curhatsampah · pikiran2saya

Being an ADULT

Aku dulu sering banget denger istilah “Aduh, kalau udah kuliah itu susah deh orang2 nya individu bangettt..” waktu SMP dan SMA aku ngga percaya sama sekali. atau percaya, tapi sedikit hehehhe. Sampai sekarang sih aku ngga tau gimana rasanya jadi mahasiswa itu apakah bener2 individu banget atau sama2 aja kayak anak SMA, karena aku ngga kuliah dan yang aku liat dan aku denger cerita temen2 aku sih mereka seru2 tuh sama kulah nya.. CMIIW πŸ˜€

Tapi pastinya ada donk perbedaan antara jadi anak SMA dan jadi MAHASISWA. Mahasiswa pasti sedikit dewasa daripada anak SMA.Β  Kalau udah kuliah mungkin ngga akan terlalu kerasa tentang menjadi dewasa itu seperti apa *sekali lagi ini cuma spekulasi aku about your college’s life :p* mungkin kalau udah memasuki dunia kerja, mungkin baru lebih kerasa individu nya kayak apa dan rasanya sendirian ituΒ  kayak apa,. πŸ˜€

Buat aku dunia kerja itu seperti ini :

  1. bau
  2. nyebelin
  3. keras
  4. capek
  5. peuh kompetisi
  6. penuh amarah
  7. penuh kamuflase
  8. penuh senioritas
  9. banyak orang sok tau
  10. banyak orang2 sok baik sok imut
  11. banyak tukang pura-punya
  12. banyak orang2 cari muka
  13. banyak backstabber

singkatnya : BANYAK ORANG2 YANG PENGEN DIJITAK πŸ˜€

yaapp mungkin lingkungan kerja yang pernah saya masuki bukan lingkungan kerja yang superbonafit dimana cewek-cewek pake blazer dan rok mini terus pake high heels gitu. hahahaha yah cuma lingkungan kerja biasa tapi fee nya hampir sama kayak yg kerja di front office bank2 gitu. bahkan mungkin lebih gede hihihihhi

Tapi konon katanya walaupun kerja di tempat yang superoke sekalipun kedaaannya ga jauh beda.Β  keadaanya bakal seperti ini :

  1. bau
  2. nyebelin
  3. keras
  4. capek
  5. peuh kompetisi
  6. penuh amarah
  7. penuh kamuflase
  8. penuh senioritas
  9. banyak orang ELIT sok tau
  10. banyak orang2 ELIT sok baik sok imut
  11. banyak tukang pura-punya ELIT
  12. banyak orang2 cari muka ELIT
  13. banyak backstabber ELIT

Kurang lebih seperti itu, buat yang merasa lingkungan kerjanya sangat indah, menyenangkan dan penuh kekeluargaan. jangan marah ya dengan tulisan aku ini. Aku cuma merangkum beberapa cerita yang pernah aku denger,Β  aku liat dan aku rasain.. hahahaha pissss πŸ˜€

Mungkin semakin orang umurnya bertambah, maka orang itu semakin mikirin dirinya sendiri. ya just like that. dulu jama SMA kalau ulangan temen minta contekan pasti dikasih walaupun dalam hati aga2 ngga rido *bad example..hahaha* tapi tetep kita kasih. coba kalau udah kerja mungkin kita minta tolong dikit juga suka ngga ditolongin sampai tuntas..hehehe πŸ˜€ . Tante aku yang dulu kerja di bagian akunting di sebuah pabrik tekstil kedatangan keryaawan baru..atasan nya nyuruh tante aku ngajarin si karyawan itu terus tante cerita sama kita2 dan di akhir cerita dia blang “….iya dikasih tau aja seadanya, enak aja kita belajar capek2 dia tinggal nanya aja.. ” Aku cuma ketawa2 aja denger cerita itu

Sebegitu kerasnya ya dunia pekerjaan dan sebegitu ketatnya kompetisi di dunia kerja. Yang jelas dari Cerita tante aku itu aku jadi mikirin jadi dewasa itu sedikit jadi orang culas dan banyak memikirkan diri sendiri. Yeaahh ngga salah juga. Mungkin kalau udah dewasa setia kawan itu ngga berlaku dan hanya berlaku di keadaan trtentu aja.

Jadi dewasa itu artinya sendirian. Dulu mungkin jaman SMA kita mau pergi kemana2 bisa minta anter . Kalau udah gede, yah kayaknya kita lbih sering menghabiskan waktu sendirian. Dulu jaman2 nya jadi anak Sekolahan kita selalu cerita semuanya. tentang orang yang kita suka, kejadian hari ini, kabodohan temen2 kita, kita lagi sebel sama siapa.. semuanya semua muanya. Kalau udah dewasa kita ngga bisa nyeritain semuanya atau ngga pengen nyeritain semuanya. semuanya kita lakuin sendiri kita pikirn sendiri. karna memang ngga ada yang bisa nolongin kita. Ngga ada yang bener2 mau berkorban demi kita kalaupun ada, itu cuma sedikit. orang2 mungkin hanya akan ngebantu kita dengan cara ngedengerin kita, kasih saran yang baik dan support. selanjutnya terserah kita. cuma kita yang bisa nentuin kita mau jadi apa, kita akan jadi seperti apa dan kita juga yang ngejalanin. mungkin itu alasan nya kenapa orang2 yang udah dewasa itu lebih terlihat individual . πŸ™‚

yappp.. mungkin saat kita beranjak dewasa. intinya kita akan lebih sering mengghabiskan waktu sendiri dan memikirkan diri kita sendiri. Thats your choice : being an adult means you will spend more time alone or keep act like innocent kids but you will have nothing πŸ™‚

cheers :-*

+_^nya β™₯

6 thoughts on “Being an ADULT

  1. tulisannya bagus2 dehh… ;))
    klo menurut aq smakin dewasa orang gak mencari teman lagi, tapi nyari keluarga..makanya klo udah dewasa, segeralah menikah,,hihihi… ^_^V

  2. bener nya.,emang gitu.,
    di kuliah yang gar rasain juga gitu,palagi gar kul di jurusan yang 99% orang jijik ngedengernya.,tugas kelompok ja pa diem2.,
    1 lagi mungkin karena klo orang dah dewasa tu udah bisa mecahin masalahnya masing2,jd buat apa cerita ke orang klo bukan cuma supaya ada yang denger.,heu
    klo di dunia kerja yang gar rasain culas emang perlu bahkan mikir busuk juga harus kepikiran.,hahahhahahahahahha

    1. bukan jijik gar..tapi emjing dan org2 nya baik2..hihihihi *kamu ga keitung kayaknya wkwkwk *piss
      iya juga sih ya, kl udah dewasa kita ambil kpustusan sendiri. cuma butuh diyakinin..*halahh.. hahaha :))
      makasih udah mampir gaaarrr πŸ˜€

  3. Menjadi dewasa = sendiri? Well, sejalan dengan bertambahnya umur, kita semakin dihadapkan dengan masalah yang hanya bisa diselesaikan oleh diri sendiri, contoh : cebok. Jadi anggap saja itu hadiah berupa ‘privasi’, dan belajar bertanggung jawab and clean up our own mess, example : cebok. Kita tentu tidak mau dicebokin orang lain. Ini contoh kayak gak ada yang lain saja, maaf saya kurang kreatif, kebanyakan ngelem.

Leave a Reply

