curhatsampah · TIPS

sedikit cara mengubah kebiasaan –> menurunkan berat badan.. :D

It’s been 3 weeks *I guess 😀 . sejak saya berhenti makan pedes, makan es, teh botol, bakso dan mie instant.. 😦

Yeppp aku pengen menurunakn sedikit berat badan..*yah kalau bisa sih turun nya banyak..hahaha. Seperti pernah aku sebutin sebelumnya. Pengen punya badan bagus ngga dangakal sama sekali. Mungkin banyak orang yang bilang “hello kacantikan itu dari dalam hati..” yahh itu ngga salah sama sekali..bner banget malah :p

cuma kemarin2 timbangan aku naik banget!! sampai 10 kg..*panik* sejak lulus SMA dan berhenti dari dunia basket Indonesia *halah.. Kegiatan aku ngga karu2an banget. yah dulu kerjaan nya makna, nonton gossip tidur, sempet kerja juga tapi tetep ngga tratur hidupnya. Setelah memulai usaha apalagi makin ga karuan..kerjaannya nongkrong di depan pc selama hampir 20jam sehari *FYI satu hari itu 24 jam loh.. hihihi* dulu kalau ngga ada kerjaan kalau ngga buat facebook, main restaurant city, atau main country story di fesbuk.. Sampe restorannya udah gede banget dan ladang di Country Story nya udah penuh banget sama tanaman dan hewan2 ternak..hahaha cuma ya sekarang seiring brjalan nya waktu dan aku juga sibuk ga jelas, ngga ada waktu buat main retsurant city atau jalan2. Yang ada cuma kerja sambil ngemil cireng , kripik setan (yang barusan saya jalan “katanya” ini bahan baku nya dari balsem .. T_T ) atau cemilan2 jahat lainnya..

Hasilnya….Suatu hari aku mau nyari buku di kamar atas dan stelah sampai di atas dalam hati aku bilang “Gilaa..naik tangga segitu aja udah ngosh2an.. ” dan waktu aku liat kaca.. “hmmmm..okey mungkin saya sedkit lebih bohay sekarang..” hahaha

Buat aku selain masalah pnampilan, penambahan berat badan yang ngga wajar atau tiba2 banget gitu *okelah satu tahun setengah ngga tiba2 :D* malah bikin kondisi fisik menurun, malah gampang capek, gampang ngantuk dikit2 sesek. pokoknya ngga enak banget deh..maka dari itu dengan tead yang bulat aku mau menurunkan berat badan.

Susah bangeeeettttt awalnya.. Aku pecinta makanan.. hihihi pecinta cemilan yang kalau diem enak nya mulut ngunyah nih. Udah lumayan males juga buat olahraga. Karena ngga ada waktu *dan ngga mau terlalau menyempatkan diri juga :p* ada olahraga yg gratis..Jogging di komplek deket rumah..tapi ngga bisa bangun pagi!!!! >_<

Akhirnya kakak aku yang pernah sukses jadi kurus 😀 menawarkan sebuah tempat pijit totok di daerah taman Cibeuying Selatan *kalau ga salah itu alamatnya 😀 . Badan kita dipijit dari Ujung kaki sampai muka2 nya juga. badan kita dikucek2 gitu.. cuma kalau aku sih untungnya ngga kayak orang lain sampe ungu2 gitu.. cuma yah geli2 dan keringat bercucuran serta sakit yang luar biasa.. iya lah badan di teken2 gitu.. :((

Oke dipijit nya sih ngga masalah cuma setengah jam paling lama juga . Paling sulit adalah pantangannya .. aku kira bakal gampang ngelewatin pantangannya karena kita emang diharuskan makan seperti biasanya, malah ngga dianjurkan untuk diet 😀

Pantangaannya itu diantara nya :

  1. Makanan Pedas –> mungkin karena kalau makan ada pedes nya itu kita suka jadi nikmat makannya jadi nambah terus..hahaha trus katanya juga kalau makanan pedes itu bikin usus jadi mengembang akhirnya ga kenyang2 *katanya 😀
  2. Mie atau Mie Instan –> kurang tau kenapa, yang jelas makan baso sih boleh, katanya ganti bihun aja.. *pelisss..makan baso tanpa pedes itu bagaikan sayur tanpa garam, jadi saya memilih ngga makan keduanya*
  3. Teh Botol –> kurang ngerti juga apakah teh botol ini adalah teh botol so*r* atau segala jenis teh dalam botol..hehehe alasannya mungkin karena kandungan gula nya kali yah. *nilai biologi saya waktu sma jelek jadi jangan tanya saya kenapa..hahaha* jadi saya mninggalkan semua jenis teh dalam botol dan minuman kemasalan lainnya kecuali susu u*tr*
  4. Makanan dan minuman dingin *Including buah2an dari kulkas –> mungkin karena kalau kita makan buah2an atau minuman dingin lemak jadi memadat , jadi meninggalkan makanan dan minuman dingin IT’S A MUST..

oia jangan lupa juga olahraga . Olahraga bukan cuma buat bikin kurus sih. tapi yah buat sehat dan bikin seger aja.. 😀

Padahal dulu saya paling suka banget mkan mie baso terus minumnya itu pake teh botol dingin..hahaha *gimana ga cepet nambah itu kiloan..hihihihi..

Awalnya sih emang susah banget mengubah kebiasaan aku yang hobi banget makan segala seenak nya. cuma kalau kitanya niat semuanya bisa terlaksana dengan baik. Mungkin ngga perlu pake pijit juga dengan menjaga pola makan dan sedikit olahraga bisa turun kok malah ngga cepet naik lagi. Aku pernah baca sebuah artikel di kaskus yang TS nya itu berhasil nurunin berat badan dengan pola makan.. awesome!! nanti Aku search lagi deh, kalau udah nemu nanti aku post disini lagi.. 😀

Kebiasaan itu kan kita yang bikin, memulai kebiasaan itu susah banget cuma semua itu harus dimulai kannn? 😀  jadi biasakanlah hidup sehaaattt..hahaha *kayak yang udah bner aja.. semoga 3 minggu ini bisa jadi selamanya..amiiinn.. 😀

wishmeluck 😉

-_^nya ♥

Leave a Reply

