curhatsampah · pikiran2saya · private life · TIPS

Kadang Wanita Hanya Ingin Dicintai Dengan Sederhana

Judul yang cukup dangdut diatas mudah-mudahan bisa menjadi daya tarik bagi semua orang sehingga mau datang dan mampir untuk meninggalkan sedikit jejak di blog saya. Meskipun bukan hanya untuk menarik perhatian, tentunya judul diatas tidak akan keluar dari tema pembahasan kali ini.. *ceileh*

Jadi ceritanya saya punya seorang sahabat yang sedang galau-galau nya, please.. kamu jangan galau. ingat kamu angkatan 2008 bukan anak SMP lagi, kamu tidak akan terlihat muda dengan menjadi seseorang yang galau.. Oke sebut saja dia Justin – bukan nama sebenarnya – dia seorang pria yang bisa dibilang cukup menarik paling tidak bagi para gadis dan beberapa pria setengah matang yang sering tiba-tiba meng-add facebook nya.

Dia itu tipe pria idaman wanita banget. Punya jiwa kepemimpinan yang cukup tinggi, lalu standar ganteng lah versi cewek-cewek, tipikal-tipikal big bro yang selalu siaga. Dan yang saya bilang adalah He was Born to live in organization.. You know like Osis, MPS, Himpunan Mahasiswa, BEM, perkumpulan anak-anak OSIS Karang Taruna, geng Motor juga mungkin?. Tanpa dia mendaftarkan diri semua tawaran akan menghampiri dia. Tipe-tipe kesukaan ibu-ibu guru begitu.

And He is Falling in love.

Jika melihat ciri-ciri orang yang saya sebutkan diatas mungkin kalian akan berpikir bahwa Justin yang saya ceritakan diatas mempunyai nyali yang begitu besar. Memang, dia tidak takut dengan bencana alam yang menghadang, dia tidak takut menghadapi segala tantangan, ah preman si cetek.. Hantu saja dia berani. Tapi satu hal yang dia takuti adalah perempuan yang dia sukai. tapi percayalah He is straight .. LOL

Dalamnya laut bisa ditebak, Dalamnya hati siapa tahu. Mungkin pepatah itu benar adanya ketika orangtua jaman dulu menciptakan peribahasa itu. Terkadang saya juga merasakannya. Itu juga yang dirasakan oleh Justin. He just feel so insecure, you know like minder or something like that. Padahal kalau saya melihat dia, tidak ada yang harus ditakutkan lagi. Apa yang harus jadi alasan untuk minder? but then again I realized, Minder atau tidak minder bukan dari apa yang kita punya, memang sih itu menunjang.. Tapi minder atau tidak minder itu muncul nya dari hati.

Saya juga sering merasa seperti itu. Sangat merasa insecure di lingkungan baru dan seakan-akan tatapan semua orang sudah siap men-judge saya. Padahal sebenarnya orang-orang tidak peduli. HAHAHAHA. Untunglah semakin saya dewasa meskipun rasa itu masih sering muncul saya sudah tidak separah dulu. Rasa insecure saya dan Justin jelas beda, meskipun tujuannya sama. Sama-sama insecure.

Padahal kalau dilihat-lihat apa sih yang membuat dia harus merasaย  insecure. Tampang dia oke, sudah saya bilang dia itu tipe menantu idaman gituh, he always walks in hall of fame paling tidak di tempatnya mengenyam pendidikan. saya rasa sudah sejak SD dia selalu terkenal. He is smart-ass, bukan hanya cukup pandai di bidang pelajaran dia juga teman berdiskusi yang baik dan dia adalah pendengar curhatan kami yang baik, tahu tidak dia sangat bisa memberikan persepsi dari sudut pandang seorang lelaki.

And again, HE IS FALLING IN LOVE

ketika kami tanya kenapa dia harus minder, dan apa yang membuat dia minder lalu dia menjawab..

