curhatsampah · pikiran2saya · private life

Ketika Seorang Karnivora Ber-diet…

 

I’m On diet *Again*

Kayaknya berat badan saya kemarin emang udah keterlaluan. Bukannya saya  ingin tampil seperti cewek-cewek  Go Girl sih, Dari segi kenyamanan pun sangat..sangat Jauh dari kenyamanan. Masalahnya kenaikan berat badan ini lumayan drastis jadi fisik saya belum siap sehingga naik tangga sedikit saja sampai atas saya langsung pingsan *ada 3598 anak tangga di rumah saya. Tapi bohoooong…” hanya ada.. paling banyak juga 10 #malu. Selain itu dari segi keuangan juga, kalau badan saya semakin melar, maka yang akan terjadi adalah saya harus membeli baju-baju baru. padahal setengah gaji saya habis untuk bayar asuransi #hiks.

Sebenarnya saya juga tidak mengeluh-mengeluh banget tentang berat badan ini. Karena mau diet sampai mampus pun saya belum tentu bisa jadi se kurus Blair Waldorf atau cewek-cewek Go Girl gitudeh. Dari kecil saya ga pernah kurus. Dan ga ada bakat. Jadi yang saya minta, kembalikanlah tubuh ini kedalam baju-baju saya dan buatlah saya kuat menaiki anak-anak tangga, di tembok China.

Di awal-awal saya pernah posting tentang Saya pernah usaha menurunkan berat badan juga dengan jalan Totok Pijat Ibu Etty. Lumayan sukses. Tapi saya masih harus berfkir-fikir lagi sekarang karena tarifnya makin mahal dan jaraknya itu jauh loooohhh. Saya juga berhenti Fitness. Malas. malas pergi karena sudah tidak ada mobil lagi dan malas karena harus pergi pagi2. dan malas karena proses nya lamaaaaa sekali.

Dan pastinya saya menemukan metode terbaru.. *HA-HA-HA-HA* Kira-kira dua minggu yang lalu saya mendatangi sebuah klinik berjudul Klinik Ion di Cimahi. banyak sekali sih orang-orang yang sudah sukses menurunkan berat badanya termasuk istri si dokter nya yang sekarang jadi ramping aduhai.

Disana ditawarkan beberapa paket sih. Paket Cepat, Paket Santai dan paket Sibuk. Sesuai dengan namanya, past saya tertarik dengan Paket Cepat. harganya relatif terjangkau meskipun agak ribet. Kalau dua paket yang lain tanpa diet. Paket ini trjadngkau dan PAKAI DIET!!. Dietnya cukup mudah. hanya ada 3 pantangan. Daging hewani, Gula dan Minyak. yap cukup hanya 3 itu saja. Saya pikir ah ini enteng saja. Tapi ternyata tidak sama sekali!!!!

hari pertama saja saya sudah bingung mau makan apa, Mama saya mau membuatkan sayur sop. tapi sop itu Pakai ayam.. Lalu Mama saya mau membuatkan lotek. Sayur kan tuh> direbus kan tuh??? Tapi kacang nya digoreng T_T lalu saya mau makan tim tahu dengan sambal  dan lalapan. Tapi sambal nya pakai GULA merah T_T. Lalu saya mau makan Sereal, dan sereal yang saya suka hanya Koko Krunch.. Tapi koko Krunch itu manis -.- akhirnya saya berakhir dengan Corn Flakes dengan susu ultra low fat hi calcium. Hoekkk.. I miss Ultra full creaaaammmmm!!

Sampai baso Tahu juga ga boleh, karena meskipun dikukus, siomay nya itu terbuat dari Ikan. Pengen ngakak saya jadinya. Tapi untunglah trnyata Indomi justru diperbolehan asal minyak nya tidak dipakai. telur dan keju juga boleh. Yah kalau tidak ada benda itu, maka saya akahn berakhir dengan menjadi korban Gizi Buruk atau Busung lapar.

