curhatsampah · hot issue · pikiran2saya

GENG MOTOR : I’m just speechless. terlalu banyak hal tentang kamu..

Hari ini kota Bandung berulang tahun yang ke 200, katanya sih begitu. Hari tadi cukup menyebalkan karena sepanjang hari cuaca mendung lalu dilanjukan hujan yang kecil-kecil tapi jumlah nya banyak beserta kecepatannya pun tinggi, normal nya orang bilang hujan deras. padahal saya ada janji. belum lagi jalanan macet sekali. kemacetan disebabkan oleh event Bandung Air Show. padahal jarak bandara dengan rumah saya tidak dekat-dekat amat. tapi macetnya subhanaloh sekali..

Alhasil saya terlambat dan kehujanan. Setelah brtemu dengan teman saya. saya ngobrol dengan dia. dia bilang dia takut papasan dengan “genggong” ,  saya simpulkan kalau maksud dia adalah geng motor karna sehabis itu dia menyebutkan salah satu nama geng motor papan atas di negeri ini (-.-“) . katanya di jembatan pasupati ada berapa puluh motor yang sudah stand by untuk berkonvoi. mungkin berhubung sekarang event nya Ulang Tahun Kota Bandung, mereka mau merayakan nya, dalam hati saya pikir kenapa mereka tidak melakukan hal yang wajar saja? misalnya tiup lilin, mengundang badut dan tukang sulap ke base camp mereka. semua hepi.

Untungnya sih saya tidak brtemu dengan gerombolan-gerombolan siberat ini di jalan pergi maupun di jalan pulang. Hanya saja saya lihat di timeline twitter saya ada beberapa orang yang membahas tentang geng motor yang konvoi ini. saya sendiri tidak tahu apakah mereka benar konvoi atau tidak karena saya tidak melihat mereka secara langsung (amit-amit), hanya saja secara logika mereka itu adalah tipikal orang yang selalu eksis di bidang apapun, jadi saya pikir di Ulang Tahun Kota Bandung ini mereka tidak akan melewatkan momen ini pastinya untuk menunjukan eksistensi mereka, setelah kecewa merka tidak lolos audisi Indonesia Mencari Bakat.

anyhooo… mereka konvoi ataupun tidak keberadaan mereka selalu meresahkan masyarakat. hari ini, besok, lusa atau kapanpun kberadaan mereka tidak diinginkan di muka bumi ini, kecuali bagi keluarga mereka yang sukur-sukur kalau masih menyayangi mereka.

Semua orang pasti tahu tindak kriminalitas apa saja yang biasanya mereka lakukan. popularitas mereka cukup tinggi sebelum kemunculan Sinta dan Jojo. mungkin karena mereka takut popularitas mereka semakin menurun apalagi sekarang Sinta dan Jojo sudah mulai jadi bintang iklan sosis dan penyanyi betulan, kini mereka mulai berulah lagi.

Walaupun saya selalu ingin meracuni mereka satu persatu, tapi kadang saya miris juga melihat mereka. rata-rata usia mereka masih remaja. mungkin kebanyakan SMP dan SMA. dan yang saya perhatikan juga mayoritas dari mereka datang dari kalangan ekonomi menengah kebawah *no offense*. menurut saya mungkin pada awalnya yang mereka cari adalah aktualisasi diri. para ahli bilang Semua anak pada usia itu sangat labil, selalu ingin diterima dan mudah terpengaruh.

Biasanya remaja mesjid jarang jadi idola, malah “bad boy-bad boy gitu deh” yang jadi idola mereka. (sebaiknya remaja sekarang segera dikenalkan kepada Justin Bieber daripada nanti mereka keburu mengidolakan gengster). karena ada perasaan ingin diterima itulah maka si remaja-remaja bersedia mengikuti perkumpulan orang-orang sinting ini.

Saya tau beberapa orang di lingkungan tempat tinggal saya yang ngakunya sih dia adalah anggota salah satu geng teladan 2010. Ada yang laki-laki ada yang prempuan. yang saya bingung apakah mereka tidak pernah nonton TV sampai-sampai tidak tahu kalau kelompok yang mereka ikuti itu dikecam oleh semua orang? dan apakah mereka tidak ada yang bercita-cita jadi pengusaha? atau akuntan? atau manajer bank? daripada hanya jadi sekedar artis buser dan sergap?

Pencucian otak yang tetua mereka berikan kepada junior-junior nya cukup hebat menurut saya. pengaruhnya permanen. mngalahkan Hipnotis Rommy Rafael. saya sering berfikir, kalau ada orang yang berani memukul atau melukai (secara fisik tepatnya) orang lain apa mereka tidak merasa bersalah? perasaan apa yang ada di dalam hati mereka? saya sendiri kalau tidak sengaja memukul orang karena bercandaan saya sering barbar saya langsung merasa bersalah dan saya membayangkan sakit yang teman saya rasakan akibat pukulan saya.

