Cullinary · Rumah Makan Sederhana

Kue Tiau Sapi Asli A (A88) Gap

Yes, review tempat makan lagi, setelah sekian lama karena saya + Fajar sudah jarang sekali makan diluar, kalaupun makan di luar paling itu-itu saja.

Cukup curhatnya.

Tadinya, kami mau makan bakso di Jamika. Karena tutup kami memutuskan untuk mencari bakso di tempat lain. Tapi mencari bakso di malam hari agak susah. Jadi kami berjalan-jalan. Lalu sampailah kami di Cibadak. Saya menyebutnya One stop food station. Iya, dari mulai penjual risoles, Sosis bakar, Sampai Soto Betawi semua ada di sana. Setelah kami cukup berkeliling Ada sih Mie Ayam dan Bakmi yang tadinya ingin kami datangi, tapi saya dan Fajar memang agak ‘rudet’ sih hehehe, karena banyak Chinese Food, kami harus menggunakan feeling untuk memilih makanan mana yang sesuai dan kami inginkan. Akhirnya karena tidak ada Mie yang dirasa cocok, kami Jalan lagi.

“Mau ke Kuetiaw yang dulu nggak?” Tanya Fajar.

IMG00915-20130430-2108
fotonya kecil, hanya pakai kamera Hp seadanya, hiks

Saya dan Fajar pernah makan kue tiaw Ini ketika sedang berteduh dari hujan, kira-kira tahun lalu. tempatnya di Jalan Astana Anyar. Lalu kami memutuskan makan disana.

Bakmi yam, sudah habis setengah baru ingat mau difoto..
Bakmi yam, sudah habis setengah baru ingat mau difoto..

Saya memesan bakmi Yam. Bakmi yamin. Fajar memesan Kue Tiaw. Sejak dari rumah saya sudah membayangkan bakmi dengan tekstur lembut dan sedikit kenyal, wangi daun bawang lengkap dengan taburan bubuk ayam nya. Tapi begitu makanan datang, tidak sesuai ekspektasi deh.

Si Mas nya datang dengan membawa 2 buah mangkuk. Yang satu berisi kuah dengan toge. Toge yang kurus-kurus plus ekor nya panjang-panjang. Toge-toge yang masih berekor cokelat dan panjang ini sih memang biasanya selalu sukses bikin ilfil. Yah walaupun sudah dicuci sebersih apapun, tetap saja, kelihatannya tidak enak. Rasanyaa juga tidak enak.

toge nyaaaaa... :((
toge nyaaaaa… :((

Oh ya, Bakmi nya. Itu bukan bakmi :3
Tapi mie yamin. Mie yang digunakan adalah Mie telor yang banyak di pasaran. Rasanya sama persis dengan Mie di Bakso Semar, malah lebih enak di Semar. Di atas mie nya diberikan potongan babat, daging, bakso, kikil sebanyak 2-3 potong berukuran kurang lebih 1,5cmx2cm. Tipis. Hihihihi

Kue Tiaw nya lumayan, meski kurang asin :D
Kue Tiaw nya lumayan, meski kurang asin πŸ˜€

Dan untuk kue tiaw nya, mungkin karena saya suka makanan yang rasanya Bold, dan tajam. Perasaan saya kue tiaw ini kayak tawar. Untungnya wangi nya enak, jadi semangat deh makannya. Oh ya, di kue tiaw nya ini juga dimasukan potongan-potongan daging seperti bakmi nya, tapi dengan cara digoreng bersamaan. Dibanding bakmi nya, kue tiaw nya masih jauh lebih mending.

satu-satunya bagian paling enak. Acar cabe rawit yang tidak terlalu pedas, asam dan gurih.. Segarrrr...
satu-satunya bagian paling enak. Acar cabe rawit yang tidak terlalu pedas, asam dan gurih.. Segarrrr…

Bayangan saya kembali ke setahun lalu, saat kami berteduh selama berjam-jam saat hujan sedang besar-besarnya. Saat itu Kue tiaw ini sangat enak. Tapi saya kemudian sadar, mungkin bukan kue tiaw nya yang enak, tapi saat itu kami sedang lapar, tidak punya cukup uang cash jadi hanya makan sepiring berdua. Hahaha.

Intinya sih buat saya cukup mengecewakan. Apalagi bakmi nya harganya terlalu mahal untuk Mie telor doang.
Dan untuk Kue Tiaw nya, kembali lagi ke selera sih, toh buktinya walaupun saya enggan balik lagi karena rasanya kurang bold, Rumah makan ini masih rame-rame saja tuh, saat saya di sana, pegawai nya baru saja datang dari belanja dengan membawa setumpuk sawi, daun bawang dan sebagainya.

Tuh kan, lumayan rame, kelihatan kan? meskipun tertutup si Aa' Helm?
Tuh kan, lumayan rame, kelihatan kan? meskipun tertutup si Aa’ Helm?

Lalu apa saya menghabiskan makanannya? YA! (kecuali kuah toge berekor nya)… Mubazir dong kalau tidak dihabiskan, hihihihhi. Daaannn… semuanya kembali ke selera masing-masing.. Ciao!

UPDATE

Setelah saya mem-post ini, saya baru googling. Kalau kamu penasaran dengan Kue Tiaw ini, lansung googling saja. Kue Tiaw ini sudah me-legenda *tsaaahhh* dan tidak susah mendapatkan review dari orang-orang yang pernah makan disini.

Misalnya :

http://www.ceritaperut.com/tag/kwetiau-sapi/

http://kunyahbandung.blogspot.com/2012/01/kuetiau-sapi-gap-88.html#comment-form

http://foodandteatraveller.wordpress.com/

Advertisements

7 thoughts on “Kue Tiau Sapi Asli A (A88) Gap

  1. ah! disini Ifuminya f a v o r i t saya! Porsinya mantap, rasanya enak pangkat sejuta. Cuma Ifuminya aja, sih. hehehe. Tapi memang dari beberapa tempat yang saya datangi buat makan Ifumi, disini yang paling E N A K πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s