Uncategorized

College is NOT my Thing. Bisakah Kalian Hentikan Tatapan itu?

Hallo. baca lagi postingan saya sebelumnya, maaf belum bisa terealisasi. ide di kepala sih banyak, Tapi – terlalu mengada-ada rasanya kalau Saya bilang ‘ga ada waktu’- waktu saya banyak, buktinya masih bisa namatin 90210 season 2 terus maraton Gossip Girl season 3. πŸ˜€ cuma saya masih kembali ke masalah “PENGEN BANGET BIKIN TULISAN yg BAGUS” oke mungkin untuk yang ini saya harus pergi ke terapis dulu untuk menghilangkan kelebayan-kelebayan ini. haha

Sejak selasa kemarin Tante saya ada trainning di sebuah perusahaan asuransi. Niat banget dia jadi Agen. karena trainning nya sampai sore, maka saya keponakan nya yang sangat berbakti diberi tugas untuk menjemput sepupu saya yang masih kelas 3 SD. namanya UPUT .

Tempat si Uput sekolah sekarang adalah tempat sekolah saya dulu, yang juga  sekolah teteh saya dan Kakaknya si Uput juga. Namanya SD YWKA. SD paling keren yang pernah saya sekolahin. -padahal saya ngga pernah pindah SD- . Karena dulunya saya belajar dengan guru yang sama sejak kelas 3 sampai lulus. Alhasil Guru2 akraaabbbbb sekali sama murid2 nya. pasti hafal satu persatu. Bahkan beberapa minggu lalu Saya dengan yang lain mampir ke SD dan mereka masih ingat. πŸ˜€

Rasanya seru dan ya menyenangkan, you know ketemu guru2 lama, mengingat-ingat ketololan jaman2 SD. Tapi justru itu kadang bikin Saya malas ketemu dengan guru2 di SD. T_T

Ngga bermaksud sombong sama sekali. Ini malah jadi sedikit beban buat hidup Saya walaupun ini udah lewat lebih dari 8 tahun. Dulu Selalu rangking 1 mungkin pernah bergeser juga jadi rangking 2 dan nilai nya sama persis dengan yang rangking 1. Intinya nila saya selalu bagus  -jangan su’udzon dulu. itu cuma berlangsung sampai kelas 1 SMP smester 1. hahaha- yah intinya saya selalu dapet rangking. Saya juga prnah ikut siswa teladan. terpilih karena saya selalu membuang sampah pada tempat nya yang harus diteladani siswa lain. πŸ˜€ Ngga, serius. Saya juara 1 tingkat kecamatan dan ikut Lomba sampai Tingkat kota. TAPI GUGUR kok tenang aja.. hahaha

Intinya saya dulu lumayan bisa dibanggakan di bdang akademis. Dulu kalau ada acara apa2 biasanya saya selalu diajak. di Pramuka saya jadi ketua regu karena Saya rengking satu. bukan karena saya bisa memimpin. hahahah ya begitulah hukum rimba di dunia SD. ketika kamu rengking 1. maka kamu mendapatkan segalanya.

Ya terdengar arogan tapi itu kenyataannya. Walaupun kelakuan kamu seperti kotoran tapi kamu rangking 1 maka kamu tetap akan ditemani. Meskipun orang2 membicarakan kamu di beakang. Yah itulah saya dulu. Dimusuhi anak2 cowok sekelas karena katanya saya nyebelin banget. dan mereka berani nya keroyokan. hahaha yup saat ada satu orang jadi public enemy semua bangkit. yaaa but that was just a past. kalau diceritain lagi dengan teman2 SD saya dulu semua ktegangan yang terjadi 8 tahun lalu itu cuma jadi bahan ketawaan aja sekarang πŸ˜€

Selain mendapatkan teman2 juga tentunya kamu akan mendapatkan perhatian guru2. Ya hampir semua guru kenal sama Saya bahkan saya ngga kenal dengan beberapa diantara mereka. lihat popularitas nya mirip2 sinta dan jojo kan? hahaha becandaaa.. pastinya donk saya kenal mereka semua. Mereka baik sekali.

Saya ngga sadar kalau perhatian guru2 malah akan sedikit menyulitkan aku di masa depan. Alias masa kini. terutama masa kemarin-kemarin.

Kemarin2 (ga kerasa udah setahun) sebelum puasa saya ikutan jadi SPG vita Jelly *mungkin udah pernah saya bahas* karena itu lomba gambar dan mewarnai tingkat SD se kota bandung jadi SD YWKA itu masuk. Saya kebagian masukin perizinan ke SD YWKA karen saya alumni. Mengingat sekolah2 swasta gini susah banget masukin perizinan nya, tapi saya ketemu dengan Humas nya Pak Ade, yang saya kenal akrab. disuruh ketemu Kepala sekolah nya -yang udah menjabat sejak saya sekolah SD dulu, tapi kayaknya dia ga terlalu kenal saya- Pas dia tahu saya alumni Yah semuanya jadi lebih mudah.

