curhatsampah · pikiran2saya

BAND / GRUP MUSIK MASA KINI SELALU MENCENGANGKAN … (LOL)

Sebelumnya, tolong ya untuk yang nyasar kesini postingan kali ini jangan dimasukan ke hati, kecuali kalian kerabat dari SM*SH atau MATALINGA, tapi umpatan, cacian dan makian saya terima dengan lapang dada ๐Ÿ˜€

Saya sudah lama tidak nonton TV, alasannya? Karena tidak ada acara yang bagus tentunya. Maka dari itu saya tidak tahu chart lagu terpopuler di inbox dan band alay apa saja yang sedang happening saat ini. Saya pikir saat band bervokalis Ian Kasela ini muncul. itulah batas akhir band alay-humgambreng. Tapi ternyata semakin kemari semakin saya sadari. Raja is much better. meskipun gaya para personel nya too much tapi mereka masih berskill.

Saat ini saya merindukan Raja. Saya tercengang ketika saya melihat Timeline di twitter saya yang penuh dengan makian kepada sebuah boyband bergaya Kpop bernama SM*SH. Iseng saya cari video klip nya di youtube, dan saya menemukan video ini :

Saya tidak membenarkan orang-orang yang menghina secara berlebihan. Tapi saya tidak sependapat dengan orang-orang yang sangat Pro dengan sm*sh ini. Oh pleasee.. mereka yang mencintai SM*SH ini masih memungkiri kalau kerlingan mata para personil SM*SH ini sangat M*HO. Memang sih kalau dance mereka ini cukup bagus menurut saya. Tapi kenapa tidak belajar nyanyi dulu kalau mereka memang mau menyanyi. dan sedikit body building sampai sukses kalau kiblat mereka ini gujunpyo. ๐Ÿ˜€

Okeh belum habis kekagetan saya tentang SM*SH ini, tadi siang masih dari sumber timeline saya ada yang menunjukan salah satu link ini di kaskus. Silahkan buka sendiri saya tidak tega kalau harus mempublish foto mereka dengan eye shadow ungu nya ini, dan bibir mengkilap karena lipgloss yang kebanyakan. tapi kalau ada yang mau join di grup nya silahkan cek TKP.

ini video nya :

Dari segi musik. They really NOT ME. saya tidak tahu yah kalau ada yang suka band beraliran melayu setengah mateng begini yah silahkan. Ini mungkin alasan yang membuat saya dari awal pun tidak suka kepada mereka. Dan saat saya melihat foto mereka… VOILAAAA!!! pria-pria bermuka seram dengan eye shadow (salah satu nya berwarna ungu) belum lagi blush on yang terlihat jelas dan lipgloss yang super glossy.

awalnya saya pikir ini sotosop kaskuser loh ๐Ÿ˜€ oh ternyata edward cullen

 

Rasanya SM*SH jadi tidak seburuk itu ketika sudah melihat Matalinga. Jelas, para pretty boy dari SM*SH ini akan terlihat cute kalau memakai blush on dan lipgloss serta maskara satu galon pun. Kalau matalinga, let me say.. “merinding” atau “seram”.

Saya tidak tahu ya apa yang ada di benak make up artist mereka atau di benak mereka sehingga mau didandani seperti ini? apakah mereka ingin seperti slipknot? ow ow terlalu ekstrim atau mungkin The cure yang tdak terlalu menor? tapi kalau tidak salah mereka TIDAK MEMAKAI LIPGLOSS. Saya menulis ini sambil menangis. Sedih melihat mas-mas pakai make up tapi pinggang nya pakai rantai. Ibaratkan Para anggota geng motor habis ikut beauty class.

Tidak ada rasa benci kepada mereka. Hanya rasa iba dengan lipgloss nya.

Bukannya sok-sok mengerti dengan dunia musik tapi nampaknya musik seperti ini tidak bisa dikategorikan musik berkualitas. Kangen tahun 90an atau awal 2000-an musik-musik dan band yang muncul adalaha band yang berkualitas. Yah pada akhirnya yang berkualitas lah yang bisa survive. atau biasnaya yang punya ciri khas yang bisa survive. mudah-mudahan ciri khas lipgloss atau blush on tidak membuat mereka survive.

Seperti biasa, kalau sayaa tau yang lain berpendapat kontra bisanya ada yang menyanggah.

“eh jangan kayak gitu donk, gini-gini juga mereka usaha, lo bisa ga kayak gini??” —> pertama-tama saya tidak mau seperti mereka dan siapa bilang saya tidak salut denga usaha mereka? saya hanya merasa terganggu dengan tampang sangar ber eye shadow ungu + bibir glossy. It’s sooo grossy ๐Ÿ˜€

“eh ini disini kan negara bebas, semua berhak mengeluarkan kreasi mereka!!” —> memang. seperti mereka yang bebas berkreasi, saya juga bebas mengeluarkan pendapat saya terutama tentang eye shadow mereka.

