curhatsampah

Roti “Duruk” Pak Ikin

Warung Kopi Pak Ikin

Suatu malam sebulan yang lalu, Fajar pulang membawa sebuah roti yang gosong dan melempem. Sudah terlanjur dingin. Kemudian saya mencoba nya dan rasanya luar biasa sekali saudarah-saudarah. Padahal isinya hanya susu, gula dan mentega. Katanya dia membelinya di sebuah warung kopi di daerah stasiun Bandung.

Karena saat itu rotinya keburu dingin jadi alot-alot begitu rasanya. Maka saya meminta Fajar mengajak saya kesana karena saya ingin merasakan apa yang Fajar deskripsikan, roti yang hangat dan sedikit krispi. Dan diapun mengambulkan keinginan saya hari rabu kemarin. Setelah selesai Maghrib kami langsung pergi ke TKP. Lokasi Warung kopi ini sebelum stasiun bandung yang pintu barat (arah pasar baru) tepatnya di seberang jalan dulatip yang ada dunkin donuts.

Begitu sampai disana kami langsung memesan 2 buah Roti bakar, 1 kopi susu, dan karena saya tidak minum kopi saya memesan susu, sedihnya itu adalah susu kental manis yang pastinya kandungan gula nya luar biasa, tapi enak sih. Hohohoho.

penampakan warkop nya

Jadi roti bakar ini dibuat dari roti kadet, yang dalamnya diberi mentega, gula dan susu. Ini bukan roti bakar biasa yang dimasak diatas logam yang diberi mentega itu. Tapi ini benar-benar dibakar seperti sate. dibakar diatas arang yang ada panggangannya. rasanya jadi krispi dan beraroma terbakar gitu. khas sekali.

proses pembakaran

terus kelihatan tidak itu si Aanya sedang memutar keran. itu keran yang mengeluarkan air panas untuk dibuat kopi atau susu. Fleksible sekali yah.

roti dibakar diatas arang
it's a wraaappp
roti Bakar dan susu kental manis

Roti bakar ini buat saya benar-benar enak apalagi saya buan pecinta roti. Rasanya  manis dan wangi mentega nya pas. Belum lagi permukaannya yang krispi dan dalamnya yang lembut membuat Fajar bisa makan sampai 2 porsi. Kalau kalian mau coba lebih enak setelah maghrib sampai malam, karena lalulintas di daerah stasion yang tidak santai jelas membuat kita malas pergi ke daerah sini apalagi cuma untuk mencoba roti seharga 2000 perak ini. JAdi kalian bisa makan lebih santai dan roti panas ini cocok dengan suasana Bandung yang belakangan ini cukup dingin, dan membuat lapar terus. Dan roti ini wajib banget dicoba.

 

Leave a Reply

