curhatsampah · my events

Nyoba Masuk dapurnya Nini Manda (niatnya belajar loh..)

HAI!! hari ini aku baru pulang dari rumah nya manda. Rencana nya Indah mau belajar masak, aku merusak acaranya ndah, maaf yaaa..hahahaha jadi berdua deh belajarnya. Ngga sih sebenernya nini nya manda yang bikin aku cuma bantu motong2, ngocek2nya doank. tapi aku jadi tau dooonk prosesnya.. hehehehe 😀

Ngga tau kenapa deh belakangan ini aku selalu mikir pengen bisa masak. Enak aja kali kalau bisa masak kalau laper ngga perlu nunggu si mamah sampai 2 abad kayak biasanya buat bikin makanan. Lagianaku perempuan harus bisa masak, One day aku pasti bakal jadi Ibu Rumah Tangga, harus bisa memberi makan kluarga aku donk. Pacar aku menginspirasi dan dia mensupport. *tenang car, nanti kamu yang aku jadiin tester. hahahaha 😀

Aku juga jadi kpikiran sama pacarnya manda nih. ( eh mand bukan dalam makna negatif loh..hahahhaha) Aku sering denger manda cerita, pacarnya bilang gini intinya :  kita / kalian jadi perepuan itu harus bisa ngurus rumah tangga, ngurus keluarga. Kalau keluarganya diurus sama pmbantu, udah aja mereka para pria nikah sama pembantu aja.

Yeppp ngga salah sama sekali. Aku hanya tertohok di ulu hati, langsung panas dingin dengernya. Malu. Hehehehe 😀 Habis itu sadara deh betapa susahnya jadi perempuan. Kalau mungkin ada yang baca postingan aku sebelumnya tema seperti ini sebagian bakal kepikiran kalau aku kebelet nikah.. HAHAHAHA ga gitu juga ahh.. cuma mengingat umur aku udah 20 tahun dan walaupun aku ga akan nikah besok atau minggu depan, aku pikir wajar aja kalau cewek2 seumuran aku udah ada yang mikirin tentang hal2 kayak gini. Kalau aku sih biar kalau saat itu dateng, Aku udah ga perlu ribet lagi beradaptasi hal2 yang cetek gini yang bisa dicicil dipelajari dari sekarang.. ya ga? hahahaha

Okelah singkatnya begitu. Kemarin aku ke unpar nganterin si teteh yang sidang. terus aku janjian sama manda, ketemu dan ternyata indah mau ke rumah manda untuk belajar masak. Aku jadi pengen ikut yaudah deh. Yang bikin aku tertarik adalah yang dimasak bukan masakan indonesia, yah pilihannya pasta atau pizza. Dibanding sama masakan Indonesia yang bumbu nya macem2 yang ini nampak lebih mudah *sotoy..hahaha Masakan Indonesi ntar deh kalau aku udah aga jagoan dikit *kapan jago nya.. baru juga mulai.. hahaha =))

Sayang sekali aku ngga terlalu memperhatikan bahan2nya. Karena nini bergerak terlalau cepat.. T_T . okeh yang aku inget itu ada tepung (aku ga tau tepung apa itu 😀 ) , ragi, tepung maizena, air, garem, gula, daging cincang, saus tiram, saus tomat (katanya nini lebih bagus pake tomat asli ) terus oregano, bawang bombay, keju, minyak dan mentega. Aku lupa apa lagi ya . tadi ga ada sosis sama paprika katanya jadi kurang lengkap.

Nini nya manda jago banget masak. aku jadi semangat kalau manda ulang taun, nunggu undangan makan2 ke rumah nya. hahahaha. Ayoo ni jualan pizza lagii :-bd

Tadi aku ngga bner2 masak sih, cuma liatin doank. semua trjadi begitu cepat aku bantu motong2 ngocek2. Lumayan deh aku paling tidak tau cara memasaknya.nanti mau aku coba lagi di rumah.. kan practice makes perfect hahaha…

Oia ini hasil bantuin nini tadi keliatan nya yummmy sekali bukan? :9

pizzaenak

 

Aku habis 4 slice kayak begini  :”>

kjlk

 

aku dan indah tdak lupa brfoto 😉

 

mendah

 

seru deh pokoknya, enak juga pizza nya walopun bawang bombay yang aku potongin tak jelas ruanya. hahayyy.. Nanti aku mau ke rumah manda lagi ahhh.. nebeng belajar masak. Peralatannya lengkap soalnya jadi semangat kayaknya. Nini nya manda kan jagoooo sekali masaknya, bisa jadi mentor yang handal.. hhihihhi 😀

 

♥♡♥♡  n y a  ♥♡♥♡

 

Advertisements

2 thoughts on “Nyoba Masuk dapurnya Nini Manda (niatnya belajar loh..)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s