pikiran2saya

Perang Harga Jersey KW

Sudah beberapa bulan ini penjualan Jersey KW Thai Grade Ori semakin ramai. Sepertinya kini semua orang menjual Jersey. Tidak perlu googling. Coba lihat saja satu persatu kontak BBM kalian pasti kalian akan menemukan 2-10 kontak yang menjual Jersey KW.

Yap, begitulah sekarang Penjualan jersey bajakan ini semakin menjamur saja. Harga yang relatif murah dan kualitas yang amat baik membuat semua orang berlomba-lomba mengoleksi Jersey klub-klub bola kesayangan mereka.

Saya pernah menjadi salah satu orang yang menjual Jersey KW ini. Sekarang tidak lagi. Kenapa saya berhenti? Karena untungnya kecil, hehe. Kalau mau potongan harga yang besar saya harus ikut Pre-Order. Mungkin karena jiwa dan hati saya tidak di Jersey KW jadi saya tidak mau mempertaruhkan uang saya untuk PO Jersey ini. Akhirnya saya hanya jadi reseller. Order barang hanya kalau ada pesanan saja. Dan yang membuat saya akhirnya berhenti juga stock barang tidak selalu ada dan jarang lengkap di supplier saya. Namun kesimpulannya adalah ‘Minat saya tidak disitu’.

Beberapa hari yang lalu saya ngobrol dengan Teteh saya. Dia kini rajin sekali impor barang dan kosmetik dari luar untuk dijual lagi, dan dia menceritakan tentang Jersey KW ini.

“Sebenernya aku udah nemu supplier Jersey KW Thai yang Grade Ori. Nih kalau aku mau, aku bisa kasih kamu harga 85ribu/pcs nya. Itu tuh murah banget dari sana nya” begitu Kata Teteh saya

“Masa? Terus kenapa atuh ngga jualan jersey aja?” Tanya saya.

“Males ah. Sekarang udah murah banget soalnya. Kalau udah perang harga jadi nggak sehat lagi.”

Oke saya tercengang. Harga yang dia sebutkan barusan benar-benar murah! Dia saja menjual 85rb untuk saya itu sudah berikut untungnya. Coba bayangkan berapa harga aslinya.Β 

Waktu itu saya menjual Jersey Grade AAA, 165rb dan yang Grade Ori 185ribu. Sementara sekarang-sekarang harganya hanya 135ribu saja dari supplier saya. Jadi kalau cuma jadi reseller ya kapan kaya nya? Lagipula sekarang saya ingin membangun Brand saya sendiri, kalau produk bajakan biasanya orang lama-lama akan bosan apalagi kalau kita tidak up to date. Alasan lainnya? Saya mau berusaha insyaf dari bajak-membajak (dalam hal apapun).

Teteh saya juga bilang : “Curang sih yang jualan itu teh. Supplier jual eceran juga. Jadi kasihan reseller mau dijual berapa barangnya. Ngambil untung juga sekena nya aja itu mah. makanya harga pasaran jadi nggak terkontrol kan.. Mana saingan banyak banget, ya yang maju palingan bandar nya..”

Ya, tinggal tunggu saja, Jersey KW Grade Ori ini jadi produk Murah sejuta umat. Syukur-syukur kalau tidak jadi Produk “Murahan”.

14 thoughts on “Perang Harga Jersey KW

    1. yup..yup.. cuma sayang nya orang Indonesia sih mendingan pake yang KW-KW gitu daripada brand ori lokal yang udah jelas kualitasnya. Makanya mau ngebangun brand disini susah banget.. fufufufu *curhat* hahaha

Leave a Reply

