curhatsampah · pikiran2saya · private life · superhotcurhat

Hampir Ditipu Orang Jelek..

Cari uang itu susah sekali ya, fisik dan mental diuji, tujuannya mungkin supaya di masa yang akan datang kita lebih terlatih. Tsahhhh~

Eniwei kemarin saya hampir saja kena tipu oleh orang Jambi. Saya ga bermaksud rasis loh tapi dia memang orang Jambi. Namanya Ichal. Mukanya jelek, cocoklah jadi penipu. Maaf kalau kasar tapi betul saya kesal sekali sama dia.

Jadi dua hari yang lalu, si Ichal kampret ini BBM saya, dia bilang mau order kaos juventus yang saya jual, dia minta harga murah karena dia bilang mau order lebih dari 1 lusin, dia memberikan saya list orderan beserta size nya, lalu kami berdua nego harga, akhirnya sampailah kepada kesepakatan di sebuah harga dan saya beri dia free ongkos kirim karena yah saya sih saat itu nothing to lose karena namanya juga baru jualan, untung sedikit tidak apalah, lagipula saya hanya reseller nya orang-orang saja, jadi tidak ada resiko yang saya tanggung.

Setelah mencapai kesepakatan si kampret ini bilang kalau sudah deal mau langsung ke Bank mumpung masih buka, saat itu pukul setengah 3 sore. Saya mengiyahkan saja. Yah saya pikir si kampret jelek ini orang jujur. Dia meminta saya untuk segera mengirimkan barangnya kalau dia sudah transfer. Saat saya bilang ditunggu transferannya, dia bilang packing saja dulu barangnya. Saya hanya mengiyakan supaya cepat.

Sampai malam tidak ada konfirmasi dari dia. Lalu saya tanya lagi, bagaimana transferannya? Dia bilang sudah di transfer ke BNI lewat atm. Saya masih positif thinking saja sih meskipun sebelum tidur saya mengecek ketiga rekening saya, tidak ada transferan yang masuk. Mungkin pending karena terlalu malam. Saya bilang nanti dicek.

Keesokan harinya saya sengaja tidak menanyakan tentang transferan itu, karena saya tidak mau diburu-buru untuk mengirimkan barangnya sebab supplier saya saat itu susah sekali diajak bertemu. Saya masih positif thinking, kalau dia memang niat menipu, mungkin setelah tahu transferannya tidak masuk, dia akan benar-benar transfer. Banyak loh yang seperti ini kelakuannya apalagi pembeli produk-produk perempuan. Atau bisa saja dia itu menyuruh orang lain transfer dan si orang lainnya itu lalai. Saya sangat positif bukan? LOL 
Sekitar pukul 2 siang dia kembali mengirimkan bbm kepada saya. “gimana sis transferannya? pasti dikirim kan?” Saya hanya bilang “Transferannya belum masuk bro, dicek lagi aja :)” dengan sok innocent dia bilang “Wah yang bener? Nanti ane cek atm nya..”

Hah? cek atm? memang dia semacam teknisi atm apa bagaimana? Disini saya mulai curiga sih karena  biasanya orang yang sudah benar-benar transfer dan mendapati kalau transferannya tidak masuk akan panik, apalagi ini transaksi nya cukup besar. Saya tidak bertanya lagi sama dia.

Tak berapa lama kemudian supplier saya yang bbm, menanyakan apakah saya jadi mengambil barangnya atau tidak? Saya malu sih, sejak kemarinnya saya repot sekali dan buru-buru meminta dia untuk bertemu, tapi saya sendiri malah membatalkan. untungnya sih dia masih santai-santai saja.

Saya lupa bagaimana pastinya  apakah kejadian ini terjadi setelah saya memasang status atau sebelum. Dia menghapus bbm saya. Saya baru pasang status “dibohongin..:(” dan sejam kemudian saya mau merecheck lagi apakah dia jadi ambil barangnya atau tidak. Ternyata bbm saya sudah dihapus. Untung saja saat itu saya tidak pasang status “Ditipu Ichal jerawat..:(”

Sayang sih saya tidak sempat meng-copy alamatnya, mengcopy pin nya atau mengingat twitter yang menjadi display name nya. Lucky bastard ! hahahahah

Gemas, Gendok dan kesal semuanya bercampur menjadi satu. Tapi ya sudah lah toh saya tidak tertipu juga. Tidak usah mengumbar amarah, kecewa kepada orang jelek seperti dia hanya buang-buang waktu saja.

Heran juga sih di era internet banking begini masih ada orang yang niat menipu. Sepertinya dia tidak tahu kalau semua transaksi yang masuk itu muncul lengkap dengan nama, waktu dan nominal masih kepikiran nipu donk. Saya beruntung juga karena saat itu saya tidak punya uang untuk membayari orderannya dia dulu ke supplier saya. Bisa-bisa habis saya hahahahaha..

Hmmmm.. saya bersyukur saat itu saya tidak sampai putus asa, kesal atau menangis karena penjualan saya masih gitu-gitu aja. Hari ini Tuhan menjawab semuanya. Hihihihihi..

Saya share ini hanya ingin setiap kejadian yang saya alami dalam usaha saya ini saya abadikan *ceileh* Yah untuk kedepannya harapan saya usaha saya ini akan berjalan dengan lancar. mudah-mudahan bisa terlaksana, sekalian donk saya minta doanya. HAHAHAHAHA. Kelak kejadian yang menggemaskan ini hanya akan membuat saya senyum-senyum sendiri. Biasanya kejadian-kejadian yang menyebalkan membuat kita lebih cepat belajar daripada kejadian-kejadian yang indah-indah. Saya yakin kejadian ini jadi pelajaran buat saya, meskipun hanya sedikit dan saya tidak menyadarinya. Yep, mari kita syukuri 🙂

Leave a Reply