“..Yah dari segi finansial”

DAMN! bukan salah dia sepenuhnya sih karena saya akui standarisasi pacar-pacar masa kini memang sedikit agak berat, dengan standar cewek-cewek pada umumnya jaman sekarang yang sudah dicap matre oleh para cowok-cowok maka saya pastikan di Tahun 2020 Mungkin hanya anaknya Tommy Soeharto yang akan jadi role model pacar masa kini. Sama halnya dengan para perempuan (untungnya saya sih sudah menikah) dengan banyaknya cewek-cewek putih, kinclong dengan rambut yang tidak pernah kusut itu membuat sebagian cewek di bawah garis rata-rata seperti saya ini sulit untuk punya pacar. Kalau saya sih untungnya ada suami saya yang sudah terhipnotis oleh saya.. HAHA

Sedikit intermezzo, kalau para cowok memberikan cap pada cewek-cewek masa kini sebagai cewek-cewek matre yang hanya mau dengan cowok-cowok bermobil, Standar cowok-cowok juga sekarang cukup tinggi dengan kriteraia tubuh langsing, rambut tidak pernah kusut dan kulit putih. So jika cewek-cewek matre bertebaran dimana-mana it’s fair enuff to compare with cowok-cowok yang menginginkan cewek kulit putih dan rambut tak pernah kusut. (ini adalah sebuah curhat colongan dimana saya sering mendapatkan BM dari para pria-pria yang mengeluhkan tentang keberadaan cewek matre..)

“Ya ampun dari situ doank.. Emangnya kamu mau ngapain sama dia? Yah kan ga usah kamu biayain dia terus-terusan..”

“Cobain aja ajak susah, kalau dia mau go ahead kalau ngga, cari yang lain..”

“Ah dia ga kayak gitu kali..”

Kira-kira itu adalah komentar Saya with the girl ketika mendengar jawaban dari Justin. Dan si Justin ini hanya cengar-cengir seperti kuda. It’s so hard to handle us right ? LOL

“Yah bukanya gitu sih, cuma kan yah namanya juga cowok. ya emang sih dia ga akan minta aneh-aneh.. Tapi masalah ngebayarin itu mah istilahnya udah kewajiban saya sebagai cowok…”

Heaaarr..Hearrrr His answers kita tahu kini cikal bakal cewek matre dari mana.. LOL

“Iya.. Hmmm.. mungkin pride nya jadi seorang cowok sih emang disitu kali yah, tapi ngga usah gitu-gitu amat mereeeuun. Santai aja sih..” Saya menimpali.

Saya yakin sih incaran nya si Justin ini anak baik-baik. Selama saya mengenal Justin, dia tidak pernah suka dengan cewek-cewek yang aneh.. Cewek idola nya itu mungkin selain Mamanya adalah saya with the girls *muntah* . Dan saya yakin si cewek baik-baik ini pun pasti punya pride dengan tidak minta ini dan itu dan harus bisa menyesuaikan dengan partner nya.

Saya menceritakan sebuah kisah kepada Justin and The girls, Berdasarkan kisah nyata yang dialami oleh seseorang yang saya kenal baik sebut Saja Entin, bukan nama sebenarnya. Entin adalah seorang gadis yang sudah cukup dewasa, Dia punya seorang pacar yang sudah menemani nya sejak SMA, pacarnya itu bisa dibilang sudah cukup mapan, dia sudah berpenghasilan dan hampir S2. Pacarnya itu selalu mensupport Entin, si pacarnya bukan tipe orang yang romantis, cenderung galak terutama ketika mengajari Entin sesuatu. Namun jangan ditanya pacar Entin itu baik sekali, dia memberikan semua kebutuhan Entin dari mulai fashion sampai gadget-gadget terkini.

