curhatsampah

Catatan The Jarambah: Pantai yang Mojok.. Pantai Lumpue, Pare-Pare.

Waktu jalan-jalan nggak penting ke Pare-Pare di postingan ini, saya dan Fajar menyempatkan ke pantai ini (duh kalau ada salah nama atau kesalahan yang lain tentang Pare-Pare ini tolong kasih tahu saya yah, nanti langsung saya edit.. hihihih), walaupun sudah jam 5 sore dan saat itu hari kerja jadi benar-benar sepi! Tidak ada yang jaga di pintu masuk, jadi kami masuk secara gratis. Tapi kalaupun bayar juga rasanya tidak lebih dari 5000, malah kata website pemkab nya Pare-pare hanya 2000 untuk dewasa dan 1500 anak-anak.

ini jalanan masuk nya, mungkin hanya 100 meter dari jalan raya.
ini jalanan masuk nya, mungkin hanya 100 meter dari jalan raya. ( untuk ukuran foto lebih besar silahkan klik langsung pada gambar ^_^ )

Saya dan Fajar sempat kebingungan sih ketika sampai, kata Fajar tidak jauh dari gapura “Selamat datang di Kota Pare-Pare”, ada pantai. Tapi kami susuri jalan raya tidak ada tanda-tanda Pantai. Setelah bertanya kepada beberapa orang ternyata kami sudah melewati nya. Kita bisa masuk lewat jalan di samping kelurahan dekat puskesmas. Jalanan itu seperti jalanan ke perumahan yang hanya cukup 1 mobil, eh 2 mobil tapi ngepas banget nggak bisa jalan :D. Tak jauh dari situ baru deh terlihat tanah lapang yang rimbun yang biasanya dipakai sebagai tempat parkir.

begitu masuk langsung disuguhi pemandangan begini. So relaxing. Enyak. Sepi...
begitu masuk langsung disuguhi pemandangan begini. So relaxing. Enyak. Sepi…
ini tampak depan nya. cerah banget..
ini tampak depan nya. cerah banget..
langit cerah dan pantai are perfect soulmate..
langit cerah dan pantai are perfect soulmate..

Saat kami datang, suasanya nya sepi banget, hanya ada sekelompok ABG yang lagi nyanyi-nyanyi sambil main gitar. Tapi saya yakin kalau weekend pasti penuh sekali. overall Tempatnya cukup tertata namun sayang ada saja sampah yang terlihat. Di beberapa bagian pantai sampah-sampah ini bercampur dengan bekas cangkang-cangkang kerang. Kalau tidak bersih begini seharusnya Pare-pare malu dong sebagai kota kecil yang mendapatkan piala Adipura ^_^

menjelang sore, dan mulai gelap.. kelihatan kan banyak sampah dan sisa-sisa karang...
menjelang sore, dan mulai gelap.. kelihatan kan banyak sampah dan sisa-sisa karang…
ini gazebo-gazebo nya..
ini gazebo-gazebo nya..
lumayan tertata, dan bersih..
lumayan tertata, dan bersih..

Yang membuat pantai ini menarik buat saya adalah di sisinya sangat teduh, belum lagi banyak gazebo-gazebo kayu yang disewakan pada akhir pekan. Penataan gazebonya juga lumayan rapi. Ombak di pantainya tenang. Lumayan untuk sekedar basah-basahan atau nongkrong di pinggir pantai.

DSCN3463
Gazebo ini disewakan

Karena jaraknya tidak terlalu jauh dari kota, Pantai ini disebut-sebut sebagai salah satu most wanted tempat wisatanya orang Pare-pare. Ekspektasi saya terhadap tempat ini sih biasa saja. Namanya pantai di kota, pasti jadi tempat wisata sejuta umat dan pasti banyak juga pengunjung-pengunjung yang tidak bertanggung jawab. Ujung-ujungnya malah kita harus memaklumi vandalisme dan sampah-sampah berserakan. Padahal kan sebenarnya tempat begini bisa dibuat lebih cantik lagi..

suka banget foto ini.. <3
suka banget foto ini.. ❀
Advertisements

18 thoughts on “Catatan The Jarambah: Pantai yang Mojok.. Pantai Lumpue, Pare-Pare.

  1. defaultnya pantai sejuta umat ya sampah yg berserakan dimana2 ya, Ny.. 😦
    jadi pengen liat pantai pribadi yg dipunyai seleb2 itu nggak, sih…?
    Btw, itu sepi2nya cucok banget dah, buat mojok kalian ber-2, hahaha…

    1. iya mbak, pada susah banget ya beresin sampah sendiri 😦
      beneeerr pengen tau rasanya nongki-nongki di pantai yang sepi dan cuantik kayak tempat liburan nya seleb =))
      hahahahaha.. keburu tepar =)))

  2. begitu banyak pantai indah di Indonesia,saking banyknya sampai tdk semua orng Indonesia tahu..(termasuk saia…) Kalaupun tahu blm tentu pernh mngunjunginya..

      1. ya tentu saja, soalnya masih lebih alami, blum banyak bangunan di sana sini.. saya pernah ke Pantai Tanjung Batu yg mash sangat alami, airnya jernih, msh banyk pepohonan, rindang…jg relatif bersih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s