Cemilan Lucu · Cullinary

Kelembutan Donat Madu Cihanjuang, Incaran Baru Para Pecinta Kuliner

Kemarin waktu saya lagi curhat-curhit di whatsapp dengan Mbil dan Kiki, sahabat saya sejak saya masih hitam dan langsing, tiba-tiba Kiki mengangkat topik tentang Donat Madu.

Kiki : “Eh sekarang di Cijerah ada Donat Madu loooh..”

Saya : “Oh iya kemarin aku denger orang ngomongin donat madu di angkot. Emang apa yang spesial dari donat madu tersebut?”

Kiki : “Ihhh.. enyak ‘Nya, Kayak Jco versi murah, lagi musim di Instagram juga..”

ini dia packaging nya
ini dia packaging nya

Lalu dia dan Mbil mulai membicarakan tentang lokasi donat madu yang katanya baru buka tanggal 17 Mei kemarin di Blok 4 Cijerah ini. Sementara saya dalam hati mulai membayangkan bagaimana wujud Donat Madu ini. Apakah donat biasa lalu diberikan topping berupa lelehan madu atau hanya komposisi nya dari madu? saya nggak suka madu jadi saya memilih opsi kedua. Karena penasaran akhirnya Saya search di twitter dengan kata kunci “Donat Madu” ternyata orang blok 4 banyak yang lagi ngidam Donat Madu malam kemarin. Makin penasaranlah saya.

Kiki : “Terkenal kok ‘Nya, udah banyak cabangnya di Pulau Jawa juga. Aku sih lebih suka Donat Madu ini daripada Jco. Lebih lembut. Murah lagi setengah lusin cuma 18ribu aja”

Tanpa Kiki ketahui, air liur saya mulai menetes-netes *oke ini menjijikan*. Saya sudah bertekad untuk membeli Donat yang sedang ngeHip ini besok saat saya membeli Brownies untuk saya bawa ke Makassar.

Daaaan, Hari ini saya jadi membeli Donat Madu ini. Saya lupa mengambil foto tempat nya. Tapi gampang kok, bangunannya catchy sekali. Bangunan baru dan warna nya kinclong dengan kombinasi putih, oren dan merah plus tulisan “Donat Madu Cihanjuang” nya besar. Blok 4 kan kecil, kamu tidak akan nyasar kok, hihihi

Saya beli satu lusin, harganya hanya 35ribu rupiah untuk satu lusin. Saya suka Packaging nya bagus, rapi. Oh ya, tempatnya cukup besar dengan langit-langit yang tinggi, jadi tidak sumpek. Etalase nya juga bagus dan penataan nya rapi. Bersih deh pokoknya. Disini juga kita bisa melihat langsung produksi Donat yang berbahan dasar madu ini, Donatnya dijamin selalu fresh. kalau mau tahu sejarah nya, disini ada blog nya, tapi sudah tidak update lagi.

Rasa donatnya lumayan. Topping bagian atas nya tidak melting seperti Jco alias cokelat dan gula-gula nya itu mengeras seperti dunkin donuts tapi sepertinya yang ini agak lebih keras, Sayang sih karena kalau melting sepertinya rasanya akan lebih ‘nampar’, tapi saya suka karena rasa manis nya manusiawi mungkin karena bahannya madu jadi rasa manis nya tidak terlalu menyakitkan. Tekstur nya oke kok, lembut dan agak sedikit kenyal (meskipun saya nggak yakin penggunaan kata “kenyal”  disini cocok, tapi di mulut rasanya begitu hihi). Oh ya, donatnya asik loh tidak tidak tampak berminyak, tapi kurang “kenyes-kenyes”.

Ini dia donat yang katanya lagi ngehip..
Ini dia donat yang katanya lagi ngehip..

Buat saya ini worth it, maksudnya ya perbandingannya jangan dengan Jco dong, Dari harganya saja sudah beda setengah nya. Kalau dibandingkan dengan Donat yang harganya 3000-an mungkin ini The best donut that I’ve ever taste. Coba bandingkan dengan donat yang di jual di pasar baru yang harganya lebih mahal plus kita tidak tahu ke higienis-an donat nya dan rasanya nggak karu-karuan. Jadi kualitas Donat Madu ini jauuuuuh diatas donat se-kelas nya.

Donat Madu ini Ternyata memang sudah banyak cabangnya. Saya benar-benar ketinggalan. di Bandung-Cimahi saja outlet nya sudah lebih dari 10, lalu ada di Jakarta, Bogor, Garut, Bali, Cibubur, Purwokerto dan kota lainnya.

Tips dari saya adalah : DON’T EXPECT ANYTHING. Saya selalu kecewa kalau mencoba makanan yang sedang di gembar-gemborkan di socmed, mulai dari keripik maicih sampai rainbow cake. People can be sooooo lebay. Jangan percayai mereka sampai kita mencoba nya sendiri. Dan jangan terlalu percaya postingan saya ini sebelum mencoba donat madu ini, bisa jadi kamu seperti orang-orang blok 4 yang terngiang-ngiang kelembutan donat ini, bisa jadi kamu termasuk orang yang biasa-biasa saja. Jadi, coba saja dulu πŸ˜‰

Oh ya, untuk Donat Madu ini, saya berikan nilai 8,5 dari skala 10 untuk Rasa, Ukuran, Harga dan Kebersihannya. Cakep.

68 thoughts on “Kelembutan Donat Madu Cihanjuang, Incaran Baru Para Pecinta Kuliner

  1. Hadeuh komen yang tidak jauh berbeda dengan komen istri akang πŸ™‚ , udah gitu kebetulan udah ada tokonya dijalan yang dilewati kerja sehari-hari jadinya makin gampang deh jajan donat madu-nya πŸ™‚

  2. kalo dari potonya kliatan ga beda dari donat lain, coba lobangnya 2 yah… pasti lebih eye catching… jejeje..

    1. hehe, bisa aja. πŸ™‚
      Ini memang donat biasa sih, cuma karena terbilang lumayan baru dan embel-embel “donat madu” jadi bikin orang penasaran. Untung rasanya juga enak πŸ˜‰

  3. Wah..seru review donatnya..sebenernya di dekat rumah ku udah lama ada cabang donat madu ini..tapi lum pernah coba..hihi..soalnya sering bikin sdr kalau donat..kpn2 tak coba nya dech..jadi penasaran juga..^^

  4. sebenarnya tidak jauh berbeda,,tapi memang ide dan kreativitas bisa menjadikan keunggulan suatu produk..jadipenasaran juga untuk mencicipinya

Leave a Reply

