curhatsampah

Hello, my Name is NOT Mia..

Saya bukan anak yang eksis saat saya masih SMA. Bukan anak yang gaul dan punya teman di setiap sudut sekolah. Saya juga tidak yakin kalau guru BK saya mengenal saya. Tapi saya punya cukup teman untuk saya ajak bersosialisasi.

Dulu saya ikut ekstrakulikuler basket. Mungkin bukan ekstrakulikuler lagi karena selain jadwal latihan dan pertandingan cukup ketat, beban moril nya juga cukup berat. Mungkin dosa meninggalkan latihan bisa disamaratakan dengan dosa meninggalkan puasa di bulan ramadhan. ya rasanya sama seperti itu.

Di dunia basket ini apalagi di SMA saya dulu adalah gudangnya cowok kece. cowok kece ini adalah cowok yang di “kyaaa..kyaaa..”-in oleh cewek-cewek ketika mereka lewat. Tidak se ekstrim itu sih hanya saja mereka ini layak jadi bisik-bisik tetangga saat mereka ke-pergok pipis sembarangan. Yah intinya mereka adalah pusat perhatian.

Sebelumnya saya tegaskan dulu. Kalau ini memang HANYA SUDUT PANDANG SAYA. karena memang hanya saya yang bermasalah disini. Lalu kalau ada anggapan kalau saya ini adalah BPH alias Barisan Patah Hati yang cinta nya tidak kesampaian sama cowok-cowok kece anak basket ini, Sama sekali salah. Saya tahu mereka itu hanya sebatas mimpi. jadi saya tidak akan buang-buang waktu masuk barisan patah hati ini.. 😀

Anyway.. mereka ini baik hati kok. Mereka bersosialisasi secara normal, jajan di kantin seperti siswa lain nya, bernafas seperti manusia lainnya dan bergerak seperti makhluk hidup lainnya. Mungkin saya yang menilai mereka terlalu tinggi atau mengharapkan mereka lebih? seperti terbang misalnya? Oh bukan.. bukan itu saya hanya ingin mereka menganggap saya teman layaknya orang yang berteman bukan hanya datang disaat mereka membutuhkan saya, tapi bersikap baiklah saat saya membutuhkan mereka.

Mungkin saya terlalu menggeneralisasikan mereka. Mungkin saja tidak. Tidak perlu saya jelaskan secara terperinci apa yang saya rasakan dan apa yang telah terjadi, karena yang perlu kalian lakukan adalah duduk manis dan menyimak. tanpa bertanya ya. :p

Yang cukup menohok saya sih mungkin kejadian dengan satu orang ini. Kalau ada yang bilang saya terlalu mengeneralisasikan mereka karena satu orang ini maka kalian harus mengenal mereka terlebih dahulu selama beberapa saat, 3 tahun misalnya tapi jangan terlalu dekat. cukup hanya kenal.

Orang ini pernah meminta tolong kepada saya untuk datang ke acara kampusnya dia. Saya datang karena acaranya memang cukup bagus dan dia bilang dia membutuhkan banyak orang untuk acara yang dibuat oleh dia dan teman-teman satu jurusannya. Ini tugas mereka.

Saya datang, saya disambut cukup baik. Tapi setelah acara selesai ya sudah deh dadah. Saya sempat satu kali menanyakan tentang sertifikat yang seharusnya saya dapatkan dia jawab dengan ramah. Kedua kali dia sedikit dingin. dan ketiga kali. Dia bahkan tidak menjawab sapaan saya di Yahoo Messenger.

Oh baiklah, kalau bahasa anak sekarang “cukup tau aja..”

Setelah kejadian itu saya tidak pernah menyapa dia. Malas. Tidak ada kepentingan juga. Tapi suatu hari dia menyapa saya, bertanya apakah saya masih suka latihan basket atau tidak? karena katanya dia melihat saya latihan di GOR Pajajaran. di tengah-tengah percakapan dia menawarkan saya jadi distributor gelang keseimbangan (power balance :D) Saya jawab nanti, kalau saya tertarik akan saya kabari. Saya pikir dia mau jadi teman saya tertnyata bukan. Aduh saya terlalu polos. Hahahahaha

Dan kejadian yang paling membuat gendok tadi sore. Saya mengaktifkan Yahoo Messenger saya dari Handphone lalu tiba-tiba ada notifikasi masuk. Ternyata ada IM dari dia

X : “Oiii..” saya tidak tahu apakah pesan Oiii ini untuk saya sendiri atau pesan broadcast yang dikirim ke seluruh kontak dia yang biasa digunakan abg untuk cari perhatian dan teman ngobrol?

saya : “yap?”

X : “hehehehe..”

“kamu mau bantuin saya ga, mia?”

saya : “boleh kalau bisa aku bantu.. :)”

“btw nama aku Nia… :)”

X : “hehehehehehehe…salah ketik..”

“minta tolong bikinin makalah..hahahaa”

saya : *saya close layar chat saya*

Ah baiklah salah ketik kalau saja saya tidak ingat dia pernah berapa kali salah sebut juga. 😀 saya tidak bilang nama Mia jelek. Nama Mia bagus. Bahkan kalau saya dipanggil Nicole atau Jeniffer juga saya tetap saja sebal meskipun namanya bagus. Nama saya kan Nia..

Mungkin saya overreacted terhadap kasus ini, hanya saja saya merasa… bagaimana ya menjelaskan nya. gendok mungkin orang bilang. Saya tidak keberatan dimintai tolong apapun oleh teman saya. Hanya saja dia harus memastikan dulu nama saya siapa. 😀

Yang membuat saya tidak enak adalah betapa dia menganggap saya teman karib ketika dia butuh bantuan bersikap sangat baik layaknya teman, tapi ketika saya tanya hal yang saya perlukan dia bahkan tidak menjawab. Kalau memang nanti membutuhkan sedikit saja pertolongan saya, maka berlakulah layaknya teman. atau minimal lakukanlah hal yang sama ketika saya bertanya.

Beginilah nasib warga kelas 2 di sekolah. Mungkin di mata dia saya ini pecundang karena jaman SMA dulu saya bukan salah satu anggota geng gaul sehingga saya akan sangat bahagia jika mereka mengajak saya bicara. Sama sekali tidak. Saya lebih senang dengan teman-teman saya. Tidak perlu berbasa-basi dan tolong-menolong pun sifatnya timbal balik. bukan seperti hubungan saya dengan dia atau dengan beberapa orang diantara mereka.

Kalau memang dulu saya warga kelas 2 di sekolah saya tidak menyesal tuh. Paling tidak tidak akan ada yang mengingat saya sebagai si terkenal yang akhirnya jadi pecundang. Kalaupun di masa depan saya jadi pecundang kan tidak akan ada yang ingat.. HAHAHAHA

ah sudahlah hari sudah malam, makin malam makin ngaco. Kalau ada salah kata atau salah persepsi silahkan marah disini atau bisa sms saya langsung. Atau mungkin introspeksi diri terlebih dahulu?

waw, postingan saya kali ini benar-benar terlihat seperti Mean Girl. nevermind 😀

♥♡♥♡  n y a  ♥♡♥♡

2 thoughts on “Hello, my Name is NOT Mia..

Leave a Reply

