curhatsampah · hot issue · pikiran2saya

Penipuan Kini sudah Ber-Website

Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan sebuah sms. SMS penipuan, itu sih sudah jelas. Biasanya saya tidak terlalu memperhatikan kalau dapat sms promo, atau sms penipuan model begini. Hanya saja karena saya mendapatkan hadiah 1 unit Toyota Avanza kan lumayan HAHAHA.. nggak deng, karena disini ada website nya.

buat orang-orang yang tidak mengerti, tampilan “murahan” ini bisa jadi cukup meyakinkan

Saya pernah dapat sms ber-website semacam ini dari Sidomuncul, tapi waktu itu domain nya -blogspot.com, tampilannya template standar dari blogger. Tapi kalau yang ini lain. Meskipun domain nya-web.com tampilannya sedikit “niat”. Misalnya saja ada slide di bagian atas. Untuk anak-anak muda atau orang-orang yang sudah tidak asing dengan internet, maka kita sudah tahu pasti kalau ini penipuan, dari gambarnya saja sudah kelihatan agak ngeblur. Coba kalau yang menerima sms ini orangtua dan meminta anaknya yang masih kelas 5 SD untuk membukakan website untuk nya, bisa saja dia tergoda.

coba dicocokan pin dengan hadiahnya, Hihihihi.. btw Typo ini entah disegaja atau tidak

Intinya kita harus selalu berhati-hati. Secara logika, tidak akan ada perusahaan yang akan memberikan hadiah secara cuma-cuma kepada pelanggannya. yah paling tidak, kalau kita tidak pernah merasa ikut undian, mengirinmkan undian atau mendaftarkan diri di Reg(spasi)blablabla sungguh tidak tahu diri kalau mengharapkan sebuah hadiah cuma-cuma. Yang daftar saja belum tentu dapat apalagi yang tidak daftar x)

Ini siapa? ada yang kenal? Kasihan fotonya jadi ikut ngeksis

Oh ya, di salah satu link dia menyebutkan “hadiah bisa diambil langsung di kantor kami”. cukup meyakinkan, namun dia tidak langsung memberi tahu dimana letak kantor nya. Hati kecil saya ingin sih sekali-kali menelepon penipu model begini, tapi ngeri juga kalau ternyata mereka pakai ilmu hipnotis, lalu saya yang asalnya biasa-biasa saja, langsung terhipnotis. Dan dengan bodohnya mentransfer sejumlah uang. Huuuh…

Entah nyomot dari mana foto hadiah-hadiah ini. Yang paling malesin foto “hadiah uang tunai” hihihihhii

Dan secara logika kan namanya perusahaan mengadakan sebuah kuis pasti tujuannya untuk promosi, supaya orang rajin isi pulsa, rajin beli produk nya dan ingin menunjukan kalau perusahaan nya itu bonafid. Jadi kalau ada hadiah sebesar itu, pastilah sudah heboh di TV-TV atau di media cetak.

Mudah-mudahan tidak ada yang  tertipu oleh bedebah ini…

14 thoughts on “Penipuan Kini sudah Ber-Website

  1. saya juga pernah mengalami dua kali malah, awalnya hampir saja tertipu beneran, tampilannya memang oke banget sih, kemudian link iklan yang ada saya klik kok ga ada apa-apa yang muncul, mulai curiga deh, saya coba hubungi nomor yang dimaksud ga nyambung juga, mungkin karena lewat sehari baru saya hubungi. yang kedua dari awal sudah tahu kalau ini penipuan masa sih, sekelas telkomsel menggunakan blogspot untuk web nya, lagi pula isinya sebelum-sebelumnya gak ada, lagi-lagi link iklannya tak bisa diklik. yakinlah bahwa ini asli penipuan

    1. iyaa, kaau belum pernah denger modus kayak gini pasti rada2 tergiur, untung di double check dulu yaaah x)
      mudah2an abis ini bisa saling meng-infokan sama sodara2 terutama orangtua yang lebih gaptek hihihi πŸ™‚

  2. Saya juga udah beberapa kali dapet sms model gitu, udah pake website juga. tapi ogah banget ngecek kaya apa isi webnya. baru tau di postingan ini malahan kalo secanggih itu halamannya. ckckck

Leave a Reply

