curhatsampah

Ketika Saya Memenangkan Sebuah Kuis…

HOREEEEE!! saya di mention...

Saya selalu penasaran dengan bagaimana rasanya memenangi kuis. Kemarin malam ketika saya sedang asik twitteran, akun @Kuliner_Bandung mengatakan sebentar lagi akan memberikan pertanyaan, kemudian beberapa detik kemudian mereka langsung memberikan pertanyaan kuis malam itu. pertanyaannya adalah .. “Dimanakah Lokasi Kuma Ramen?”

Saya belum pernah ke Kuma Ramen, tapi saya tahu kalau Mbah Google selalu punya jawabannya. Maka dengan segera saya mencari jawabannya. Ternyata ada di Jalan Cimanuk No 11A Bandung. Saat itu selain harus mention akun Kuliner Bandung dan Kuma Ramen kita harus menambahkan Hash Tag #KuisKulBDG . Lalu setelah saya memberikan jawaban, saya mengecek hash tag tersebut. Ternyata saya kalah cepat DEEEMMMMM!!

Kemudian saya memutar otak, bagaimana caranya supaya saya bisa memenangi kuis ini, sementara saya sudah kalah cepat. Kemudian saya ingat kalau Ndoro Putri pernah berhasil memenangkan hadiah 4 buah tiket untuk show nya NINE Twelve di jakarta Fashion Week 2012 lalu. Meskipun akhirnya kami tidak jadi meluncur ke Pacific Place karena saat tiba di Jakarta kami sudah terlambat 30 menit.

Jadi pada saat kuis Nine 12 itu diadakan, Saya menggunakan Twitter Ndoro besar dan Ndoro Putri untuk ikut kuis ini atas permintaan mereka, karena mereka terlalu malas untuk ngetwit sementara twitter adalah hidup saya. Maka kami cocok. Lalu saya ngetwit sebanyak-banyaknya dan akhirnya kami memenangkan 4 tiket sekaligus.. HOREEEE!!

Kemudian saat ada kuis dari Kuliner Bandung itu saya tiba-tiba ingat kemenangan kami dari kuis yang diadakan oleh Nine 12 ini. Kalau kamu kalah cepat, kamu jangan sampai kalah banyak. Maka saya kirimkan twit sebanyak-banyaknya supaya admin nya pusing hingga tiidak ada pilihan lain selain memilih kamu.

Saya mengirinkan twit setiap 20 detik sekali. isinya sama. Twitter tidak mengizinkan kita untuk ngetwit dengan kata-kata yang sama persis, maka saya tambahkan titik di belakangnya, atau titik dua. titik banyak, koma, spasi.. apapun yang penting twit saya tersampaikan. DAN SAYA HARUS MENANG.

Kemudian saya mengecek timeline Kuliner Bandung, saya baru tahu hadiahnya belakang. ternyata voucher makan di Kuma Ramen seharga 25ribu rupiah. LOL. Saya akhirnya jadi menertawakan diri saya sendiri bisa sekonyol dan seambisisus ini tanpa tau hadiahnya apa. lalu saya mengurangi intensitas ngetwit saya. Tapi bagian lain hati saya bilang saya harus menyelesaikan apa yang telah saya mulai. Maka saya kembali ngetwit dengan intensitas 1 menit sekali. Mungkin follower saya sudah muntah saat itu karena melihat twit saya yang bertubi-tubi. untunglah kemarin hari minggu jadi timeline agak sepi.

Pukul 10 malam tepat setelah saya mengirimkan sekitar 70an mention untuk Kuis ini, saya mendapatkan sebuah mention yang manis.

“selamat @nyapurnama & @ulfamalia kalian pemenang #KuisKulBDG malam ini, masing-masing mendapatkan voucher makan 25rb di @KumaRamenBDG”

HOREEEEE saya menang! tidak apa-apa deh hadiahnya cuma voucher 25ribu juga, yang penting saya menang! dan usaha saya yang telah membanjiri Timeline teman-teman saya. Maaf yaa hihihihihihi..

Leave a Reply

