curhatsampah · pikiran2saya · private life · superhotcurhat

Curhat-ing is Not a Big Deal..

Jika ada pertanyaan..

“kenapa sih kamu suka banget curhat di social network?”

Jawaban pertama adalah, everybody do. Mungkin intensitas nya tidak sesering saya. Kalau ada yang menganggap saya keterlaluan yah, I’m sorry for flooding your timeline or your recent updates. Tapi saya suka melakukan nya.

Saya bukan tipe orang yang bisa berkomunikasi dengan baik dan menunjukan maksud dan tujuan saya dengan mudah. Sangat sulit bagi saya untuk berargumen secara lisan. Yang seperti ini mungkin bisa dikategorikan.. telat mikir. Saya tidak bisa straight to the point silahkan coba tanya teth saya, atau pacar saya dan orang-orang terdekat saya lainnya, cerita yang akan saya ungkapkan biasanya selalu berputar-putar sampai akhirnya sampai ke intinya. Masih untung kalau saya masih ingat intinya. Coba lihat postingan saya sebelumnya yag paling panjang. Intinya sedikit, sisa nya hanya kata pengantar.

Saya juga tidak bisa curhat serius ke sembarang orang, bukan saya tidak percaya, tapi saya hanya merasa orang-orang tidak ada yang begitu tertarik mendengarkan kehidupan orang lain. Kecuali beberapa sahabat saya, kalian memang sudah dikutuk di detik kalian bertmu dengan saya.

Saya suka sih membaca tulisan-tulisan saya yang isinya curhat. Kadang merasa tolol kadang lucu juga. menurut saya meskipun isinya curhat masih jauh lebih enak dibaca daripada yang isinya cuma “huuuuhhh beteeeeee ga jadi nongkrong dan dgem.. :(” *halah.. Iya, memang ini pembelaan diri.

Lalu apakah saya mengumbar semua hal yang sifatnya sangat pribadi? tergantung bagaimana orang menilainya. Bagi saya sih tidak karena saya mempunyai perhitungan sendiri. Lagipula people love to judge so much. Kata-kata biasa saja sudah bisa jadi bisik-bisik tetangga jika memang sensi. Jadi yah biarkan saja mereka asik dengan pikiran dan imajinasi mereka sendiri.

Karena belajar dari pengalaman ketika saya share dengan seseorang yang tidak terlalu dekat dengan saya. pandangan mereka jadi lebih memandang saya negatf. (saya kan sedang mencari pembelaannnn.. *loh?) . Maka akhrnya sesi curhat itu berakhr dengan kultum, kuliah tujuh minggu. Isinya pidato dan sok tahu. tips dari saya, jika seseorang sedang curhat trutama yang tidak terlalu dekat, dengarkan saja. jangan terlalu banyak memberikan masukan dan komentar apalagi yang sifatnya berlawanan dengan opini mereka jika kamu tidak bisa menyampaikan nya dengan baik, jangan berkomentar jika kamu merasa tidak benar-benar mengerti pokok permasalahannya.

terkadang ketika seseorang mencurahkan isi hatinya, yang mereka inginkan hanya didengarkan.

Jadi hingga detik ini saya merasa tidak bermasalah dengan semua yang saya share disini atau di smua akun jejaring sosial yang saya miliki. Karena bagi saya itu semua tidak ada yang bersifat pribadi dan memalukan, jika ada yang berpikir sebaliknya maka kita hanya tidak memiliki kesamaan dalam menentukan standar kerahasiaan. Tapi tumpah darah kita kan sama ya? Indonesia Raya.. *eh?

Selama orang-orang tidak membicarakan saya di depan muka saya, saya akan bersikap pura-pura tidak tahu dan tidak mau tahu. Hidup saya sudah cukup sibuk dengan dillema “makan siang hari ini apa ya?” tidak perlu ditambah dengan keharusan memikirkan opini orang lain. Lagipula saya tidak brhutang apa-apa kepada mereka, bahkan mereka tidak memberi saya makan. So just enjoy it or block it, LOL

Kira-kira itulah sedikit kilasan tentang beberapa sumpah serapah dan kalimat-kalimat sarkastik beberapa hari ini. Thank’s for watching saya tidak menyangka kalau kalian sepeduli itu kepada saya.. #ngikik

I knooow..  Saya bukan satu-satunya orang yang mempunyai masalah. I just love to swearing LOL .. tidak, tidak.. saya hanya sebegitu cinta nya menulis. Dan saya hanya bisa menulis apa yang sedang saya rasakan #eaaaaa….

Saya lapar, maka saya makan

-N-

Leave a Reply

