curhatsampah

Saya Kira Akun ini BOT, dan BOT Ini Memaki Saya…

Beberapa hari yang lalu seperti biasa saya log in twitter dan mengecek mention, ada sebuah mention yang tidak terlalu menarik perhatian saya sih awalnya.. isinya : “@nyapurnama followed ya..” Lalu dalam hati saya bilang ‘Teruuuussss kalau lo udah follow guee?” tapi saya penasaran juga sih ternyata dia ngga ada di list follower saya, saya abaikan saja. Ada dia di list follower saya juga tetap tidak akan saya follow. Maksudnya, puhleesss ini adalah twitter, tempat kamu memfollow orang-orang yang kamu sukai karena twit nya, yah kecuali jika ada hubungan pertemanan atau persaudaraan lain hal ceritanya.

Singkat cerita, saya penasaran juga, lalu saya buka profil nya, dan tahu tidak apa isinya? semuanya samaaaa, mention orang lain dengan kata ‘followed ya’ OH PLIS sampai segitu desperate nya ya abg jaman sekarang?

Beberapa hari kemudian saya melupakan orang ini. tapi sore tadi ternyata dia mention-mentionan dengan tetangga saya . Oke tetangga saya ini sama kurang kerjaannya dengan si pemilik akun ini. lalu saya kembali melihat profile nya, ternyata isinya masih sama, mention orang-orang kemudian diikuti kata-kata “followed ya..”

Oke disini entah kenapa saya iseng, dan yah memang karena saya pikir ini bukan akun sungguhan. semacam bot-bot kurang kerjaan begitu, maksudnya siapa sih yang mau punya twitter isinya hanya ‘followed ya..’ tapi ternyata dugaan saya salah. Ada manusia yang se-tidak-punya-kerjaan-itu.

Saya akui, mungkin pada bagian ini saya keterlaluan. Sekali lagi, saya tidak mengira bahwa pemilik akun ‘followed ya’ ini adalah manusia. ABG yang notabene nya mudah tersinggung. πŸ˜€

lalu isi twit pertama saya seperti ini :

mungkin akun @sidiqkincho ini semacam bot kali ya .. bot alay.. :”>

Oh owwww.. bagaikan membangunkan harimau yang sedang tertidur dan kelaparan, beberapa menit kemudia si @sidiqincho yang di BIO nya seorang Lucky Guy ini mengamuk. dia membalas dengan 3 mention yang semuanya memaki saya. Yaaahh saya sih terima-terima saja, please it’s just twitter. Saya tidak mau terlibat perdebatan yang hanya buang-buang waktu dan kembali lagi, saya yang salah karena telah menyinggung perasaan seorang ABG yang sangat sensitif.

saya akui saya menikmati percakapan ini hahahaha

Awalnya saya shock sih, dan saya tidak berencana untuk menjawab twit nya, tapi sepertinya kalau saya tanggapi lucu juga. Meskipun saya tidak ingin ngobrol panjang-panjang dengan dia karena saya takut disumpahi olehnya. hahaha. maka satu tanggapan saja sudah cukup. Dan sekarang saya tahu kalaudia bukan BOT!? HOREEEEE!!

kalau tidak tahu BOT lebih baik bertanya daripada mempermalukan dirimu sendiri :">

Ketika di twit pertama saya disuruh mengaca, saya sudah mengaca. Syukurlah kacanya tidak pecah. Sebetulnya yang saya bahas disini bukan siapa yang lebih jelek dan siapa yang lebih alay kan??? Dia benar-benar tidak punya selera humor.. ck..ck..ck..

Tapi ada suatu hal yang saya saya lihat disini, selain betapa ABG jaman sekarang tidak punya selera humor. Mungkin pada jamannya dulu saya juga sangat sensitif, tapi saya tidak se-agresif itu, maksudnya ketika ada yang menghina atau menyindir saya saya tidak lantas memaki rasanya memalukan saja begitu. Bukan maksud menggeneralisasikan, tapi semua orang di lingkungan sayaseperti itu. Yang jelas saya yakin ABG di masa saya punya rasa malu lebih besar dan tidak gila tampil macam ABG jaman sekarang .. *eaaaa..eaaaa protes deh.. LOL*

Eitsss tapi jangan salah, saya masih belum terlalu tua kok. Saya masih 21 tahun. HAnya saja pada jaman dulu internet tidak hype seperti sekarang. Friendster baru ada ketika saya kelas 3 SMP. itupun baru bisa kami buka paling seminggu sekali di warnet, facebook baru ada akhir kelas 3 SMA. Jadi kami tidak punya banyak kesempatan untuk dikatai ALAY, dan saya bersyukur karena itu. Karena kalau ada julukan Alay sejak dulu, mungkin saya sudah duduk di fase ke 2, sedikit akut pada jamannya. hahahaha

Anyhooooo, mungkin akibat teknologi juga para ABG-ABG sekarang menjadi seperti ini, yah bagaimanapun si @sidiqkincho ini adalah salah satu contoh nyata dari penyalhgunaan teknologi *halah* Jangan ditiru yah!

Malam ini sedikit OOT, tidak apalah, yang penting Hepi..

Leave a Reply

