curhatsampah

Sedikit curhatsampah dan Ujian Nasional *jangan shock kalau OOT :))

Lagi ngga ada ide, tapi lagi kangen nulis2. hheheh šŸ˜€ Berhubung tema minggu ini UJIAN NASIONAL lagi hype banget, aku jadi pengen sedikit bernostalgia sama UJIAN NASIONAL 2008 yang mana aku adalah salah satu peserta nya šŸ˜€
Tahun ini aku ngga terlalu ngikutin beritanya, tahun kemarin aku masih sering liat berita di TV atau liat di koran atau di intrnet, kalau tahun ini sama sekali ngga tau2 pas kemarin adik kelas aku berinisial Vicil *hahah oke itu bukan inisial, chat sama aku di YM. terus aku tanya ,
emang UN itu kapan cil? tanggal 25 ya?
bukan teh, tangggal 22
kagetssaku kaget … “wow berarti hari senin ya?

iya teh..

Time goes so fast yaa.. perasaan baru kemarin aku naik kelas 3 SMA dan nge Ospek itu adik2 kelas aku, sekarang mereka udah mau kuliah aja :).

Kalau aku ktemu sama beberapa dari mereka Dan aku nanyain tentang ujian nasional, mereka pasti balik nanya “gimana teh ujian tuh? susah ngga? pengawas nya gimana? susah ga?” . Entah itu pertanyaan serius atau pertanyaan basa basi yang digunakan untuk mengisi kekosongan spaya ngga mati gaya, cuma aku yakin deh semua anak SMA past kepikiran tentang UAN, yang ga kepikiran like luna maya said .. “….you might burned in hell!! ” hahaha JP :p. yaapp masalahnya masa depan mereka 95 persen nya ada disana semua *yang 5 persen bisa ditentukan dengan paket C šŸ˜€Ā  cuma coba diliat universitas mana yang ngeduluin paket C dan instansi mana juga yang ngeduluin orang berijazah paket C.. no offense yaa.. :)*

Seperti yang udah dibahas dari tahun pas mulai dinaikin standar kelulusannya dan UN yang bener2 nentuin kelulusan kita.Ā  UN ngga fear mereka bilang “masa hasil kerja saya selama 3 tahun cuma ditentuin sama 3 hari aja?” . kalau kata aku pribadi sih UN nya ngga salah apa2. Mungkin di setiap negara ada deh ujian kayak gitu *nanti aku coba eksplore lagi..hahahaha* cuma mungkin kualitas pendidik dan siswa nya harus seimbang juga sama soal yang dikasih dan standar kelulusannya. Kalau ada orang yang bilang : “masa hasil kerja saya selama 3 tahun cuma ditentuin sama 3 hari aja?” saya hampir setuju juga, kalau ujung2ya ngga lulus terus ikut paket C, tau gitu dari lulus TK aja aku ngga usah sekolah, mending jualan daging di pasar terus nanti umur 18 ikutan paket C..apa beda nya hayooo..hahahaha :))

Ngga tau Aku yang bodo apa gimana, cuma kok emang soal UN tahun 2008 itu kok susah banget yaa.. matematika dan Fisika nyaaamuntahs.. yah buat yang sukses ngerjain nya selamatt!! hehehe soalnya kalau Aku pribadi begitu liat soal nya langsung mules, bukannya ngerjain malah jeduk2in kepala ke meja sambil ngebayangin aku sndirian ngga lulus terus ngesot di jalanan karena ngga kuliah dan ngga dapet kerjaan.. hehehehe

Sebenernya aku juga pengen tau apa sih yang dicari dari Ujian Nasional itu? Pemerintah bangga mungkin yah anak2 Indonesia akhirnya bisa pada lulus dengan standar 4 koma sekian atau sekarang 5 koma sekian yang semakin lama semakin naik standar klulusannnya. biar bangga kali ya diliat sama begara lain “wahh anak2 Indonesia sekarang udah pinter2 ya.. nilai 5 udah lulus semua..” ewwww… so nasty.. ya emang mungkin anak2 lulus akhirnya dengan angka 5, tapi berapa persen sih diantara mereka yang bener2 dapet nilai minimal standar kelulusan dengan hasil sendiri?

Aku sih ngga masalah sama anak2 pelaku pencontekan karena aku juga sejak lulus SD sampai saat ini masih menjadi salah satu Oknum tukang contek. Aku lulus juga ngga murni hasil sendiri :”> Tapi emang dari lubuk hati yang paling dalam.. *halah..* pasti pengennya ngerjain soal ujian itu sendiri. atau lebih gaya lagi kalau bisa bagi2 sama anak2 satu sekolahan jawabannya..hahaha B-) . Buat para pencontek disaat Ujian Nasional, aku ngerti banget kok perasaan mereka kayak gimana. Aku juga ngga tau kalau ngga ada temen2 aku aku bakal kayak gimana, soal fisika aja aku cuma bisa 2 soal. matematika 5 soal.. edan juga ya bisa lulus dengan nilai fisika 8,75 .

Aku ngga tau juga, apakah pemerintah emang ga tau atau pura2 ngga tau kalau jual beli soal dan jawaban UN itu rame banget dimana2. Penyebarannya juga lumayan cepet, hehehe mendiknas tau ngga yah kalau hampir semua anak SMA itu pegang Hp dan pas jam tujuh pagi inbox mereka udah dipenuhi sama jawaban2 soal UN kode ini lah kode itu lah.. mereka ngga tau apa pura2 ngga tau.Ā  Dan yang emejing nya lagi setelah aku mengalami nya sendiri, UN ngga semenyeramkan yang aku bayangkan, cintaaaa sama pengawasnya!! hhihihi seneng deh bisa lirik2an sama temen2, latihan bahasa isyarat dan kedip2an .. Jadiiii apakah mereka para pemrintah ngga peduli anak Indonesia mau pinter apa ngga, mau kompeten apa ngga yang penting mereka kerja dan digaji. gitu kali yah.. *haduhh kok aku jadi sarkastik gini..hehehe

Sebelum UN kemarin katanya banyak demo2 gitu menolak UN. hampir sama kayak jama nya aku tahun 2008 dulu. Ngga tau aku yang terlalu apatis dan pesimis, mnurut aku cara seprti itu malah cuma buang2 waktu aja.. hehehe tapi salut deh buat yang berdemo dan masih optimis pemerintah akan mengubah kebijakannya. Thx God I graduated from High School and didn’t enter college kalau ngga aku masih jadi mainannya departemen pendidikan nih sampai sekarang. hahahaha *no offense ya pak mentri šŸ˜€

Ngga ada yang bisa mengubah kebijakan Pemerintah selain kekuasaan Tuhan ..hehehe . Jadi buat adik2ku yang hari senin ini mau Ujian, Semoga sukses yaaa.. Banyak2 berdoa aja. Soalnya cuma Tuhan yang berkehendak *aduh aku jadi religius gini yaa..berbinars.. semoga sukses semoga Ujiannya Lulus, semoga nilai nya bagus2 *tersrah deh caranya mau kayak gimana..:D I won’t judging aku ga bayarin sekolah kalian kok jadi suka2 kalian aja..hahaha I was young and wild and free.. pokoknya smoga bisa melewati Ujiannya dengan baik . šŸ™‚

hmmmm setelah dibaca dari awal sampai akhir, isi postingan kali ini bnr2 OOT .. OOT dari Judul, OOT dari pembukaan. hahahaha. . bener2 curhatsampah.. šŸ˜€

^_+ nya ā™„

Leave a Reply

