curhatsampah

Notes About Uput…

uput
Uput

Saya mempunyai seorang adik sepupu yang sekarang berusia 9 tahun. Namanya Uput. Lengkapnya Putra Hardiansyah. He’s my best enemy, my best friend and my partner in crime. Meski usia saya dan dia terpaut 12 tahun. Kami cukup sering bertengkar, iya bertengkar dalam arti sebenarnya. Saya tidak sedang mencandai dia, tapi saya benar-benar tidak bisa mengalah kepada dia.

Namun seiring berjalan nya waktu, Uput pun semakin dewasa *bukan saya yang dewasa* Dia semakin tidak menyebalkan dan semakin baik, maka kamipun jarang bertengkar.

Sedih sih sebenarnya kalau saya mengingat dia bukan anak usia 3 tahun lagi yang bisa saya ajak main banana boat diatas guling atau saya jadikan dia bolu gulung dalam gulungan matras sehingga dia terjatuh dan saya mematahkan gigi depan nya. Banyak sekali kecelakaan yang saya alami bersama dia. Banyak sekali kesalahan saya sehingga membuatnya menangis.

Uput in action

Hampir terseret ombak di usia 1,5tahun, tenggelam karena jatuh dari gendongan kakaknya di pemandian air panas saat usia nya masih sangat bayi, Lalu terseret oleh anjing nya yang ia ajak jalan-jalan, sampai jatuh dari langit-langit rumah tetangga. Mungkin kalian tidak akan percaya. Namun inilah kenyataan, kecelakaan-kecelakaan ajaib ini dialami oleh anak yang baru berusia 9 tahun Bulan Mei lalu ini.

Dia adalah anak yang sangat-sangat aktif. Tidak bisa diam walau hanya sedetik. Tidak pernah menangis jika kesakitan, tapi perasaannya sehalus pantat bayi. Dia hanya akan menangis jika perasaannya tersakiti, dan sangat tidak tegaan. Dia sangat kritis dan sangat suka mendengarkan gossip. HAHA!!

Hari minggu kemarin dia di khitan, sedih sih karena saya tahu dia sudah besar. Tidak ada satu haripun yang saya lewati tanpa anak ini. Setiap saya pulang sekolah, dia akan menyambut saya di jendela rumahnya.. “Teh Niaaaaaaa!!” Panggilnya. Sampai saat inipun jika dia punya barang baru, dia akan menunjukannya pada saya.

I love him so much, dia adalah laki-laki kedua yang saya sayangi setelah Fajar šŸ™‚

Dia ingin sekali jadi pembalap motor. Ini bukan isapan jempol belaka, karena setelah khitan nya ini, dia meminta dibelikan wearpack pada tante dan oom saya. Awalnya sih niat kakaknya menjadikan si Uput pembalap ini tidak mendapatkan restu, namun Kakaknya yang dulu punya mimpi yang sama terus-terusan mengompori Uput, akhirnya wearpack ini sepertinya akan menjadi kenyataan bagi Uput.

Pada awalnya saya juga tidak percaya sih kalau Angly, Kakaknya Uput benar-benar akan merealisasikan mimpi Uput ini. Saya juga tidak setuju. Tapi setelah melihat kesungguhan Angly, akhirnya saya memutuskan mendukung penuuuhhh.. Yah memang sih suara saya tidak berpengaruh banyak, tapi mengompori saja sudah cukup untuk membuat mimpi si Uput jadi kenyataan. Hahaha!!

Uput

Karena ini project serius, Angly bilang dia akan memastikan kalau Uput hanya akan balapan di track resmi, sepertinya anggota keluarga yang lain jadi ikut-ikutan setuju. Hahahaah. Lagipula saya pikir tidak ada salahnya, hal ini bisa membuat Uput jadi lebih semangat belajar.

Saya selalu bilang : “Put, Uput harus rajin les bahasa Inggris, harus bisa, harus suka.. Nanti kan Uput kalau balap di luar negri mau ngobrol sama orang lain gimana? Mau Pake bahasa Isyarat?? Siapa tau Uput diajak jadi Warga Negara Inggris, nanti teh Nia ikut..”

Dia sih cuek.. Tapi saya tahu dia menyimak, karena detik berikutnya dia bilang “.. Semuanya keluarga Uput sama Uput bawa ke Inggris lah..” Saya bukan mengajarkan dia berkhayal, siapa tahu jadi kenyataan kan? Semua berawal dari Mimpi bukan? Hihhihi

Jika dia memang ingin menjadi seorang pembalap, maka sekarang memang saat yang tepat. Bukankah semua juara dunia mulai berlatih dan fokus sejak masih sangat-sangat kecil?

Semoga saja keinginan Uput bisa tercapai dan semuanya bisa benar-benar dimulai segera šŸ™‚

2 thoughts on “Notes About Uput…

Leave a Reply

