Cullinary · Jajanan Kaki LIma · Martabak

Martabak Bangka Sederhana, Jamika

Martabak Sederahana Jamika

Minggu lalu setelah makan di ayam bakar jamika, saya ingat kalau Mamah saya harus begadang semalaman karena harus menyelesaikan jahitan pesanan beberapa pegawai Savoy Homann. Katanya kalau dia begadang sih suka jadi mual begitu maka dia membutuhkan camilan untuk tengah malam. Lalu saya pergi ke Martabak favorit saya, masih di daerah Jamika. Jangan salah sangka, jangan karena saya sering beli makanan di Jamika kesan nya saya jadi anak nongkrong Jamika.. hahahaha.. Tapi serius disini banyak cemilan-cemilan seru. Termasuk martabak ini.

Di daerah Jamika banyak sekali tukang Martabak. Bisa dibilang setiap sepuluh meter pasti ada tukang Martabak. Tapi Martabak favorit saya ini hanya ada satu. letaknya di dekat perempatan yang kalau ke kanan itu ke Jalan Pagarsih. Namanya Martabak Sederhana.

si Emang martabak in action

Ini adalah salah satu martabak bangka jalanan paling beda yang pernah saya rasakan. Jangan bandingkan dengan Martabak San Francisco yah karena kelasnya juga beda. Tapi kalau dibandingkan dengan Martabak Mr. Black sih ini jauhhhh lebih enak.

Saya adalah pecinta aroma mentega yang dipanaskan dan martabak ini menawarkan banyak sekali mentega yang dipanaskan. Baunya harum sekali mungkin bisa tercium samapai ujung gang Madniah.

Martabak favorit saya adalah cokelat kacang atau pisang keju. Tapi saya lebih suka cokelat kacang sih. Rasa cokelat dan kacangnya benar-benar terasa sekali. Manisnya Cokelat dan susu kental manis yang sudah lumer karena panas, berpadu dengan rasa kacang yang sengaja tidak digiling halus plus wangi mentega membuat saya ingin berlari ke tempat tukang martabak ketika menulis ini.

Oh ya terksturnya juga lembut sekali dan sedikit basah karena mentega. Jadi meskipun tidak panas lagi, martabak ini masih enak untuk dimakan.

Martabak seksi yang siap dihabiskan
BERHADIAAAAHHHHHH!!!

Salah satu hal yang membuat martabak ini enak adalah si Mangnya tidak pelit dalam ‘membumbui’ martabaknya. Mulai dari mentega, kacang hingga cokelatnya dia hamburkan begitu saja. Untuk pecinta makanan manis ini adalah pilihan sempurna untuk menemani malam kalian ditemani secangkir kopi atau teh tawar panas.

Dan tahu tidak yang menjadi daya tarik selain rasa martabak ini? Martabak ini berbonus! Jika kita mengumpulkan sepuluh tutup kemasannya kita bisa menukarnya dengan satu porsi martabak biasa. Itulooohh martabak yang isisnya cokelat saja, Kalau saya sih tidak pernah mencoba martabak biasa ini, biasanya saya meminta ditukar dengan martabak kacang cokelat jadi saya harus membayar tambahan biaya nya hanya 3000 rupiah!! RUAAAR biasa bukan?

Harganya standar harga martabak kaki lima. Martabak ini patut dicoba, kalian harus membayangkan lelehan mentega nya, kemudian wangi cokelat dan kacangnya. Martabak ini melambai-lambaikan tangan minta kalian makan sekarang juga. Jadi segeralah datang ke Jalan Jamika, yang ini masih di Indonesia kok bukan di Amerika Selatan..

Harga Martabak Jamika

ā™” N.P ā™”

Leave a Reply

