curhatsampah · pikiran2saya

“…Aku Gak Apa-Apa Kok “

Jadi ceritanya beberapa minggu lalu, Ketika orang-orang sibuk membicarakan Stand Up Comedy, sayapun penasaran. Karena saya tidak bisa menonton secara live dan saya tahu bahwa mbah gugel selalu punya jawaban atas segala permasalahan, saya pun mulai mengugel show nya stand up comedy Indonesia ini. Dan saya menemukan Show nya Raditya Dika. Saya bukan fans beratnya dia tapi saya suka dia karena apapun yang dibawakan olehnya akan selalu bisa menghubur (setidak nya bagi saya). Mungkin dia adalah satu dari sekian banyak orang yang terlahir untuk menjadi seorang entertainer. Ah sudahlah saya disini bukan mau menceritakan biografi nya.. πŸ˜€

Dan ini adalah salah satu video yang saya tonton. Rasanya tidak selucu yang pertama, tapi masih tetap menghibur, sekaligus menampar saya.. HAHAHAHAHA..

 

 

Agak menampar ya bo’ isi nya itulooohh.. Ini mungkin curahan hati sebagian besar priadi muka bumi ini. Betapa jengkel dan salah tingkah nya mereka ketika para wanita ini melakukan aksi diam seribu bahasa dan ketika ditanya “kenapa?” jawabannya selalu “..aku gak apa-apa..”

Coba perhatikan betapa banyak orang yang tertawa pada bagian itu. mungkin untuk yang pria mereka merasa punya teman seperjuangan tapi bagi yang wanita, yang tertawa paling keras itu adalah yang paling malu karena dia seperti itu. Kalau saya yang di rumah ini? langsung mencari jalan tol terdekat dan menabrakan diri ke mobil jenazah yang lewat.

Saya sering seperti itu. ketika ditanya ‘kamu kenapa? kamu marah ya?’ lalu saya akan menjawab ‘ngga kok, biasa aja..’ padahal saya wajah saya atau suara saya tidak menunjukan ciri-ciri orang yang tidak sedang marah. Dan sebenarnya saya juga tidak berusaha menyembunyikan fakta bahwa saya sedang marah.. Mungkin wanita-wanita diluaran sana juga merasakan hal yang sama dengan apa yang saya rasakan. KAMI HANYA INGIN DIMENGERTI , meskipun sebenarnya kami sulit dimengerti. HAHAHAHA.. saat sedang marah, wanita-wanita ini *dan saya* hanya ingin memberi sinyal dan memberikan petunjuk bahwa ‘heloo gue lagi marah loh.. nah kenapa lo terus nanya-nanya gue marah apa ngga?’. Mungkin, mungkin pria-pria diluar sana juga hanya ingin memastikan kalau si cewek-cewek ini benar-benar marah atau sedang sariawan..

Sebenarnya masalah akan selesai jika wanita-wanita ini *dan saya* mengakui fakta bahwa kami sedang marah. Mungkin pria-pria kami akan meminta maaf dan mengakui kesalahannya, habis cerita. Tapi ternyata tidak semudah itu. tidak tahu deh kenapa harus seperti itu. Kalau saya pribadi sih saya akui, kenapa saya tidak pernah mengaku kalau saya sedang marah? padahal muka saya seperti sudah siap menerkam orang dan memakannya hidup-hidup? Saya takut kalau saya akan berakhir pada sebuah pertengkaran yang tidak penting. Padahal dengan aksi diam seperti ini bukan berarti saya dan pasangan saya akan terhindar dari pertengkaran, tidak jarang malah dia yang jadi kesal dan melakukan aksi diam terhadap saya. HAHAHAHA…

Saya juga malu kalau dianggap seperti anak kecil. Saya sendiri sadar sepenuhnya, meributkan hal-hal kecil seperti ketika pacar saya tidak menelepon di suatu malam karena dia tertidur bukanlah hal yang dewasa. Maka dari itu saya tidak mau ngambek karena saya tidak ingin dikatai childish. Tapi satu hal yang saya lupa, tidak meributkan masalah ini bukan berarti diam seribu bahasa dan tidak mau bicara dengan dia sama sekali. Seharusnya saya dengan kesadaran penuh benar-benar ikhlas dan ridho menerima fakta bahwa dia tertidur tadi malam. Bukan malah mendiamkan dia seharian. *maap ya car…hihihihih*

Dan saya beritahu kalian ya wahai para lelaki dimanapun, ketika para wanita melakukan aksi diam, yang mereka inginkan adalah tetap dikejar. Jadi ketika kalian bingung, maka kami para wanita semakin senang. Coba kalian pikir kembali ketika pacar kalian melakukan aksi diam, dan kalian mengabaikannya maka pacar-pacar kalian ini akan menjadi lebih bringas dari sebelumnya. Saya sih tidak seperti itu tanya saja pacar saya.. *tapi bohoooong.. *

Kenapa ya rasanya sulit sekali mengakui bahwa kita sedang marah, dan kenapa sih pria-pria ini tidak pernah sadar kalau kita sedang marah? masiiihhh saja harus menanyakan ‘kamu lagi marah ya?’. Maka jika ada seorang pria yang bisa mengerti isi hati wanita dialah pria yang sangat beruntung dan niscaya akan dianggap sebagai the perfect one. yang paling peka dan yang paling pengertian.. HAHAHAHA

lucu sih rasanya betapa kami para wanita begitu ingin dimengerti sementara para wanita sendiri tidak pernah benar-benar mengerti apa yang diinginkan oleh para pria.. Pria tidak se-complicated itu. Saya juga beruntung bahwa saya tidak harus berpacaran dengan wanita. Mungkin saya juga akan malaaaaassss sekali setiap hari mendengar komplain karena tidak sempat menelepon lah, karena permintaan saya tidak dikabulkan lah dan sebagainya. Tapi buktinya pacar saya begitu sabar mendengarkan keluhan-keluhan saya. Walaupun masuk kuping kiri, keluar kuping kanan. Karena sesungguhnya itulah yang kami butuhkan. Jadi tetaplah bersyukur dengan takdir masing-masing *ceileh*

Nah kalian para pria tetaplah bersyukur pada takdir bahwa kalian akan terus menghadapi kami para wanita dengan segala aksi diamnya ketika marah dan mood naik turun ketika PMS.. Dan tak lupa saya sampaikan terimakasih banyak kepada semua pria yang sudah bergitu sabar menghadapi segala ke-irasional-an kami para perempuan.. Dan terimakasih juga untuk pacar saya yang sudha tahan dengan segala jenis kelakuan ajaib saya selama hampir 2 tahun ini. #hugs

β™‘ N.P β™‘


Advertisements

2 thoughts on ““…Aku Gak Apa-Apa Kok “

  1. Jadi klw misal cwek yg ngambek mndadak trs gmw ngasih tau knpa mulu, yg hrs dilakuin tu bkn nanya n cari2 trus inti prmasalahannya knpa…tp dia btuh dihibur atw dprhatikan?? Atw…..apa?

    Apa w bner??

    1. hmmm.. mungkin bersabar aja dulu kali ya, kasih space tapi pastikan kamu selalu ada di samping dia, supaya ketika nanti dia meledak, ada tempat untuk menampung luapan kekesalan nya.. hihihihih :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s