Uncategorized

Ketika Aku memutuskan untuk MOVE B-)

hai. baru sempet update blog nya lagi setelah kejadian yang ngga jelas tentang Kepo meng-Kepo di postingan sebelumnya. (baca : disini ) . kalau ditanya apakah karena sibuk? ngga sama sekali. Aku ini manusia paling Available sedunia setelah suaminya Iis Dahlia yang selalu siaga. Aku cuma lagi bingung aja. Bukan juga karena harga cabe rawit yang sempat melambung hingga 70ribu/kg biarlah itu jadi urusan si mamah dan kami diet sambel untuk beberapa saat.

Bingung karena ngga ada ide dan ngga tau mau update apa lagi disini karena yah keseharian aku yah begini2 aja. depan PC. twitteran, main facebook, ngaskus = ngebabi. Merasa terintimadasi juga ketika mampir ke blog2 lain yang mereka itu udah jalan2 kemana atau merka ngasih info2 menarik dan bermanfaat mewek . ah sudah habislah riwayatku di dunia blog yang baru kujajali beberapa bulan ini.

Itu sebelum aku Ngobrol dengan abang ini —-> FURIKU88 (u really should mampir ke blognya) Memberikan cukup banyak pencerahan. Tentang bagaimana kita melucu (not in Tukul Arwana way karena aku bukan dan ngga mau jadi pelawak) kita harus liat siapa lawan bicara nya kalau mau melucu jika tidak mau berakhir dengan tatapan –>ngomong apa sih? -.-” ).

Selama ini aku terlalu memikirkan hal2 yang terlalu jauh dan berat sampai akhirnya aku ngga dapet apa-apa untuk ditulis. Aku ga mau blog aku isinya curhat semua karena menurut aku agak sedikit ganggu juga kalau misalnya tiap kali posting isinya curhat terus. Karena aku bukan artis, jadi SIAPA YANG MAU TAU? tapi ngga ada salahnya dengan curhat. asal harus diimbangi dengan tulisan yang baik  (betuuuulll!!!)

Padahal sebenarnya kita bisa memulai dengan hal2 kecil yang terjadi di kehidupan kita sehari2. Aku diberi contoh seperti ini : kita pergi ke Alfamart dan hal ini tercetus di kepala kita “kenapa Kondom dan Permen bisa Bersaudara?” (ah ya, maaf kalau salah. yang aku inget sih kurang lebih seperti itu) kenapa? karena di tempat kasir biasanya permen dan kondom ditaruh berdampingan. setelah itu baru kita tulis apa yang ada di kepala kita. see? that easy as hell. Hal yang selalu kita lihat tapi aku juga ngga pernah terpikir sampai situ. Yang harus kita lakukan adalah melihat dari perspektif lain dan hilangkan prasangka.

Yap itu adalah hal yang paling sulit. berpikir out of box. Dari dulu aku selalu memikirkan hal yang gampang dan cepet. mungkin sudah saatnya aku berubah . yah mempergunakan sedikit saja dari fungsi otak ini kan ngga sulit.

Selama ini aku orangnya ngga mau susah. pengennya yang cepet aja. makanya aku ngga kurus2 karena makannya indomi *loh?. Waktu belajar nyetir juga maleeesss rasanya tiap hari belajar maju-mundur-maju-mundur pengennya langsung jago. waktu tu rasa nya pengen sekali menabrakkan diri saat Pak Amin memberikan contoh maju mundur yang baik. Sepertinya Mulai sekarang mungkin aku haru mulai mnyukai proses karena kemarin pacar aku pun mengkritisi masalah “aku dan instant” ini.

dan kalau dipikir2 proses juga indah kok. Rasanya bahagia kalau kita udah mencapai goal yang kita harapkan. Mungkin begitu juga dengan menulis atau blogging. Butuh waktu dan beberapa postingan. supaya nanti ketika aku posting isinya bagus. Pastinya aku harus melewati fase postingan garing atau orang2 ngga ngerti sama sekali sama tulisan aku dan sebagainya.

Aku juga ngga tau aku mau menulis dengan gaya apa. gaya bebas atau gaya katak? Ngga. maksudnya aku suka semua gaya menulis. yang baku, santai, lucu, satir atau serius. karena kalau dipikir2 benar juga. Aku ngga mungkin mencampur semuanya sekaligus. Mungkin itu bagian dari proses juga ya. Harus melewati postingan garing, postingan yang ngga dibaca sama sekali atau postingan yang disinisin sebelum akhirnya aku tau mau nulis apa.

Dari kemarin-kemarin aku mikirin hal yang sama terus. Aku mau nulis apa yang bagus? . tapi dari kemarin tetep ngga move juga. Yah kapan mau bagusnya kalau ngga dimulai2 juga.

Yang paling penting yang aku inget banget adalah Jangan menulis sesuai dengan keinginan pembaca (eh bener ga ya isinya? :D) memang sih kalau kita maunya mengikuti pembaca lama-lama kehabisa ide lasut deh.stuck. Katanya menulis sesuai keinginan kita. urusan pembaca mungkin belakangan. kalau ada yang komen bagus ya karena dia nangkep apa yang kita maksud. kalau ada yang bilang jelek atau sinis bisa karena dia ngga sependapat atau dia ga baca sama sekali. Di dunia ini kan ngga ada yang selalu sependapat dengan kita.

Jadi Aku mau mulai banyak posting ahhhh.. melatih cara mengtik juga. siapa tau bisa diangkat jadi sekertaris di prusahaan Multinasional *ngaco*

Mungkin kali ini Opening aja deh. Aku masih bingung mau nulis apa. tapi janji deh besok-besok mau posting lagi. sambil nyari hal2 biasa yang bisa jadi seru. tenang. udah siap kok dibilang chruncy, dibilang yummy juga boleh πŸ˜‰

β™₯β™‘β™₯β™‘  n y a  β™₯β™‘β™₯β™‘

Leave a Reply

