curhatsampah · TIPS

Saya, Ketombe, dan Tips Eksperimental (nekat)

Saya sedang tidak mau curhat hari ini. LUCKY YOU! Saya sedang mau bagi2 tips nih.

Kalian semua pasti tahu dengan yang namanya Ketombe. Benda Putih, kecil banyak dan menyebalkan ini menurut saya jadi masalah yang sangat serius. Bukan hanya penampilan yang tidak optimal karena benda putih itu tersebar di seluruh permukaan bahu kita -terlebih jika kita memakai pakaian berwarna hitam- tapi tingkah kita juga tidak akan oke karena kita akan terus-terusan menggaruk kepala kita. Coba bayangkan disaat penampilan kita sudah maksimal tapi gara2 ketombe, kita terus menggaruk kepala bisa-bisa orang2 menganggap kita jelemaan Kera Sakti yang sedang transit di Indonesia untuk mengantar biksu Tong Sam Cong mengambil Kitab Suci Ke Barat.


Tanpa perlu saya beritahu secara mendetail dan mengingat nama Ketombe sudah lebih dulu Terkenal daripada Sinta dan Jojo. jadi saya tdak perlu menulis panjang lebar tentang Apa itu Ketombe. dengan mencari kata “KETOMBE” di google semua hasil nya akan muncul.

Tapi bagi para pemalas dan yang konksi internet nya ngajak ribut, ini dia hasil pencarian saya :

ini kata mbah wiki : Ketombe (juga disebut sindap dan kelemumur; dengan nama ilmiah Pityriasis capitis) adalah pengelupasan kulit mati berlebihan di kulit kepala. Sel-sel kulit yang mati dan terkelupas merupakan kejadian alami yang normal bila pengelupasan itu jumlahnya sedikit. Namun demikian, ada orang yang mengalami secara terus menerus (kronis ataupun sekali-sekali, pengelupasan dalam jumlah yang besar yang diikuti dengan pemerahan dan iritasi. Kebanyakan kasus ketombe dapat disembuhkan dengan shampo khusus atau pengobatan bebas.”

Yah kurang lebih seperti itu tentang ketombe. Beberapa Minggu yang lalu, saya juga pernah mengalami masalah ini. Ketombe yang terkutuk ini. Efeknya ya jadi malas pakai baju Hitam -Tag Line sebuah iklan itu memang benar adanya- Belum lagi rasa gatal yang membuat saya ingin memenggal kepala… sapi. Intinya hidup bersama Ketombe itu seperti hidup dengan seorang istri yang hobi nya ikut arisan berlian *loh?!

Saya rasa saya tidak jorok. Karena nenek saya dulu ketombean nya parah dan dia rajin sekali keramas. Teman saya juga ada yang ketombean dan dia tidak jorok sama sekali. Maka kami tidak jorok. Christiano Ronaldo saja ketombean masa kami orang biasa tidak boleh ketombean. dan sekali lagi KAMI (saya dan Christiano Ronaldo) tidak jorok.

dan Kalau dulu setiap saya stress lari nya pasti ke Jerawat dan Ketombe. Jauh dari bayangan orang-orang yang badan nya kurus karena stress. Maka kalau kalian tidak mau Ketombean jangan stress.

Saya sudah mencoba semua cara. Mulai dari memakai sampo anti ketombe nya Christiano Ronaldo sampai Sampo Anti Ketombe kepala dan Bahu. tapi ternyata katanya disini harus melakukan pergantian sampo anti ketombe untuk menghindari resistensi . hasilnya? sempat sedikit menghilang -gatalnya saja- tapi datang lagi serbuan si putih nya. Rambut saya sudah seperti ijuk. sampai-sampai saat saya tidur mama menjambak rambut saya karena dia kira rambut saya itu sapu. Selain sampo saya juga mencoba berbagai macam cara, Sampai saya redam kepala saya ke dalam minyak tanah, ternyata kepala saya membesar -oh tidak, kepala saya bukan bola bekel- sempat terpikiran untuk menyalakan korek api ke kepala saya yang penuh dengan minyak tanah itu, saya yakin ketombe saya akan hilang. Kepala nya juga.

Lalu saya baru ingat kalau di rumah ada Internet -padahal sudah terpasang lebih dari setahun- dan ada sebuah mesin pencari bernama Google. nah dari situ saya mendapatkan beberapa tips. Awalnya sih kebanyakan menyarankan keramas teratur, jangan jorok, Sampo anti ketombe. dan ya terimakasih. Ide-ide nya tidak membantu.