Mereka hanya berani kalau bedol desa. kalau sendirian biasanya mereka tidak berani apa-apa. karena mungkin mereka terlatih seperti itu dimana kebersamaan adalah segalanya kecuali ketika salah satu orang mendapatkan kesulitan. ๐Ÿ˜€ alasan lain mereka hanya berani rombongan adalah karena badan mereka tidak terlalu besar-besar, belum sempat work out jadi belum siap tampil go public sendirian. mereka tidak sombong, jadi mereka ingin terkenal bersama-sama dibawah naungan nama gerombolan mereka tercinta.

kata teman saya yang tadi pergi bersama saya, salah satu teman smp saya mobil nya dirusak oleh sekelompok anggota geng papan atas kota bandung minggu lalu. sepertinya sih tidak ada perlawanan dari teman-temannya teman saya itu (bingung ya? siapa temannya siapa?) karena yang saya tahu teman saya itu cukup pintar dan beradab untuk tidak menyodorkan nyawa nya ke tangan kelompok yang kurang kerjaan ini. kalau saya pribadi sih tidak takut sama mereka. saya hanya takut kepada samurai dan celurit yang biasa mereka bawa.

Saya baca timeline saya lagi, sepertinya memang ada konvoi dan ulah yang mereka buat hari ini. karena jalan cihamplas bawah ditutup karena ada penangkapan anggota geng gitudeh info lengkap silahkan dicek di twitter @infobandung . Yah paling tidak usaha mereka sukses untuk meramaikan ulang tahun kota Bandung. paling tidak timeline saya ramai oleh berita mereka.

Dulu sempat ada aturan bolh menembak mati geng motor yang berulah. haduuuh saya bukan hanya ingin menembak mati. tapi inginnya saya tmbak lalu saya jadikan mereka sarapan buaya. alhamdulillah sampai sekarang saya belum pernah berurusan dengan mereka atau salah satu dari mereka. hanya saja dengar cerita tentang mereka cukup membuat saya gerah. apalagi kebanyakan dari mereka adalah remaja yang seharusnya sedang naksir-naksiran sama kelas sebelah, kalau memang belajar terdengar sangat klise. untuk para tetuanya. karakter mereka terlanjur sudah terbentuk. yah anggap saja mereka sudah desperate dan hanya Tuhan yang bisa mengembalikan mereka ke jalan yang lurus. hehehe ๐Ÿ˜€

Mungkin di masa depan, mereka yang pemberani ini bisa dijadikan relawan di daerah konflik baik di dalam maupun di luar negeri. sehingga kalaupun harus membacok, bacoklah orang yang tepat.

Maaf kalau ada yang merasa tersinggung dengan tulisan saya. kalau ada yang merasa saya terlalu menjudge, silahkan protes kepada SCTV dan stasiun televisi lainnya yang pernah mengupas tuntas tema “genggong” ini, dan saya search di google belum ada berita membahagiakan yang dibuat oleh “genggong” manapun. dan lagi saya belum sempat ngobrol dengan satu anggota-pun, saya cuma baca berita. jadi lain kali mungkin kita bisa membuat appointment sesi curhat supaya bisa saya update disini kalau yang saya tulis ini salah. Kalau masih ada yang protes? silahkan buat blog sendiri.

bagaimanapun pepatah mengatakan “anjing meng-genggong, kafilah belalu..” semoga orang-orang Indonesia, Bandung khususnya bisa pulang di malam hari tanpa harus khawatir akan adanya atraksi-atraksi dari orang-orang kurang kerjaan ini. atau kita buatkan mereka program padat karya supaya mereka punya kegiatan? atau langsung kita ekspor saja mereka ke jalur gaza? mudah-mudahan bapak presiden membaca blog saya ini dan menjadikan nya sebagai masukan..

update 26 september 2010 : yang terjadi kemarin adalah para kelompok bermotor ini mengikuti Jambore IMI, dan akhirnya terjadi bentrokan antara dua geng paling bergengsi dan salah satu kelompok, anggota-anggotanya membawa samurai. (mungkin mereka belajar samurai ketika ada pertukaran geng ke jepang). dan setelah itu dilanjutkan dengan acara pengrusakan di daerah Cihampelas..akhirnya mereka ditangkap deeh.. matabelo

berita lengkapnya bisa mulai dibaca DISINI

โ™ฅโ™กโ™ฅโ™ก  n y a  โ™ฅโ™กโ™ฅโ™ก

12 thoughts on “GENG MOTOR : I’m just speechless. terlalu banyak hal tentang kamu..

  1. saya : tok tok tok.. nia ny ada?
    nia : ga maen ya.. ga ada sendal .
    hahahaaa ..
    ahh si tante rajin bgt sih nulis . ak ma hoream !
    say no to geng motor . say yes to gengbull !
    LANJUTKAN !!!

  2. nya aku ikutan komen ah..
    iseng2 buka2 eh ternyata ini tulisan nya.
    bagus nya..
    seneng bacanya..
    yg kocak2nya di tmbah2in ya biar bisa ketawa2..hehe
    ๐Ÿ™‚

  3. uedan cadas.,gar juga liat sih waktu ntu yang macetin pasupati.,cuma g tw klo mereka gengong.,kirain gar orang2 yang mw nonton persib.,hahaha.,kan persib g main.,hahaha
    keren nya.,
    tapi gar kemarin liat yang udah tua nya genggongnya.,heu

Leave a Reply

