curhatsampah

stupid BM

Kasus pemerkosaan gaya baru
( Para kaum Hawa, Berhati – hatilah ! )
Ini adalah cerita sebenarnya.
Seorang wanita meninggalkan kantor setelah jam kerja dan melihat seorang anak kecil menangis di jalan… Merasa kasihan kpd anak itu, wanita itupun mendekat kpd si anak dan bertanya apa yang terjadi. Anak itu berkata, “Aku tersesat. Kumohon Bisakah kau membawaku pulang ?” Kemudian anak itu memberinya secarik kertas dan berkata kepada wanita itu “tolong antar ke alamat itu”. Wanita itu bersikap baik hati, wanita itu tidak curiga, segera berangkat mengantar anak itu ke sana. kemudian saat mereka tiba di “rumah anak itu”, wanita itu menekan bel pintu yg sebenarnya bel itu sdh ‎​ϑi aliri/ ‎​ϑi transfer dengan listrik tegangan tinggi. Wanita itu pingsan.. Keesokan harinya ketika ia bangun, ia mendapati dirinya di dalam rumah kosong di perbukitan, dgn telanjang. Kondom berserakan, dengan banyak sperma membasahi seluruh tubuhnya. Paling tidak ada sekitar 20 kondom ! Dia bahkan tidak melihat penyerangnya. Itu sebabnya… saat ini kejahatan ditargetkan pada orang-orang seperti wanita ini…. Selanjutnya jika situasi yang sama terjadi, jgn pernah membawa anak ke tempat yang dimaksud .. Jika anak bersikeras, bawalah anak tersebut ke kantor polisi… Silakan mengirimkan ini ke semua anggota keluarga wanita Anda, teman-teman, kolega, dan teman-teman pria Anda dengan pacar dan istri.” Lebih baik untuk menerima BBM ini seribu kali “dari pada ada lagi yg menjadi korban !!! Silakan ‎​ϑi sebarluaskan.

Entah ini broadcast keberapa yang pernah saya terima, melalui BBM, Facebook, ym! Dan sebagainya. It’s kinda Annoying.

Saya bukan orang yang anti Broadcast Message, banyak kok diantara BM-BM itu yang membawa manfaat semisal lowongan kerja, promosi barang yang ternyata kita butuhkan, bahkan sampai bisa menyelamatkan nyawa seseorang. Masih ingat kan kejadian yang menimpa Nirina Zubir disini . Tapi semua hoax ini benar-benar sangat mengganggu kehidupan saya. Sedih sekali melihat semua orang-orang ini menjadi paranoid atas berita yang belum jelas kebenarannya.

Kadang saya sering bertanya dalam hati, siapa sih yang paling bodoh di dalam rantai ketololan BM-BM hoax ini?

Sang pembuat beritanya kah?

Sang pembaca?

atau Sang penerus berita?

Menurut saya yang paling bodoh adalah orang yang begitu saja mempercayai berita ini kemudian meneruskannya ke semua kontak nya, menunjukan bahwa dirinya mudah diperdayai.

Kadang saya sampai kepada pertanyaan ‘apa sih motif dari pembuat BM ini?’ mereka-mereka ini tak ayal hanya sejumlah orang yang menebarkan terror untuk membuat kita panik kemudian setelah BM-BM itu tersebar mungkin saja mereka tertawa-tawa di belakang. Mungkin seharusnya mereka dikirim ke Israel saja dan menebarkan terror disitu.

Kembali ke BM diatas yang dulu bisa saya terima dua kali dalam satu hari. Untunglah intensitasnya sekarang telah berkurang jadi sebulan sekali. YAP! isi BM yang sama dan kebodohan yang sama. Saya yakin kalau berita ini HOAX, sangat HOAX!! dan ini sangat mengganggu saya ketika tante saya yang sangat awam mendapatkan BM ini lalu bilang

“Ih nia, dapet ga berita tentang pemerkosaan yang gara-gara nganterin anak kecil itu? serem banget yah.. Emang sekarang itu harus ati-ati..” Saya setuju dengan poin ‘kita harus hati-hati’ hanya saya akhirnya tidak terima kalau tante saya dibodoh-bodohi oleh BM itu

Coba sekarang kita lihat, berita pemerkosaan di angkot saja yang istilahnya tidak ‘se-unik’ kasus BM diatas saja sudah langsung tersebar dengan cepatnya dan mengisi headline di setiap surat kabar. Sementara kasus yang sangat jarang dan unik dan aneh dan bodoh ini masa tidak masuk surat kabar sedikitpun? Memangnya tidak ada yang mau mengusutnya gitu?

Bukan cuma BM ini, BM tentang hantu atau doa-doa yang tidak diteruskan akan mendapat malapetaka itu yang sudah basi dan sudah ada sejak jaman sms was so cool juga ternyata masih bertahan sampai sekarang. Belum lagi masalah penculikan yang kemudian ginjalnya diambil setelah seorang wanita bertemu seseorang di sebuah klub malam. Masa iya sih kalau berita nya sebesar itu tidak masuk media? Media di Indonesia kan kebanyakan kurang berita, bahkan berita Briptu Norman saja bisa bertahan berminggu-minggu, masak berita se-penting dan segenting ini tidak masuk koran satupun?

Orang Indonesia terlalu banyak nonton sinetron. Mungkin mereka terlalu menikmati sisi drama dari kisah ini dan berharap kisah pemerkosaan ini benar-benar ada.

Kemudian akan ada tanggapan seperti : “yaudah, kalau ngga suka BM ga usah pake BB”

saya pakai BB bukan untuk menerima BM-BM seperti itu, lagipula bukan BM nya yang saya permasalahkan, tapi isi BM-BM terror ini yang membuat orang-orang seperti tante saya ini jadi resah. Toh kalau BM-BM yang bajak-bajakan itu masih bisa saya terima dengan sabarnya, mungkin mereka sedang bercanda – meskipun dengan mengorbankan orang-orang di kontaknya –

Intinya sih saya gemas saja dengan BM-BM yang isinya hanya terror dan tidak lucu ini. kemudian dipercayai oleh semua orang lalu diteruskan ke semua kontaknya untuk membuat orang lain percaya juga, semakin luaslah terror itu. Jadi ya begitulah, Terror-terror itu bermula dari BM.

Mudah-mudahan orang-orang yang suka mengirimkan BM terror ini segera insyaf. jangan buat orang-orang seperti tante saya ini jadi resah. Apakah kalian segitu tidak punya kerjaannya untuk mempercayai dan meneruskan BM itu? hanya Tuhan yang tahu .. 😡

 

♡ N.P ♡

Leave a Reply