Akhirnya saya menemukan cara ini : MENGHILANGKAN KETOMBE DENGAN KANGKUNG saya menemukan nya di sebuah forum. dan ya ini cukup berhasil.

caranya :

1. Siapkan Air Secukupnya dan kangkung secukupnya.

2. potong kangkung sehingga hampir halus. atau potong sesuka hati anda silahkan. disarankan dipotong kcil-kecil saja. kalau besar-besar nanti bukanya untuk rambut malah digoreng.

3. masukan potongan kangkung itu ke dalam air kemudian diamkan selama beberapa menit sambil di remas juga boleh. (biasanya saya diamkan semalaman juga tidak apa-apa, karena sampai sekarang saya belum tahu apa bedanya. kalau ada yang tahu bisa tolong di info kesini. daripada saya dibilang menyebarkan aliran sesat)

4. usapkan potongan-potongan kangkung itu ke kepala kalian. potongan nya harus yang berair. karena yang penting air nya.

5. setelah itu jangan lupa keramas.

6. bisa dilakukan 2 hari sekali atau setiap mau keramas.

Tapi ada efek samping nya sih kangkung ini juga. untuk sementara rambut akan terasa kering (bukan terasa, tapi memang kering) tapi bisa diimbangi dengan pemakaian vitamin rambut setiap sehabis keramas, mngurangi kering nya. Selain itu ada efek samping lain nya juga. Berhubung Aroma nya juga cukup Aduhai, maka jangan heran kalau setelah ini kalian tidak akan nafsu makan Kangkung. Bagi saya rasanya seperi makan rambut saya sendiri.

Saya Berhenti ketika ketombe nya sudah habis. tapi beberapa bulan kemudian ketombe nya muncul lagi. Saya lupa karena apa. yang saya ingat benda2 puth itu muncul lagi dengan membabi buta. Rambut saya juga jadi rontok (katanya sih itu akibat ketombe juga).

Saya tidak mau pakai kangkung lagi. Karena aroma nya yang aduhai dan persiapan nya lumayan lama. rasanya kurang efektif. Maka saya menggunakan JERUK LIMAU kali ini. atau kalian mungkin lebih akrab dengan Lime. -katanya lemon juga bisa, cuma saya belum pernah coba- . Kali ini efektif  juga. dengan 3x pemakaian ketombe nya sudah berkurang dan tidak ada gatal sama sekali.

caranya:

1. potong Jeruk lime menjadi beberapa bagian. bentuknya bagaimana terserah yang penting nanti bisa agak diperas.

2. peras langsung Jeruk ke kepala kalian sambil diusap ke seluruh permukaan kulit kepala kalian.

3. lakukan ini sampai semua bagian kulit kepala kalian terkena sari Jeruk Lime ini.

4. Setelah selesai Jangan lupa keramas kalau rambutnya tidak mau lengket.

5. bisa dilakukan setiap sebelum keramas.

Efek samping nya juga Hampir sama, membuat rambut kering juga. tapi worth it kok. Rambut kering nanti nya bisa diakali dengan Kondisioner dan Vitamin Rambut. karena mungkin kering nya bukan karena bahan kimia jadi tidak terlalu parah.

Oia jangan terlalu sering menggaruk kepala karena nanti kulit kepala akan lecet sehingga kalau kalian balur kepala dengan jeruk lime rasanya lumayan juga, lumayan untuk membuat pingsan. Kalau mau lihat tips lebih lengkap bisa dicek DISINI.

Ya, akhirnya selamat mencoba untuk kalian yang merasa bermasalah dengan si putih yang banyak kawan nya ini. Tips ini berguna loh untuk saya. pernah saya coba. kalau tidak percaya tanyakan saja pada Bapak Lurah Garuda. Jadi kalau ada sesuatu yang terjadi nanti jangan laporkan saya ke TV One atas tuduhan saya menyebarkan aliran sesat. Nanti saya terkenal. kasian Sinta dan Jojo.

-tanpa saya sadari di 2 postingan terakhir saya menyebutkan nama Sinta dan Jojo sebanyak 3 kali, eh 4 kali dengan ini. Semoga saya tidak kena azab. mudah2an muncul di search engine.-

♥♡♥♡  n y a  ♥♡♥♡

Leave a Reply