Saya ada niat belajar masak juga sih. Saya pikir ini adalah titik dimana saya bisa belajar masak. maka saya mencoba membuat capcay rebus ala mamah saya Yang dia buat di Hari pertama saya diet. Dan tahukah anda saudara saudara?? Sayurnya jadi apa?? Sayurnya jadi rasa Muntah. Rasanya gak karu-karuan dan di tengah2 makan, langsung mual dan ingin muntah πŸ˜€

Saya ini Karnovora sejati. Kalau tidak ingat sayur itu penting untuk pencernaan dan kulit, saya tidak akan pernah mau makan sayur. Belum lagi karena efek dari obat nya adalah haus yang membabi buta. dalam satu hari saya usahakan menghabiskan air minum 1,5 liter bahkan lebih perhari. dan saya benci air putih sebenarnya πŸ˜€

Walaupun berat karena saya adalah pengemil sejati dan sahabat sejati saya adalah Kripik setan, Cireng isi dan Cuanki serta Mie Ayam racun. Diet ini terasa berat. Apalagi kalau saya diajak jalan keluar, berat sekali rasanya menahan godaan. Apalag sekarang saya semakin tidak semangat karena setiap jalan di luar biasanya yang saya cari adalah makanan-makanan seru. Nah ga heran kan kenapa saya jadi gendut seperti babi? makan saya pun seperti babi #malu.

Tapi cukup worth it sih diet nya ini. Saya ikuti semua petunjuknya. Dan hasilnya …. saya turun 2,89 kg dalam 1 minggu YESSSSS!! padahal malam hari nya saya sudah hendak menyerah karena kepala saya pusing bukan main dan saya akhirnya makan bubur pecin pada pukul 9 malam, padahal sor hari nya saya sudah makan buah dan setumpuk sereal. ya itulah satu2nya pelanggaran yang saya lakukan.

Yah sampai jalan hampir dua minggu sih alhamdulillah lancar-lancar saja selama mama saya mau mebuatkan saya makanan πŸ˜€ Mudah2an berhasil karena pengorbanan saya sangat besar.  Bahkan saya tidak tahu apa itu maicih. Katanya kripik setan yang sedang digandrungi anak muda bandung #halah.. Dan kalau dulu saya pernah berpikir : “ih kok ada ya orang ga suka makan??” yah kalau orang nya dikasih makanan kayak yang saya makan belakangan ini alias sayur mayur hambar begini, siapa juga yang akan suka makan T_T

Dan saya hanya ingin berbagi, kalau ada yang belum tahu dan mau tahu tempatnya dan tips n trick nya bisa tanyaaa… πŸ˜€

ah sudahlah, saya tidak sedang mengeluh kok. Saya malah Hepi karna progress nya terlihat cukup signifikan. Hanya saja pepatah mengatakan memang ada harga ada rupa. Kalau saya bisa bayar ratusan juta mungkin saya akan lebih memilih untuk operasi plastik saja. Jadi Megan Fox langsung.. Sayangnya saya tidak punya si Ratusan Juta nya. hehehehohohohhhuhu..

SEMANGAAATTTTTT!!

btw pacar saya sedang sakit hari ini. Efek cuaca ekstrim juga sepertinya. Minta Doa nya supaya cepet sembuh yaaaa.. Soalnya Katanya dia lagi banyak kegiatan. ..

dan cepet sembuh ya kaakaaaaaa :-*

β™₯β™‘β™₯β™‘ n y a β™₯β™‘β™₯β™‘

20 thoughts on “Ketika Seorang Karnivora Ber-diet…

  1. Oia sis, jm mkn yg 2x 1 hr itu kmu slalu tratur ga sih?? (Misal, tiap hr mkn jm 7 pagi sm jm 7 mlm)

    Maaf y byk nanya hehe..
    Bsok mule’ diet ni, smoga tdk trsiksa πŸ˜€

    1. buah gpp kok. kayaknya sih yang penting bukan gula gitu..
      saya sih ga teratur. tunggu mood aja.. cuma yang pas itu saya jam 11 sama jam 5 atau jam 6..
      ayooo semangat sistaaaa… πŸ˜‰
      bagus juga loh sama muka. jerawat jadi ga pernah muncul terus muka nya lebih cerah gitu, muka yang berminyak aja jadi berkurang drastis πŸ˜‰

  2. I was recommended this blog by my cousin. I am not sure whether this post is written by him as no one else know such detailed about my trouble.
    You’re wonderful! Thanks!

  3. sis ikutannya paket yang mana?tempatnya di depan makam kerkof bgt?ada kendaraan umum ga buat kesana?maksih sis

    1. saya dulu pakai paket cepat πŸ™‚
      kalau dulu tahun 2011 klinik yg di kerkoff lagi renovasi, jadi saya dateng ke klinik sementara di ruko komplek nya saya lupa, depan sekolah St. Mikael. Kalau yg di kerkoff saya nggak tahu πŸ™‚
      Kayaknya sih ada kendaraan umum nya, denger2 sih gampang kok dijangkaunya πŸ˜‰

Leave a Reply