Waktu saya masukin perizinan kesana. yah sulit saya akui. Saya malu. πŸ˜€ disaat teman2 saya sedang kuliah saya kerja. Apalagi dulu di mata mereka mungkin saya adalah siswa yang bakal tembus ke MIT. hahahaha.. ngga deh, mungkin ITB? Saya malah stuck disini jualan Jelly Drink berkedok Lomba Gambar. Yah malu tapi mau gimana lagi. I have to face it. Sampai sekarang Akhirnya saya bangga sama semua yang saya lakukan sekarang πŸ™‚

Saya bangga sama diri saya sendiri. Saya bisa melewat masa2 krisis saya. Stress samp jerawatan yang jerawat2 nya sebesar asem jawa dan ga hilang2. Saya ngga pernah malu sama apa yang saya kerjakan sekarang. walaupun saya bukan mahasiswa tapi sekarang saya bener2 berguna kok πŸ˜€

Saya ngga malu. tapi saya males ketemu sama mereka. hehehehe.

Setiap ketemu pasti pertanyaan yang keluar adalah : “Kuliah dimana sekarang?”

pertanyaannya ngga pernah bermasalah yang bermasalah adalah ekspresi mereka ketika mendengar jawaban saya. Saya biasanya cuma jawab gini : ” Ngga kuliah Bu / Pak..”

lalu wajah mereka langsung sendu. They feel pity about me. Saya ngga suka tatapan itu. Terus pertanyaan mereka berlanjut ke : “terus sekarang ngapain? kerja?” saya jawab “ngga juga Bu / Pak :D” Tatapan mereka makin sedih.

Atau kalau jawaban saya gini : “Saya jualan kaos Bu / Pak..” Mereka tetep menggap saya Madesu -masa depan suram kayaknya- hahahaha

Bukan cuma guru2 yang seperti itu. teman-tman saya juga. ada yang teman SD, Teman SMP yang baru ketemu lagi setelah bertahun-tahun pasti pertanyaannya “Kuliah dimana?” sekali lagi saya tidak pernah menyalahkan mereka dengan pertanyaan mereka atau yang cuma basa-basi. Saya cuma aga sedikit terganggu dengan Ekspresi sesudahnya. banyak yang tatapan matanya kasian, ga sedikit juga yang underestimate. Bahkan tatapan mereka juga ngga brubah walaupun Saya bilang “saya jualan kaos” yang ada malah tambah kasian. hahahaha. Hey I’m not the One who you thinkin about. Hidup saya ngga semenyedihkan itu.

Biasanya setelah nanya mereka jadi salah tingkah. Sepertinya bingung dan ngga enak mau melanjutkan obrolan nya bagaimana. hahahaha. Ya saya sih tidak masalah. itu pertanyaan yang lumrah kok. Apalagi yang mau ditanyakan sebagai pembuka percakapan dengan teman lama kalau bukan pertanyaan itu? πŸ˜€

yah intinya saya hanya malas dengan tatapan mereka. Padahal saya baik-baik saja loh. Mungkin itu yang membuat saya malas bertemu dengan orang-orang yang saya kenal dulu. Mungkin nanti saya pasti akan datang setiap jamuan, reuni, traktiran atau bahkan pertemuan MLM. hahahaha . nanti setelah orang2 musim nya lulus kuliah dan kerja. maka pertanyaan “Nia, kuliah dimana sekarang?” itu tidak akan ada lagi. mungkin pertanyaannya akan jadi “kapan nikah?” konon katanya pertanyaan itu lebih menyebalkan. Asal jangan dikasih tatapan kasian lagi saja. soalnya kalau dikasih tatapan kasian seperti itu saya suka Ngga tahan, ngga tahan pengen Nyekik. hahahaha

Tapi yah mau bagaimana lagi? pertanyaan-pertanyaan semacam itu akan muncul terus-menerus :D. ambil positifnya saja, mungkin orang2 sebegitu pedulinya pada kamu (saya) Thank’s Peeps :-*

Just relax.

β™₯β™‘β™₯β™‘  n y a  β™₯β™‘β™₯β™‘

6 thoughts on “College is NOT my Thing. Bisakah Kalian Hentikan Tatapan itu?

  1. huahahaha. saya juga sebel pas orang nanya tentang kuliah waktu saya nganggur. mereka ga ngerti bahwa kita bukan pengangguran tapi beda profesi aja. mereka mahasiswa sedangkan kita -kmu sebagai wiraswasta dan saya ingin jadi musisi misalnya- (walaupun pada ujungnya saya kuliah juga) tapi kalo aja saya punya kesempatan buat jadi kaya kamu, mungkin saya akan seperti kamu.
    mungkin 1 hal yg saya musti tambahin kalo berdasarkan yg saya rasain adalah “kenapa org2 begitu khawatir dgn apa yg kita jalani sekarang seolah apa yg kita jalani itu ga bakal berarti untuk kita nanti. padahal apa yg mereka jalani pun blm tentu jd sesuat yg berhasil. jadi berhenti lah mengkhawatirkan diri kita, khawatirlah sama diri kalian sendiri.

    “They laugh at me because I am DIFFERENT. I laugh at them because they are all the SAME..”

    “Tidak peduli jalan kehidupan apa yang kau pilih, jalanilah selama itu membuatmu bahagia, walau orang lain sulit untuk mengerti. selama kau bertanggung jawab atas pilihan tersebut, melangkahlah dengan yakin.”
    -Pak Iguchi. Q.E.D vol24-

    kata2 diatas yg selalu buat saya semangat, semoga bisa bikin semangat kamu jg hehe (maaf jadi curhat) haha

    1. ah iyah.. betul sekali dik! πŸ˜€
      setiap orang punya minat dan jalan nya sendiri untuk sukses, mudah2n saya, kamu dan mereka sama-sama sukses nantinya tanpa perlu underestimate satu sama lain.. hiihihihi πŸ˜‰

Leave a Reply