Suatu hari di kampus Entin ada sebuah kegiatan yang mengharuskan mahasiswanya berkelompok dan dia berkenalan dengan seorang pria bernama Budi, bukan nama sebenarnya. Kemudian terjadilah Cinta Lokasi

Entin tidak menyebut ini sebagai perselingkuhan, dia hanya butuh teman itu katanya. Dia merasa sangat nyaman bersama Budi. Dia tidak berniat meninggalkan pacarnya karena mereka sudah sangat cocok dunia akhirat begitu katanya tapi dia sangat nyaman dengan Budi mereka sering melakukan hal yang seru dan ternyata Budi yang tiba-tiba had feeling for Entin.

“Kenapa sih kamu masih sama Budi terus?” Tanya teman saya kepada Entin di suatu hari

“Saya tahu kalau pacar saya itu Almost perfect, He gives me almost everything. Dia kasih saya kado ulangtahun Hp, dia bantu modalin saya jualan, dia nemenin saya bahkan memperbolehkan saya beli boots..”

“terus?”

“Tapi saya ingin dicintai dengan sederhana, Kamu tahu kan pacar saya suka galak saya juga tau itu demi kemajuan saya. Tapi saya juga kadang pengen dibilang cantik, ditemenin .. yah hal-hal yang garing kayak gitu tapi kadang bikin saya lega.. Hahaha”

See? bukanya mudah membuat seorang wanita jatuh hati. Bukan hanya masalah finansial yang terpenting tapi hal-hal kecil seperti perhatian itu lebih penting. Rasanya saya sering sekali bilang disini kalau namanya uang dan benda-benda seperti itu bisa dicari. Wanita memang agak licik meski sedikit bodoh. Kalau wanita yang kalian dekati itu bukan cewek matre, dengan melihat usaha kalian juga saya yakin kok cewek dimanapun akan tetap mensupport kalian. Tugas laki-laki itu berusaha. Bukan hanya poin membayari nya saja Justin.. :p

Dan saya juga masih ingat ketika Justin punya pacar beberapa tahun lalu. Dia lupa bilang bahwa dia menyayangi pacarnya. Justin ini selalu menjemput pacarnya yang kalau tidak salah rumahnya di ujung dunia, walau hujan badai dia tetap datang menjemput pacarnya yang sedang Bimingan belajar, meski sedang panas dingin dia tetap datang ketika pacarnya minta tolong jemput karena takut dimarahi mamanya..

“Saya pikir semua yang saya lakuin buat dia itu udah cukup buat nunjukin kalau saya sayang sama dia…”

“Tapi kamu ga bilang kan sama dia?”

Justin menggeleng. Saya dan The Girls tertawa..

Hai Justin, kamu tidak sadar kenapa sampai sekarang masih banyak buaya darat yang notabene nya adalah pria-pria yang hanya mengumbar janji? karena sampai sekarang pun para wanita masih percaya dengan omong kosong yang diucapkan oleh para buaya darat itu. Dan kebanyakan dari mereka menyukai nya. Tahu kan ungkapan “cewek suka digombalin..” sama hal nya dengan kasus kamu saat itu. Pacarmu yang dulu butuh pengakuan dari kamu.. Jadi ungkapan “Tidak Butuh Janji tapi bukti..” Juga tidak sepenuhnya benar, semua harus dijalankan dengan beriringan dan seimbang, menjadi “Bukan cuma bukti, tapi beri juga janji..” hihihihihi

Report terbaru siang ini katanya Justin berhasil melewati satu fase yaitu makan siang yang sebenarnya keberhasilan kami (saya with the girls) yang sudah kami set. Dan karena kami sudah berbaik sangka Kamu akan punya pacar 2 minggu lagi, tolong jangan kecewakan kami dan jangan ulangi kesalahan yang lalu. tell her that you love her dan berikan dia sedikit janji-janji manis.. #eaaaaa

 

โ™ก N.P โ™ก

10 thoughts on “Kadang Wanita Hanya Ingin Dicintai Dengan Sederhana

  1. dari beberapa cerita yg saya baca, yang ini buat mata saya ga maukedip pengen baca sampi beres, sambil senyum lebar, kamu mengemasnya dengan sangat sempurna naya. btw let me guess who’s the guy? ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

