curhatsampah · pikiran2saya

LULUS SMA = GERBANG MASA DEPAN.. HOW?

Udah lama ngga update disini yaa..maklum kemarin2 aku lagi lumayan banyak pekerjaan dan banyak pikiran juga.hehehe mau menampung cacian dan makian dulu nih πŸ˜€ sekarang alhamdulillah udah hampir beres walaupun ada satu atau dua orang yang minta digaruk pake linggis saking gatel nya. πŸ˜€ Tapi yaudah lah biarin aja. Namanya juga orang kiara condong hahahaha *no offense cuma sedikit emosi πŸ˜€

Okay ganti topik. Hari ini tanggal 26 April 2010, Pengumuman kelulusan anak SMA. ga kerasa yah, perasaan baru kemarin Aku update tentang UN sekarang udah kelulusan lagi. Anyway selamat buat anak2 yang udah lulus. Buat yang udah ngga lulus, Sabar yahh.. dunia ini ngga cuma seluas lulus SMA aja kok. masih banyak jalan lain kan. Gosip nya juga sekarang ada Ujian ulang *benr ga yah? :D* yaudah kalau bener2 ada paling solusi nya belajar yang bener. pasti berat juga yah. Selain mungkin sendirian. ngga ada contekan. ngga ada yang bantu dan tekanan mental nya pun lebih besar. All u have to do is stay focus πŸ™‚

jadi inget 2 tahun yang lalu aku juga lulus SMA. perasaan ngga karu2an. Nunggu hampir satu bulan setelah UN. dan ngga bisa ngerjain soal UN. bimbang. bingung masa depan aku bakal kayak gimana. Apakah lulus atau ngga. Kalau lulus gimana, kalau ngga lulus gimana. Dan akhirnya LULUS. πŸ™‚

Ada perasaan sedih juga setelah tau lulus. Bukannya aku ngga pengn lulus :p tapi itu artinya aku berhenti dari dunia anak SMA. dunia yang penuh ketawa ktiwi.. ngga ada beban, apa2 tanggung jawab orangtua. Mau apa tinggal ngajuin proposal sama orangtua.. *buat yang protes cobain dulu deh lulus.. hahaha* . Ngga tau juga yah buat orang lain. cuma kalau buat aku pribadi. Setelah Lulus SMA it’s a huge reponsibility. Aku sempet stress ngga jelas selama satu tahun karena ngga ada kerjaan dan pengen banget kuliah..

Setelah dipikir2 sekarang “ngapain juga dulu aku stress mikirin kuliah, toh itu memang bukan bidang aku.” dan ada rasa menyesal sih, kenapa aku ngga move dari dulu. dari setelah aku pawidya, aku langsung nentuin jalan hidup aku. Mungkin itu sbuah proses. aku harus mengeram selama lebih dari 6 bulan. dan baru bener2 sadar bahwa rencana tuhan itu Indah 6 bulan kemudian lagi.

Mungkin sekarang, anak SMA yang baru lulus ni ada yang nasibnya sama kayak aku. Bingung ngga bisa kuliah mau ngapain, kerja ngga ada yang nerima. Mungkin butuh waktu buat bener2 tenang. Cuma aku sarankan sih jangan terlalau lama berlarut2 dalam kesedihan kayak aku. Buang2 waktu selama 6 bulan. Memang aku prnah jadi guru privat. tapi ngga pake hati. Lebih baik move dari sekarang. harusnya aku sadar lebih cepet kalau aku ngga akan pernah bisa kuliah dan aku cari jalan lain biar masa depan aku ngga suram πŸ˜€ . And I did it. I can thru that crisis, tanpa Maeh, kakak aku, Tante aku, Ka’Poldo mungkin sampe sekarang aku tetep jadi orang yg bner2 useless πŸ˜€ . terimakasih semuanya πŸ™‚

Oke cukup tentang aku.. *terlalau banyak curhatnya nih.. hahaha *

menurut aku kalau udah lulus SMA selain kita dituntut untuk lebih dewasa, lulus SMA bener2 gerbang mnuju masa depan kita. Jangan sampai masuk universitas yang ngga ngejanjiin masa depan. Dan jangan sampai masuk jurusan yang ngga disukain. Yahh memang terdengar sangat klise, apalagi hal2 kayak gini pasti sering dibahas sama guru2. bahkan seblum lulus. yaitu saat pnjurusan. Yup aku pernah ngerasain gimana ngga enak nya belajar hal yang ngga kita suka. selama 3 tahun belajar fisika, kimia, matematika padahal itu bukan kapasitas aku.. hahahaha alhasil hanya jadi si tolol di klas IPA 5.

Aku ngga tau yah apakah sama atau ngga rasanya salah milih jurusan di tmpat kuliah atau di SMA. cuma yang aku lihat sih, kayaknya lebih menyeramkan kalau salah jurusan waktu kuliah hanya demi “pengen kuliah..” atau “harus kuliah..” makanya waktu SPMB aku milih jurusan : AKUNTANSI UNPAD, MENEJEMEN UNPAD, AGRIBISNIS UNPAD *keliatan ngga niat kuliah nya ya? hahahaha.

Aku yang pas SMA cuma jadi anak bawang alias rengking akhir2. Ngga mau ngulangin kesalahan yang sama toh kalaupun aku ditakdirkan untuk kuliah. Aku mau masuk jurusan yang aku suka. Cukup deh 2 tahun aku menyesal dan mengutuk2 guru BK yang menyarankan aku masuk IPA.. hahahaha.

Aku juga ada beberapa temen yang katanya salah jurusan. Atau pilih tmpat kuliah hanya karna “harus kuliah” ya mereka kuliah. sama2 ngga semangat kuliah nya. *no offense yah, cuma denger cerita2 aja. :D*

Menurut aku, lulus SMA itu bener2 Gerbang menuju masa depan. Yang kita lakuin setelah lulus itulah yang akan jadi masa depan kita.  milih kuliah dimana, jurusan apa ya itu yang jadi masa depan kita. Jangan sampai menyesal selama 4 tahun atau nilai2 jelek karena belajar ngga pake hati..

apakah terdengan sok menggurui?

suka2 gue dok..blog2 gue.. hahahaha bcandaaaa… :-*

yaahhhh I found my way, my future. How about you? πŸ™‚

+_^nya β™₯

Leave a Reply

