajajaran, nanti patokannya sama kok, terus ada di sebelah kiri. Pusing ya? Biarin…

Tante saya mau narsis di blog katanya, boleh yaa. >_<
Tante saya mau narsis di blog katanya, boleh yaa. >_<

Kalau mau lebih jelas coba aja follow twitternya @NicoDonut90, buat yang fakir folbek, tenang aja, mereka memfollow balik kok.

Nico Donuts ini mungkin nggak sampai 1 kilometer dari rumah saya, jadi kalau ada temen-temen yang niat kesana bisa sekalian ajak saya, insya aloh bisa langsung cepet ke TKP, dengan catatan ditraktir ya.. bisa whasapp, sms, line, ym, skype, kakaotalk, we chat, pokoknya semua aplikasi chatting ada.. *yakali..*

Salam Donat!
Salam Donat!
Advertisements

40 thoughts on “Nico Donut, A Cute and Tasty Donut Corner di Pelosok Jalan Garuda..

  1. udah pernah makan dibawain adik, tetep lebih suka donat buatan mama.. 😀
    dan kalu dibanding “donat yang itu” ini biasa aja lah.. soal selera kali ya..

      1. iyaaa bener ya mbak Tyk, kalau ngebandingin dunkin sama donat jaman sekarang dunkin tuh gede bangeet..
        eia double dipps kayaknya ada juga disini di daerah Dago. enak banget ga mbak? aku cuma pernah liat belum pernah ada temenku yang bilang2 pernah coba..
        jadi penasaraaaann.. >_<

    1. Dunkin ya Ka Nel? Udh lupa rasanya dunkin x)
      Tp kayaknya sama-sama deh Kak, cuma kl Dunkin lebih gede dan tebel, eh apa lebih enak dunkin ya? *eh ini ngomongin dunkin bukan?* *ini jawaban macam apa sih* x)))

  2. Hati2, Ny… diprotes JCO lover nanti… 😆
    Aku mau jg dong, ditraktir iniii…! Loh, emang siapa yg mau nraktir? Blm pernah nyobain nih, donut ini. Yg jg patut dicoba itu donat madu cihanjuang. Itu jg enak bgt loh, menurutku. Eh, yg dulu kamu review bukan donut madu kan, Ny? Linknya itu syusyaaahh kubuka! Kenapa, ya?

    1. Gpp mbak Fit, kali aja yg protes langsung Om jhonny Andreannya, sekalian kenalan deh hhaha..
      Iya mbak aku bikin review nya, kmrn wp aku down gatau kenapa, skrg udh normal lagi deh kayaknya. Eia donat madu itu primadona juga disini.. Kayaknya lagi ngeheeeiitttsss abis.. X))

  3. di sini juga gak ada tempet nongkrong seasik itu, nico donut ada rencana bikin cabang di lombok gak ya. pengen rasa donut itu sambil ngopi

  4. Masa “tuan rumah” minta ditraktir :mrgreen: nggak kebalik tuh 🙂 Ntar kalo ke bandung akang jabanin deh, kalo ternyata nggak enak awas lho akang bakal minta ganti sama Nia :mrgreen:

  5. Ngobrolin donut … Hmmm ngak tau kenapa gw paling ngak begitu suka ama makanan yg beginian, trus kalo nongkrong di tempat agak sepi dikit berasa kurang nyaman. Demen nya yg seru dan bisa cuci mata hahaha

  6. Teman aku juga ada yg sering ngetwit Nico donouts yg katanya lebih enak drpd J-*o donouts dan aku selalu ngiler baca twitternya
    Tapi tetap bingung alamat Nico donouts
    So, sampai sekarang masih belum pernah nyicipnya. huks

  7. Ini sih dkt sekolahan anak saya. Kl plg skolah pasti suka mampir k Nico Donut. Dia pling suka yg rasa Oreo & Keju 😀 Donutny enak bgt.empuk lgi.. tqu Nico Donut…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s