Oke . Saya juga ngga suka sih sama orang yang isi komen nya kasar pakai bahasa binatang atau umpatan-umpatan tarzan .ย  Tapi saya juga tidak suka sama band ini.. hehehe

saya baca di grup FB Matalinga, seseorang mensupport band ini dan menyebut-nyebut tentang visual kei. penasaran saya search dan setelah mendapatkan hasilnya saya mengerti korelasi semuanya Ternyataย  blush on dan lipgloss, ini toh kiblat mereka tentu saja band-band jepang, yang saya tahu X japan dan Laruku. dan saya Baru tahu kalau Hyde Laruku membawakan lagu melayu. -___-“

Intinya sih, lagu Melayu dan Visual Kei ini tidak match sama sekali. Saran saya, sebaiknya pilih dulu aliran musik apa yang akan dibawakan sebelum memutuskan pakai eye shadow warna apa untuk tampil perdana ๐Ÿ˜€

Saya tahu sih mereka sudah cukup berusaha. Hebat loh mereka bisa sampai masuk tipi. Kalau sudah dihina berarti mereka hebat, artinya mereka sudah diperhatikan. Daripada orang yangย  mengata-ngatai mereka dengan bahasa binatang mungkin sampai kapanpun akan menjadi si pengumpat.

Dan yang harus disalahkan bukan band nya ini. namanya juga orang usaha, ya mereka menghalalkan segala cara juga masuk akal. Yang harus disalahkan adalah orang-orang yang suka band-band semacam ini. Industri apapun pasti akan membuat barang kalau ada permintaan. apalagi permintaan nya banyak. Dalam kasus ini Banyak permintaan band alay. Ya wajar banyak anak muda ingin Jadi the next kangen band dan perusahaan rekaman menjadi media nya.

Yang harus disalahkan itu adalah anak-anak muda yang suka menonton dahsyat, inbox dan acara semacamnya. Karena berkat mereka band seperti ini menjamur. jadi kalau ada yang mau mengumpat, umpatlah dulu fans mereka baru umpat band ini. ๐Ÿ˜€

Yah bagaimanapun band alay ini adalah bukti keberagaman hayati. *halah* dan btw saya baru ngeh kalau logo band ini tulisan nya agak metallica ya. Ah tidak apalah meniru. Sudah tanggung ancur sejak pertama melihat mereka.

weks
kok kayak metallica ya? ๐Ÿ˜€ atau ini Metallica Kw 11? Metallica Melayu? whateva

Go..go..goo.. Matalinga!! teruslah berkaryaaaa.. TANPA LIPGLOSS dan EYESHADOW!! ๐Ÿ˜€

anyway thank’s for making my day Little monsterย  ( I mean it when i said ‘monster’) LOL

โ™ฅโ™กโ™ฅโ™ก n y a โ™ฅโ™กโ™ฅโ™ก

 

source : kaskus dan ini

16 thoughts on “BAND / GRUP MUSIK MASA KINI SELALU MENCENGANGKAN … (LOL)

  1. satu kata aja buat ben ini… pake rok aja skalian… lipstick udah, eyeshadow udah..,hair spray udah,.. hair coloring udah.. ,bahasanya pun “mungkin” pas manggung gini bo’.. jangan lupita beli album akika ye..

  2. saya setuju mas. Udah 2 tahun jarang banget nonton TV. Itu pun kalo trpaksa
    chart2 lagunya bikin saya meratap. Sumpah, trserah mau dikatain ga nasionalis
    atau ga mendukung musik dalam negeri. Ya mau gimana?! Yg dalam negeri musiknya bikin
    saya merinding. Playlist saya hanya untuk musik berkualitas, terserah mau di 20 chart-chart indo
    jadi peringkat atas, tapi kalo band sampah, kualitas nol nan alay bin plagiat. NO!!

    1. +1 juta. musik indonesia menjadi tuan rumah sendiri harusnya bukan dengan cara menghentikan video clip luar negri. harusnya bersaing secara wajar. kalau ngga ada tolak ukur dari musik luar yah akhirnya jadi penikmat musik matalinga semua LOL

  3. mampus deh gue, gila ada juga band yng kayak gitu, liat tayanganya di you tube, sumpah gk nahan bgt……….. pgn muntah……… yng berkualitas dong…, prihatin sma industri musik masa kini, apa aj bs masuk, kagak ada saringanya………

  4. maju terus
    jangan patah semangat
    siapa tau kirk hammet dkk mau gabung dan keluar dari metalica
    maju terus matalinga
    jangan lupa ngelap ingus yak

  5. Wow, sebagai pecinta visual-kei saya gak setuju banget kalo Matalinga dibilang band visual-kei~
    Dandanannya ANEH SANGAT, musiknya juga SANGAT GAK COCOK
    =___=
    Merusak citra visual-kei,,
    Bisa2 masyarakat Indonesia yang awam tentang vkei beranggapan kalo style band2 vkei kayak gitu, padahal kenyataanya gak~

    1. hahahahaha iya tuh, mereka mengklaim diri mereka sebagai visual kei..
      saya yang ga ngerti awalnya juga nyangka ini adalah visual kei yang sudah berasimilasi dengan alirannya bagindaz LOL

Leave a Reply

