curhatsampah

Kadang Sellerpun Hendak ditipu (⌣́_⌣̀)

Aku mau sedikit curhat nih. Ngga penting sih. tapi mungkin bisa jadi referensi buat kalian yang baca, supaya ngga terlalu percaya sama orang. Apalagi menyangkut masalah uang. Itu bener2 sensitif lah kalau Aku bilang.

Jadi begini ceritanya. Tadi siang aku kedatngan seorang buyer yang mari kita panggil saja dia Bunga. eh jangan denk. ga cocok. ANTO aja deh ya soalnya dia laki2. Dia itu sering banget bli ke rumah. Yah dalam 2 minggu dia pasti ngambil deh satu atau 2 pcs. Dia juga salah satu reseller yang kita kasih harga khusus. Karena loyalitas dia terhadap kami.. *halahhh..


Karena dia sering banget ke rumah, dan dia juga orang nya go public banget (bahasa lembut nya dari muka tebal, khusus buat dia). Dia jadi deket banget sama mamah aku, sama tante aku, sepupu aku, pada kenal sama dia. Kalau istilahnya si teteh itu dia adalah tipe orang yang “disukai calon mertua..” soalnya disukai gitu sama ibu2. tapi kita2 malah males. soalnya dia sedikit annoying dan kepedean. apalagi kalau udah ke rumah dia tuh lamaaaaaaa bgt. Yah ga Apa2 sih ya. cuman kan kerjaan aku tuh banyak masa musti nemenin dia terus.. (¬_¬)

Kedeketan nya dia sama mamah dan tante aku itu, sampe dia curhat sama mama aku dan tante aku, nunjukin foto pacarnya. Kalau aku bilang lebay, mereka malah bilang gini “eh, ga boleh gtu sama pembeli..” justru karena pembeli yah, tolong donk jangan terlalau deket gitu.. T_T . Tadi juga dia sakit gigi berani minta obat sama si mamah.. terus tiap ke rumah dia berani minta minum. dan dia mecahin gelas tadi.. hmmmm..

Liat kan dia dekt banget sama keluarga aku. Aku ga nya nyangka aja dia kayak gitu.

Jadi gini. dia beli kaos lumayan banyak totalnya aja satu juta lebih. nah udah dipisahin kan barangnya itu. terus belum aku hitung karena dia belum bilang dia selesai. aku sih asik aja main komputer. Terus udah gitu dia minta bonus satu kaos karena udah beli satu lusin. Udah ditolak tetep aja maksa.. T_T (ini salah satu nya kalau terlalau dekat dengan pembeli. kamu harus baik kepada pembeli, tapi jangan trlalau dekat. terutama dengan keluarga kamu.. (¬_¬) ) . yaudah aku bilang aja ga bisa. aku diemin deh. kalau tiap dia ambil satu lusin bonus satu kaos bisa2 gulung tikar usaha saya ini.. mana dia harga udah murah bangetttt… T_T

akhirnya dia bilang deh udah beres katanya tumben2an dia ngitung sendiri. Aku ngga tau dia ngambil brp pcs. karena sebelumnya dia dilayanin sama si teteh.

“yaudah nih teh saya ambil 10 kaos, 3 jumper nya.. ”

“oh, sebentar..” aku ngambil buku sama pulpen dulu buat nulis barang apa aja yang udah keluar. maklum ga bisa pake invoice 😀 lagian aku memang selalu nyatet barang yang udah keluar, ga ada prasangka buruk sama sekali.

“10 kaos jad segini.. 3 jaket jadi segini…” terus2an aja dia ngitung. Aku sih diem aja.

Aku duduk di depan kaos sama jaket yang udah mau dia ambil itu. terus udah gitu Aku catet dulu jaketnya. Pas giliran aku pegang itu kaosnya, dia ngomong lagi buru2..

“1o kaos jadi segini….” sambil ngambil kaosnya ditaro diatas sofa.

“eh bentar, sini ditulis dulu ngambil apa aja biar nanti ketauan mana yang habis sama ngga.. ” waktu bilang ini pun aku masih ngga ada pikiran apa2.

Dia taro itu kaosnya di atas lantai lagi. udah gitu dia pegang 2 lagi sambil salting gitu sok2an ngitung.

“eh, tadi berapa yah 10 apa berapa…” masih sambil sok2an ngitung.. “eh ada 12 denk teh…” gitu kata dia.

Aku masih diem aja. Lagian takutnya aku yang salah. Aku tetep aja nulis. Cuma itu udah pasti banget dia mau nipu. orang biasanya dia ngga pernah sama sekali naro barangnya dia. biasanya aku itung dan aku bungkus baru dia ambil, lagian kenapa tiba2 dia mau ngitung lagi pas mau aku ambill.. hedeeehh mau nipu gw lu set..

Aku sih diem aja mau dia ngomong apa juga. Udah gitu totalnya itu ngga bulet. ada lebih nya 20ribu gitu. dia minta diskon 20 ribu itu.. Oooohh bener2 muka beton.. T_T kalau aku jadi dia langsung lari keluar nyegat angot jurusan apa aja. hahahaha.. dia udah niat nipu 10 kaos gitu minta bonus. haduh..haduhh.. untung ga aku kasih. 😀

Cuma setelah itu yah aku sih cool aja. kasian dia udah ke gap gitu kalau aku pojokkan nanti dia ngga mau beli lagi donk. hihihiihi..

Itu bukan cuma pertama kali nya ada orang yang mau nipu sama kita. dulu pernah juga ada yang ngambil barang  rumah. terus kita anter dia ke atm, giliran uangnya kita itung dia langsung gelagapan, ngeluarin uang tambahan nya. Selain yang ngambil langsung banyak juga yang nipu udah transfer padahal belum. ga tau teknologi namanya e-banking kali ya. Ssebagian ada yang ngilang setelah konfirmasi, sebagian lagi ada yang bilang “oh, mungkin belum masuk” atau “oh, mungkin di bank nya ada masalah..” Yah aku sih iyah2 aja. ga apa2 deh dibilang atau disangka bodoh sama mereka karena mereka pasti mikir aku percaya sama merela. Tapi yah buat apa aku merasa menang tapi aku kehilangan rupiah yang bisa membuatku melanjutkan masa depanku. hahahahaha..

Makanya aku suka keseeeelll kalau suka ada yang nyangka atau bilang seller penipu atau hal2 semacam itu. Helooooww.. bukan cuma seller loh yang suka nipu. Buyer juga banyak. Lebih heran sama si “ANTO” itu, dia bli barang buat dijual lagi loh. dann.. no komen ah. nanti dibilang terlalu nge judge. yah anggep aja tadi dia salah ngitung. hahaha..

Yah pada inti nya sih. Kita harus profesional. Ngga usah terlalau pengen deket sama pembeli. Soalnya kalau pembeli udah deket mereka kalau nawar suka Afgan alias Sadiiisss… Yah kalaupun deket musti kenal lama dulu lah. Terus Ngga usah terlalu gengsi jadi pedagang. Kalau dihina dikit  sih ya telen aja. sumpahin dikit2 boleh lah (sumpahin kaya..jadi mereka belanja lagi..) Ngapain kita ngerasa menang tapi ngga dapet uang. Kalau menurut aku sih gitu. Cuma itu kembali ke diri sendiri sih. Yah itung2 belajar sabar, Kata Rasul juga pekerjaan yang paling mulia itu jadi pedagang , pedagang yang jujur pastinya. *edan yah religus gini sayah.. hahaha .. nevermind 😀

♥♡♥♡  n y a  ♥♡♥♡

Leave a Reply

