curhatsampah

There is No Stupid Question, There’s Just Stupid Person..

Kemarin saya mendapatkan sebuah sms yang cukup membuat saya bingung. Apa sebenarnya tujuan orang ini, apakah dia benar-benar bertanya atau hanya menguji saya? Apakah dia pura-pura bodoh atau mmang bodoh luar biasa?

X : “Sis, Itu sablon nya ada yang non mercury tak? sama jenis bahan katun itu ada yang pake bahan kimia?”

dia mengirimkan sms itu sebanyak 3 kali. Saya memang menjawab nya agak lama karena bingung harus memberikan jawaban yang bagaimana. Jika saya jawab terlalu serius dan ternyata dia hanya bercanda, saya akan habis dihina. Tapi jika saya menjawab dengan candaan namun dia serius, saya kan tidak tega juga. Bagaimanapun pembeli adalah raja.. hihihi, maka sayapun mmbalas..

saya : “Maksudnya gimana ya bro? hehe.. Bro bisa dateng ke toko penyedia alat sablon dan bahannya atau ke pabrik tekstil.. Soalnya bukan kapasitas saya untuk jawab itu. Takutnya salah malah menyesatkan..”

Sebenarnya jawaban diatas adalah singgungan halus. Ah tidak tahulah mungkin kalau saya pribadi mendapatkan jawaban seperti itu maka saya tidak akan bertanya tentang hal itu, jelas sekali kalau orang yang saya tanya ini sedang membodoh-bodohi saya.. I mean pleaseee mendatangi pabrik tekstil untuk mendapatkan jawaban?? Tapi untunglah calon pembeli saya ini tahan banting hahaha

X : “Kalau rubber itu jenis sablonnya mengandung kimia ga? Oya sis ga jual kaos import dari Singapura gitu?”

Sampai disini saya benar-benar sungguh sangat SPEECHLESS.. saya tidak tahu bagaimana menyadarkan orang ini kalau pertanyaan yang dia berikan itu adalah errrr… sebuah pertanyaan bodoh. Maksudnya begini loh, kaos yang saya jual ini hanya seharga 85ribu loh.. jadi ya seperti halnya obat muka.. jangan harap dengan harga murah kamu akan mendapatkan obat muka yang non merkuri.. terlepas dari saya juga tidak tahu berapa kandungan merkuri yang ada di dalam campuran obat sablon itu heheh

saya : “Aduh bro mending langsung tanya ke  toko penyedia alat sablon nya ya bro atau bisa tanya guru kimianya :)… Semua bahan sablon pasti mengandung bahan kimia, karena ga ada yang herbal dan dibuat dari tumbuh-tumbuhan .. lo pikir obat batuk.. Yang jelas semua jenis tinta sablon limbahnya ga ada yang baik buat lingkungan .. Oia kita ga jual kaos import dari negara manapun soalnya kita mengkampanyekan cinta produk indonesia demi masa depan Indonesia yang lebih baik..”

YESSS, I was mocking at him.. Jangan percaya kalau saya sedang kampanye produk Indonesia , saya memang tidak menjual kaos import.. Dan saya hanya bingung saja dengan pertanyaan orang ini yang aneh-aneh saja.. Maka saya berikan dia jawaban yang aneh juga.. hihihihi

X : “Pendapatku juga gitu si.. Pasti pernah denger PSD? katanya dia sablon non mercury aku juga kurang percaya..”

Dan sekarang memberikan pendapat. Okay ga ada yang nanya tentang pendapat dia. Dan saya juga tidak peduli apakah PSD pakai sablon mercury atau tidak. PSD adalah sebuah brand besar yang bisa memesan bahan baku langsung dari pabriknya, bisa custom, bisa menentukan trend sendiri, bahkan masalah harga bisa bersaing dengan clothing line luar negeri.. .___.

Saya : “Pernah donk, PSD kan terkenal :)… jangan suka ngerasa paling gaul sendiri gitu deh.. Oh iya mungkin juga bro sablonnya kyk gitu..”

and He replied..

X : “Moga aja iya.. amin. Oya PSD punya band ngga?”

yasalaaaammm.. why he keep texting me like he has no friend and didn’t order any stuff that i sell.. AND WHY DON’T HE SEND his question to : support@petersaydenim.com instead of giving me that shit. Dan apakah dia tidak tahu bahwa ada teknologi bernama google yang bisa memberikan dia jawaban dari segala pertanyaan nya.. Jika kalian mengatakan “yaudah kasih tau aja donk dia tentang google..” . I did, I told him about google and how to use it.

saya : “ga tau bro, coba bro Googling aja 🙂 lo tau kan website namanya http://www.google.com ?? nah kalau di google itu, kalau bro masukin kata kunci yang bro cari terus klik tombol cari / search nanti akan muncul artikel-artikel yang berhubungan dengan kata kunci yang bro cari..”

ah sebodo amat deh dia mau tersinggung apa ngga. Dia mengirimkan sms itu jam 12 malam, waktunya manusia normal tidur. Mungkin dia terlalu banyak menghisap asap knalpot makanya ngaco begitu. Oh ya. dan dia tidak tersinggung sama sekali.. karena sms yang berikutnya dia kirimkan adalah…

X : “Ok. oh iya, udah produksi kaos ****** yang edisi summer belum?”

saya : “belum bro :)”

X : “cepet produksi sayaaaaaang..”

saya : “cuih.. sok akrab banget lo . oke bro nanti kalau ada saya kabari ya. Makasih :)”

anyway saya tidak tahu loh sampai sekarang apakah ada bahan sablon yang tidak mengandung kimia.. Memangnya ada tinta sablon yang herbal dan berbahan dasar daun pandan atau daun suji..

Atau jangan -jangan dia mencari bahan sablon dan bahan katun yang terbuat dari pupuk kandang atau kotoran kuda nya sekalian?Ahh.. senangnya masih ada orang yang begitu peduli nya kepada lingkungan… *crossing finger*

and in the end, sebenarnya orang-orang seperti ini kok yang mewarnai hidup saya.. thank you hai kamu yang pakai nomor 3.. LOL

2 thoughts on “There is No Stupid Question, There’s Just Stupid Person..

Leave a Reply

